apakah pengiriman jd.id lama

Apakah Waktu Pengiriman JD.ID Lama Sekali? Ini Pengalaman Saya

riniisparwati.com – Sudah punya pengalaman belanja di JD.ID? Apakah pengiriman JD.ID Lama menunggu sampai berminggu-minggu? Nah, pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman belanja di JD.ID beberapa kali, baik beli mixer maupun oven, termasuk beli HP dan coklat di JD.ID, dan semuanya gratis ongkir dari JD.ID. Buat anda yang berbelanja di JD.ID, bisa baca cara cek resi pengiriman JD.ID setelah barang dikirim untuk mengetahui posisi barang apakah sudah sampai alamat atau belum.

Salah satu pilihan untuk membeli barang-barang elektronik secara online adalah JD.ID dengan slogannya Dijamin Ori.

Oleh karena itu, saya pun menjadikan JD.ID sebagai tempat beli barang elektronik online favorit saya dengan biaya ongkos kirim yang lebih murah dibandingkan beli barang elektronik di Shopee, Lazada, Blibli, Mataharimall, dan toko online atau marketplace lainnya.

Pengalaman pertama beli barang di JD.ID berjalan mulus tanpa ada kendala, dapat gratis ongkir pula, dengan harga yang murah karena ada promo diskon potongan harga saat itu.

Dari pengalaman pertama belanja barang di JD.ID itulah, akhirnya berlanjut ke pengalaman selanjutnya untuk membeli barang elektronik di JD.ID dengan waktu pengiriman yang tidak mengecewakan, dan semuanya tidak lama.

Informasi Apakah Pengiriman JD.ID Lama?

Beberapa kali pengalaman belanja di JD.ID belum ada satu pun yang membuat kecewa. Dari semua pengalaman saya belanja d JD.ID, lama pengiriman barang dari JD.ID tidak menjadi masalah.

Saat saya beli HP di JD.ID pada bulan Agustus 2018 lalu, saya bayar pesanan pada tanggal 18 Agustus dan barang sudah sampai di kantor suami saya pada tanggal 20 Agustus 2018.

Sementara saat saya beli coklat, saya bayar tanggal 17 Agustus 2018 dan sampai di kantor suami pada tanggal 20 Agustus 2018 juga, berbarengan dengan HP yang saya pesan di JD.ID.

Lama pengiriman di JD.ID dan semua marketplace lain memang ditentukan oleh banyak faktor seperti:

  • Lokasi asal pengiriman, apakah seller dari JD.ID langsung atau dari seller lain, atau apakah barang dari luar negeri atau dari dalam negeri.
  • Alamat tujuan, apakah di kota atau di pelosok.
  • Ketersediaan barang si seller.
  • Hari libur, hari Minggu, atau hari kerja, karena terkadang jasa pengiriman tutup di hari libur. Kurir JD.ID Express atau jasa pengiriman yang digunakan JD.ID bisa jadi libur di hari minggu.
  • dan beberapa faktor lainnya.

Jika barang pesanan di JD.ID gak Nyampai-nyampai, silakan cek resi pengiriman JD.ID secara rutin.

Barang yang kita pesan di JD.ID biasanya dikirim oleh kurir jx.

So, apakah pengiriman barang di JD.ID lama?

Beda barang pesanan dan beda orang yang belanja tentu beda waktu pengirimannya.

Perlukah Konfirmasi Pembayaran JD.ID?

Metode pembayaran JD.ID kini sudah menyediakan juga pilihan bayar lewat virtual account. Dengan membayar lewat virtual account ini, kita gak perlu lagi konfirmasi pembayaran setelah pesanan barang di JD.ID kita bayar.

Saya sudah mencoba dua virtual account di JD.ID, lewat virtual account Mandiri dan Virtual Account BCA.

Setelah membayar pesanan di JD.ID lewat virtual account, konfirmasi pembayaran JD.ID dilakukan secara otomatis by sistem dan saya pun langsung dapat sms dari JD.ID bahwa pembayaran telah diterima.

Setelah pembayaran diterima, kemudian saya pun menerima sms lagi saat barang sudah sampai di kurir pengiriman barang atau jasa pengiriman barang.

JIka Menemukan Penipuan di JD.ID, Segera Laporkan ke Pihak JD.ID

Tidak ada tempat belanja online yang aman 100%.

Jika anda mengalami masalah saat berbelanja di JD.ID misalkan pengiriman barang lama banget atau malah barang tidak kunjung anda terima, segera laporkan permasalahan anda kepada pihak JD.ID baik lewat telepon, email, chat, atau fasilitas lainnya.

Jangan biarkan penipu berkeliaran di JD.ID.

Nah, kiranya itu saja review belanja di JD.ID, Apakah Pengiriman JD.ID Lama, berdasarkan pengalaman saya. Baca juga: Apakah JD.ID Penipu.

4 thoughts on “Apakah Waktu Pengiriman JD.ID Lama Sekali? Ini Pengalaman Saya”

  1. kalo pengalaman saya belanja di JD.ID untuk pertama kali, udah 7 hari barang masih belum datang mba sampe saya komen disini, dari estimasi 1-3 hari + 3 hari yang di infokan CS, dengan pelayanan CS yang kurang memuaskan untuk Live Chat, twitter dan email, kalo telpon ya harus nunggu beberapa waktu untuk bisa ngobrol sama CS nya

    1. beberapa hari lalu saya juga memesan barang di JD.ID saat harbolnas, dan barang dikirim dari luar negeri, memang lama sampainya. Tapi sebelum sebelumnya alhamdulillah barang cepat datang, sudah berkali kali belanja di JD.ID dan pengalaman beli hp juga alhamdulillah barang cepat sampai.
      lama gaknya barang sampai, bisa disebabkan lokasi seller yang jauh. kalau dari Jakarta biasanya cepet

  2. Tapi kalau di Status tertahan di DC Marunda selama berhari-hari dan ketika tanya ke CS Live dijawab oleh robot dengan kalimat-kalimat standar yang kaku bagaimana? Saya pesan tgl 12.12.2018 dan sampai saat saya ketik ini sudah tgl 18.12.2018, barang belum diterima dan status masih aja nongkrong di DC Marunda itu.

    1. biasanya habis dijawab seperti robot ada jawaban yang manusiawi mas :D, coba aja ditelpon langsung ke cs biar gak ada jawaban robot, biar pasti jawabannya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *