Cara Cek Resi Pengiriman JD.ID JX Express Tracking

Cara Cek Resi Pengiriman JD.ID JX Express

riniisparwati.com – Beberapa kali punya pengalaman belanja di JD.ID bayar lewat transfer dan virtual account, lalu mengecek pesanan JD.ID, membuat saya ingin menuliskan pengalaman saya ini siapa tahu anda pun ingin tahu cara cek resi JX Express saat merasakan pengiriman JD.ID lama atau sekedar ingin tahu posisi barang sudah di mana.

Selama ini saya memang selalu bayar JD.ID lewat transfer ke rekening JD.ID atau lewat transfer ke virtual account.

Saya belum pernah mencoba belanja di JD.ID bayar di Indomare, Alfamart, atau bayar kredit pakai kartu kredit dan akulaku serta kredivo.

Yah mumpung masih ada uang, jadi ngapain mesti kredit, nambah beban saja kan jadinya hehehe.

Belanja di JD.ID berdasarkan pengalaman saya tidak semudah belanja barang di Shopee.

Saat beli barang di shopee, aplikasinya lebih ringan dibuka, loading cepat, beda dengan aplikasi JD.ID yang terkesan lemot dengan loading lama.

Meskipun lemot, tapi karena ada failitas bisa belanja barang dengan cara COD, atau bayar di rumah, dan juga fasilitas gratis ongkir lalu barang dijamin ORI, jadinya kepincut juga belanja barang di JD.ID.

Nah, saat beli barang di JD.ID, jangan lupa cek resi JD.ID untuk memantau posisi pengiriman barang dari JD.ID sudah sampai di mana.

Perlukah Cek No Resi JD,ID?

JIka beberapa orang pernah mengalami kekecewaan belanja di JD.ID, misalkan saat beli hp atau laptop di JD.ID dan ternyata pengiriman JD.ID lama, saya justru kebalikannya.

Alhamdulillah selama pesan barang di JD.ID barang sudah sampai dalam waktu beberapa hari, gak sampai satu minggu.

Biasanya pengiriman barang dari JD.ID sudah sampai dalam waktu 2-3 hari ke kantor suami di Bandar Lampung.

Karena barang terbilang cepat sampai dan gak harus lama-lama menunggu, saya jarang mengecek resi JX Express, kurir pengiriman yang digunakan oleh jD.ID.

Namun, buat anda yang suka kepo atau mengalami pengalaman barang gak diterima juga dari JD.ID, gak ada salahnya juga cek resi j Express.

Mau cek pesanan JD.ID atau gak itu pilihan masing-masing, tapi kalau saya pribadi, biasanya bakalan ngecek resi saat pesanan lama gak diterima, takut ada penipuan.

Kalau sudah lewat satu minggu barang gak diterima, atau kalau lagi iseng-iseng, barulah saya cek resi 😀

JD.ID TIdak Menggunakan Jasa Pengiriman JNE

Awal-awal saya belanja di JD.ID sampai saya membuat artikel ini, metode pengiriman barang yang dilakukan oleh JD.ID tidak pernah menggunakan JNE atau lewat kantor pos.

Semua barang pesanan saya dari JD.ID saya terima dari kurir JX Express.

Berbeda dengan shopee, lazada, blibli, dan yang lainnya yang menyediakan pengiriman lewat pos, JNE, J&T, atau kurir dari marketplace tersebut.

Mau pakai JX Express kek, JNE kek, Pos kek, buat saya yang penting barang cepat sampai sih hehehe.

Jasa pengiriman ini hanya pengalaman saya, bisa jadi saat anda belanja di JD.ID menggunakan jasa JNE juga sehingga mesti cek resi JNE tracking saat pesan barang di JD.ID.

Cek Status Pesanan Dulu Sebelum Cek Resi JX Express

Seperti telah saya sebutkan di atas bahwa JD.ID menggunakan jasa perngiriman dari JX Express untuk mengirimkan barang pesanan kita.

Namun, setelah kita bayar pesanan dan dikonfirmasi, kita belum langsung bisa mengecek resi pengiriman barang dari JD.ID.

Untuk bisa mengecek resi JX Express dari JD.ID, kita mesti cek dulu status pesanan barang di JD.ID apakah sudah dalam pengiriman atau belum.

Berikut ini panduan langkah-langkah cek status pesanan di Jd.Id.

  1. Buka aplikasi JD.ID di android atau buka lewat PC/Komputer.
  2. Login ke akun JD.ID anda menggunakan nomor hp, email, atau yang lain sesuai pendaftaran sebelumnya.
  3. Klik menu “Pesanan Saya
  4. Klik Nomor Pesanan Barang di JD.ID yang mau dicek status.
  5. Jika status pengiriman barang sudah “Dalam Pengiriman“, maka anda pun bisa mengecek status pengiriman dengan JX Express Tracking.

Cara Cek Resi Pengiriman JD.ID JX Express Langkah demi Langkah

Nah, setelah status pesanan anda berubah menjadi “Dalam Pengiriman“, kini saatnya bagi anda untuk mengecek resi JX Express guna melacak paket JD.ID anda.

Beginilah cara melacak status pengiriman pesanan JD.ID anda lewat JX Express Tracking:

  1. Catat Nomor Pesanan yang akan anda cek status pengiriman barangnya. Nomor pesanan bisa juga anda dapatkan dari SMS dari JD.ID atau lewat menu Pesanan Saya di aplikasi JD.ID.
  2. Buka website resmi JX Express di sini.
  3. Akan muncul kolom untuk memasukkan “AWB” atau “Order Number“.
  4. Masukan nomor pesanan ke kolom isian “Order Number” lalu klik Track Shipment.

Maka akan muncul hasil pengecekan resi JX Express sebagai berikut:

cek resi jd.id
cek resi jd.id

Dari hasil Cara Cek Resi Pengiriman JD.ID JX Express Tracking tersebut dapat kita baca bahwa posisi barang ada dalam perjalanan dari DC Marunda ke Bandar Lampung.

DC Marunda ini mungkin gudangnya JD.ID di Jakarta.

Mengecek pesanan JD.ID lewat JX Express ternyata begitu mudah.

Nah, itulah tutorial Cara Cek Resi Pengiriman JD.ID JX Express Tracking berdasarkan pengalaman. Baca juga: Apakah JD.ID Penipu?.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *