Kenapa Vape Tidak Ada di Shopee dan Tokopedia Ini Penjelasannya

Produk Vape di Shopee dan Tokopedia Tidak Muncul, Dilarang & Dihapus?

riniisparwati.com – Kenapa vape sekarang tidak ada di shopee dan tokopedia saat saya cari di kolom pencarian? Mungkin ini adalah pertanyaan dari penggemar rokok elektronik vape liquid dan sejenisnya, yang sedang mencari seller yang jual vape bekas, baru, vape pen, vape pod di ecommerce macam shopee, tokopedia, dan bukalapak.

Ketiganya merupakan beberapa ecommerce terbesar di Indonesia yang sudah punya banyak pelanggan dan memiliki transaksi paling banyak, masuk 5 besar di Indonesia.

Beberapa waktu sebelumnya, toko online atau marketplace di atas masih mengijinkan seller untuk jual vape dengan harga murah berkualitas, dan anda bisa mencari toko vape terdekat di aplikasi shopee atau tokopedia.

Namun, akhir-akhir ini, atau mulai akhir tahun 2019 lalu, produk vape, rokok tembakau, dan turunannya, dihapus dari hasil pencarian di shopee dan tokopedia.

Penjelasan Lengkap Kenapa Vape Tidak Ada di Shopee dan Tokopedia

Keberadaan Vape atau rokok elektronik sendiri telah menjadi fenomena baru di kalangan anak muda Indonesia, yang kemudian dikenallah Radja Vapor Bekasi, Jakarta Vapers, dan muncul juga penjual-penjual vape baru di daerah.

Di aplikasi android pun, tidak menutup kemungkinan, telah muncul jualvape apk dan akun medsos pun bermunculan dengan jualan vape di instagram dan sebagainya.

Namun, shopee dan tokopedia telah menempuh langkah konkret, dengan menghapus pencarian produk vape, rokok tembakau, dan turunannya, di aplikasi android mereka.

Alasan utama dihapusnya vape dari aplikasi shopee dan tokopedia adalah aturan dari Google Play

Aplikasi shopee dan tokopedia atau bukalapak sendiri menurut saya, sebenarnya tidak terlalu menghiraukan bahaya rokok elektrik dan rokok tembakau.

Oleh karena itu, banyak vapor kecil sedang dan besar di tokopedia dan shopee sebelumnya, dan seller pun bisa berjualan di sana.

Namun, sekarang ini, ada aturan dari Google Play, yang mana aplikasi android dilarang untuk memfasilitasi penjualan produk turunan tembakau.

Salah satu turunan tersebut adalah rokok elektrik serta cairan vape, yang kemudian dilarang untuk diiklankan di aplikasi dengan platform android.

Karena Google Play menerapkan aturan ini, maka shopee dan tokopedia sebagai salah satu penyedia platform android juga turut mengikuti aturan ini.

Nah, daripada buat beli vape, beli baju aja deh hehehe.

Baca: Rekomendasi Toko Baju Bagus di Shopee.

Mau uninstall shopee dan tokopedia setelah vape gak ada?

Mungkin pengguna setia vape ada yang kecewa berat karena barang yang dicari gak ketemu.

Apakah mau uninstall aplikasi ini hehehehe.

Saya sendiri belum tahu apa manfaatnya rokok elektrik, atau sekedar gaya atau apa.

Tapi kalau saya pribadi sih, sayang aja duit kalau buat kayak gitu, mendingan buat belanja dapur hehehe.

Tapi pikiran laki kan mungkin beda ya, jadi ya terserah yang punya duit aja lah hehehe.

Produk Rokok Elektrik Masih Muncul di Website dan Mobile Site Shopee dan Tokopedia

Meskipun di aplikasi shopee dan tokopedia, hasil pencariannya tidak dapat ditemukan, atau hilang, tapi ternyata saat saya buka di situs resmi shopee, masih bisa dicari juga produk vape dan turunannya.

Jadi, kesimpulan sementara saya: vape hanya dihapus di pencarian aplikasi shopee saja, tidak di website shopee.

Jadi, trik dari para pengguna vape yang mau beli di shopee atau tokopedia, mereka kini beli lewat situs atau website, bukan lewat aplikasi.

Orang Indonesia memang pinter-pinter, bisa saja nyari celahnya hehehe.

Jadinya banyak deh yang buka shopee dan tokopedia mobile site. Mungkin karena vape belum dilarang di Indonesia kali ya, jadi masih ada yang jualan.

Nah, kurang lebih itu tadi ulasan kenapa produk vape di shopee tidak muncul dan hilang dari hasil pencarian di aplikasi, yang memunculkan anggapan shopee tidak jual vape. Baca juga: Call Center Shopee Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *