Pengalaman Beli Tiket Kereta Api Murah Di JD.ID

Pengalaman Beli Tiket Kereta Api Murah Di JD.ID

riniisparwati.com – Dari review berkali-kali belanja di JD.ID, alhamdulillah aman tidak pernah mengalami penipuan. Termasuk saat saya membeli tiket kereta api murah di JD.ID karena ada promo tiket kereta saat itu, tidak ada kendala saat memesan tiket kereta api di JD.ID dengan tujuan Lampung Palembang, berangkat dari Stasiun Tanjung Karang ke Kertapati.

Pengalaman membeli tiket kereta api di JD.ID, semuanya berjalan aman, dari memilih kereta, tempat duduk, jadwal keberangkatan, hingga pembayaran.

Karena suami memiliki rekening mandiri, maka saya memutuskan memilih metode pembayaran Transfer Mandiri via Virtual Account agar pembayaran dikonfirmasi secara otomatis.

Jika kita memilih bayar lewat Transfer ke rekening JD.ID yaitu PT Jing Dong, kita harus melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Nah, konfirmasi pembayaran manual di JD.ID ini dilakukan dengan cara menghubungi CS JD.ID dan bisa membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk mempersingkat waktu, maka saya memutuskan untuk bayar JD.ID pakai Mandiri Online suami, yang mudah banget dan gak ribet.

Dari pengalaman beberapa kali belanja di JD.ID, saya juga pernah mengalami pesanan saya di JD.ID tidak dikirim lebih dari satu bulan.

Akhirnya, uang saya dikembalikan ke rekening bank suami saya, setelah menyampaikan komplian ke CS JD.ID.

Untuk pengalaman belanja di jd.id pakai akulaku, kredivo, COD (bayar di tempat), dan kredit plus, saya belum pernah mencobanya.

Saya lebih senang beli barang di JD.ID dan situs belanja terpercaya di Indonesia lainnya dengan bayar tunai dibandingkan cicilan atau kredit, yang harganya tentu jadi lebih mahal karena harus bayar bunga.

Pengalaman Cara Beli Tiket Kereta Api Di Aplikasi JD.ID Menggunakan Kode Promo Diskon

Saya sendiri gak ragu kalau belanja di jd.id aman, karena belum pernah mengalami kendala uang hilang saat berbelanja di JD.ID.

Meskipun pernah merasakan belanja di jd id lama karena barang dikirim dari luar negeri dan ujung-ujungnya barang tidak dikirim, tapi uang tetap dikembalikan ke rekening bank.

Salah satu keunggulan dari JD.ID tentu saja belanja di JD.ID bisa gratis ongkir, meskipun beli rak yang ukurannya cukup besar waktu itu.

Selain membeli barang, kini kita juga bisa membeli tiket kereta api dan tiket pesawat di JD.ID. Keduanya bisa dilakukan lewat aplikasi JD.ID.

Cara beli tiket kereta di jd.id:

  1. buka aplikasi JD.ID
  2. login menggunakan username dan password yang benar jika belum login.
  3. Cari informasi promo diskon tiket kerata api di jd.id, lalu copy paste kodenya.
  4. pilih menu Tiket Kereta Api
  5. Isi tanggal keberangkatan, stasiun asal keberangkatan, stasiun tujuan, jumlah penumpang dewasa dan penumpang infant, lalu klik search.
  6. Pilih nama kereta dan jadwal kereta yang cocok, lihat harganya.
  7. Masukkan data-data pemesan dan data penumpang dari nama, NIK atau nomor kartu identitas pengganti KTP, nomor telepon, email, alamat, dan sebagainya.
  8. Pilih nomor kursi kereta api.
  9. Lanjutkan pemesanan dengan memilih metode pembayaran.
  10. masukkan kode promo tiket kereta api JD.ID
  11. buat pesanan dan catat atau copy paste kode pembayaran jd.id.
  12. Bayar sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih apaka lewat ATM, internet banking, sms banking BRI BNI BCA Mandiri atau bank lain, atau lewat minimarket macam indomaret dan alfamart.
  13. Setelah pembayaran terkonfirmasi, kita pun akan dapat sms dari JD.ID.
  14. Cetak boarding pass atau tiket kereta api di check in counter yang ada di stasiun keberangkatan. Waktu itu saya cetak di Stasiun Tanjung Karang dan di Stasiun Kertapati.
  15. Masuk ke stasiun membawa boarding pass dan KTP.
  16. Naik kereta api.

Tidak takut dengan tiket palsu kalau kita beli lewat JD.ID.

Diskon tiket kereta JD.ID 12%

Saat kami mau liburan ke Palembang, kami memesan tiket kereta api di JD.ID karena saat itu sedang ada promo harbolnas sebesar 12% sehingga harga tiket jadi lebih murah.

Kami membeli 3 buah tiket kereta api bisnis Lampung – Palembang dengan harga 540 ribu rupiah. Setelah diskon, kami harus membayar 475.200 rupiah saja.

Lumayan dapat promo diskon tiket kereta api 64 ribuan di jd.id.

Beli tiket kereta di jd.id bisa menjadi alternatif selain beli tiket kereta di Traveloka, KAI Access, Tiket, Pegipegi, Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dan situs pemesanan tiket kereta api lainnya.

Gimana, pengin coba juga membeli tiket kereta api via JD.ID? Baca juga: Review Belanja di JD.ID.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *