jadwal harbolnas 2018 info promo dan tanggal

Jadwal Harbolnas 2018, Tanggal dan Promo

riniisparwati.com – Salah satu cara belanja murah di marketplace atau ecommerce selain ikut flash sale adalah berbelanja di hari belanja online nasional atau harbolnas, yang tahun 2018 ini memasuki tahun keenam. Kita pun tentunya menantikan promo harbolnas tahun ini dari shopee, tokopedia, jd.id, bukalapak, lazada, zalora, blibli, elevenia, mataharimall, serta situs belanja online lainnya. Lalu, kapan sih jadwal harbolnas 2018 dan apa saja promonya?

Perkembangan belanja online di Indonesia berkembang sangat pesat, hal ini diakui juga oleh Alibaba yang sudah menanamkan sahamnya di Tokopedia serta Lazada dan beberapa ecommerce lainnya.

Perkembangan belanja online ini menarik banyak pihak untuk membuat ecommerce baru dan juga menarik investor luar negeri untuk investasi perdagangan online di Indonesia.

Tak cuma investasi, inovasi pun dilakukan demi menjaring pembeli sebanyak-banyaknya dan menutup akhir tahun dengan target yang telah tercapai.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh pelaku usaha ecommerce dan marketplace dalam menjaring pembeli adalah mengadakan program harbolnas atau hari belanja online nasional yang telah sukes diselenggarakan hingga tahun 2017 lalu dengan nilai transaksi sampai 4,7 trilyun.

Jadwal harbolnas tahun 2018 ini juga diprediksi akan langsung diserbu pembeli yang berburu promo harbolnas, dan target penjualan pun dinaikkan dari target harbolnas tahun 2017 lalu.

Harbolnas Adalah ……

Harbolnas adalah singkatan dari hari belanja online nasional. Dari singkatannya saja kita sudah tahu, bahwa pada hari tersebut tentunya ada yang istimewa, terutama diskon yang banyak dan promo yang banyak juga dari berbagai pelaku bisnis online.

Berbagai situs belanja online baik yang menjual buku, pakaian atau fashion, elektronik, hp, laptop, komputer, traveling, tiket dan sebagainya akan menyediakan promo khusus atau diskon khusus di hari belanja online nasional yang bakalan menarik para pembeli untuk bertransaksi di hari itu.

Harbolnas sendiri merupakan suatu kegiatan rutin di bulan Desember yang telah diadakan pertama kali di tahun 2012 lalu.

Kegiatan harbolnas 2012 diinisiasi oleh Lazada Indonesia beserta Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak yang menjadikan tanggal 12 Desember menjadi hari belanja online nasional hingga kini.

Tanggal ini tentu bukan tanggal dari pemerintah melainkan tanggal yang ditetapkan oleh para inisiator saat itu.

Ditetapkannya tanggal 12 Desember mungkin untuk memacu juga agar target penjualan akhir tahun bisa tercapai.

Jadwal Harbolnas 2018: Ada Dua Hari Dengan Tema yang Berbeda

Di tahun keenam Harbolnas, panitia Harbolnas 2018 kembali berinovasi yaitu dengan menambah satu hari harbolnas sehingga target penjualan juga kemudian dinaikkan.

Target penjualan pada harbolnas 2018 ini mencapai 7 trilyun. Hampir dua kali lipat dibandingkan dengan transaksi harbolnas 2017 lalu.

Berikut ini jadwal harbolnas 2018 selengkapnya:

Jadwal Harbolnas 2018 hari pertama ditentukan tanggal 11 Desember 2018 (11-12-2018) mengusung promo berbagai produk lokal

Harbolnas 2018 ini mengusung tema Belanja untuk Bangsa. Jadi, salah satu inovasinya adalah dengan menetapkan hari khusus untuk mempromosikan berbagai produk lokal.

Untuk anda yang mau mendapatkan berbagai promo harbolnas 2018 dari UMKM yang memasarkan produk lokal, bersiap-siaplah untuk berbelanja pada tanggal 11 Desember 2018.

Produk-produk yang ditawarkan pada jadwal harbolnas 2018 hari pertama adalah aneka fashion dari baju celana hingga pakaian anak-anak dan bayi, makanan atau kuliner, peralatan elektronik, perlengkapan rumah tangga, sampai dengan travelling jalan-jalan keliling Indonesia.

Cocok banget nih buat yang suka liburan mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia untuk stand by di tanggal 11 Desember 2018, jadwal harbolnas 2018 di hari pertama.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Paling Menarik di Bandar Lampung.

Tanggal harbolnas 2018: 12 Desember 2018, festival belanja online terbesar di Indonesia

Setelah di tanggal 11 Desember 2018 berlangsung promo harbolnas aneka produk lokal, di harbolnas 12.12 atau 12-12-2018, Harbolnas kembali menggelar festival belanja dengan beraneka macam diskon menarik yang harus anda ikuti.

Hari belanja online nasional tahun 2018 sendiri diikuti setidaknya oleh 300 ecommerce yang siap memanjakan pembeli dengan berbagai promo diskon yang digelar.

Harbolnas juga didukung oleh berbagai perbankan dari Bank Mandiri, Midtrans, CIMB Niaga, Jaringan Prima, dan sebagainya.

Yang paling penting saat mengikuti harbolnas 2018 ini adalah, siapkan duit dari sekarang hehehe. Repot juga kan pengin ikut harbolnas tapi gak punya duit ๐Ÿ˜€

Nabung nabung hehehe. Atau minta sama suami saja wkwkwk.

Harbolnas Shopee 2018

Shopee sendiri sudah dari bulan September 2018 lalu menggelar aneka promo dan program yang menarik berbagai pembelinya.

Sudah ada promo 9.9, 10.10, 11.11, dan selanjutnya di Harbolnas 2018 ada program 12.12 yang sudah digemakan dari sebelum-sebelumnya.

Salah satu program paling laris dari shopee adalah goyang shopee dan kuis shopee yang selalu saya ikuti hehehehe.

Kalau sudah jadwalnya goyang shopee atau kuis shopee, saya pun stand by pegang hp sambil dikomentarin terus sama suami ๐Ÿ˜€

Inovasi dari shopee memang cukup asyik dan bisa memikat banyak orang sehingga wajar kalau marketplace yang satu ini berkembang pesat di Indonesia.

Selain shopee, anda juga bisa menikmati aneka promo harbolnas 2018 lazada, harbolnas 2018 tokopedia, harbolnas 2018 bukalapak, dan marketplace situs belanja online terpercaya lainnya di Indonesia.

Baca: 15 Toko Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia.

Hati-hati Diskon Palsu Harbolnas

Yang paling dibutuhkan saat ikut belanja di harbolnas tentu saja mewaspadai diskon palsu. Banyak seller yang dengan tips dan triknya, menaikkan harga barang gila-gilaan kemudian memberikan diskon gila-gilaan juga.

Ini yang dinamakan diskon palsu.

Sebenarnya, harga barang sudah ditentukan oleh seller, tinggal dia memainkan harga dan diskon saja sehingga harga akhir sama dengan harga yang sudah ditentukan.

Mirip dengan promo diskon di mal-mal, dengan cara menaikkan harga kemudian memberikan diskon yang besar, yang akhirnya harganya pun jatuhnya sama saja.

Jadi, tips dan trik harbolnas kali ini, tetap waspada dan teliti dengan adanya diskon palsu yang dimainkan oleh penjual.

Jika anda ingin membeli sesuatu di harbolnas nanti silakan riset dulu harganya sekarang, lalu bandingkan dengan harga saat harbolnas.

Jika harga saat harbolnas memang lebih murah, berarti diskonnya gak palsu.

Misalkan anda mau beli laptop di Jakmall atau Jakartanotebook, cek dulu harga laptop yang mau anda beli lalu bandingkan dengan harga saat harbolnas dengan menggunakan kode voucher Jakmall.

Perlu kehati-hatian tentunya berbelanja di hari diskon nasional ini jangan sampai tergiur dengan diskon besar padahal itu permainan seller saja.

Kiranya itu saja informasi mengenai tanggal jadwal harbolnas 2018 yang berbeda dengan 2017 lalu. Baca juga: Berapa Sih Nilai Koin Shopee?.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *