pembayaran shopee lewat alfamart

Keuntungan Dan Cara Belanja Di Alfamart Pakai GoPay

riniisparwati.com – Semakin banyaknya fintech, atau uang elektronik, membuat minimarket juga ikut bekerja sama dengannya. Uang elektronik kini sudah saking banyaknya, ada Ovo, Dana, TCash, LinkAja, BRI QR, Go Mobile, hingga GoPay dari Gojek. Jika anda pengguna Gopay, mungkin bermanfaat juga jika anda tahu apa saja keuntungan dan cara belanja di Alfamart pakai Gopay dari Gojek.

Ada banyak keuntungan memiliki saldo Gopay, di antaranya adalah dapat cashback saat kita berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan GoPay.

Pada saat ada Festival Lalang Waya di Taman Gajah, saya menggunakan GoPay untuk membayar makanan dan lumayan dapat cashback hingga 30%.

Lalu, saat jalan-jalan bareng suami nonton bioskop di Central 21 Central Plaza Lampung, kami makan di Foodcourt CP lalu bayar pakai Gopay, dapat cashback juga.

Tak cuma itu, jika kita punya saldo Gopay, saldo tersebut juga dapat kita gunakan untuk isi pulsa, bayar tagihan BPJS Kesehatan, beli tiket bioskop di GoTix, dan keperluan lainnya di Gojek.

Ada promo khusus juga jika kita pesan ojek online di Gojek lalu bayar pakai Gopay, atau pesan taksi online GoCar bayar pakai Gopay.

Dan tentu saja, GoPay pun dapat digunakan untuk membayar belanjaan kita di Alfamart, sehingga saat belanja di Alfamart gak perlu lagi bawa uang tunai.

Ke depannya, saya yakin, tidak hanya bayar Alfamart pakai Gopay saja yang bisa kita lakukan, Belanja di Alfamart pakai Ovo, Dana, Linkaja, Kartu Flazz BCA, kartu kredit, Tcash, bisa dengan mudah kita lakukan juga ke depannya.

Keuntungan Belanja Di Alfamart Bayar Menggunakan GoPay dari Gojek

Alfamart sendiri merupakan salah satu minimarket yang isinya cukup lengkap, bisa bersaing dengan supermarket. Bahkan, Supermarket kini malahan kalah saing dengan Indomaret dan Alfamart.

Banyak barang keperluan rumah tangga yang bisa kita beli di Alfamart, dan juga keperluan travelling serta belanja online pun bisa kita bayar di Alfamart.

Kita bisa membeli coklat silverqueen di Alfamart, make up wardah, vitamin C, snack, minuman, jajanan, gelatin, yogurt, roti, samyang, cemilan, hairspray, gestun, sunblock, equil, masker, fitchips, oatmeal, wantex, oregano, ramen, lactamond, hingga jas hujan di Alfamart.

Keperluan dapur dari minyak, bumbu, sabun cuci, sabun mandi, detergen, dan keperluan lainnya juga ada di Alfamart.

Apalagi ada program promo Jumat Sabtu Minggu Alfamart sehingga belanja di akhir pekan pun makin murah di Alfamart.

Belanja di Alfamart kini makin praktis dengan keberadaan GoPay, karena kita bisa bayar Alfamart pakai Gopay.

Adapun keuntungan membayar barang di Alfamart pakai Gopay di antaranya:

1. Promo cashback Gopay Alfamart

Program unggulan dari GoPay adalah program cashback yang menjadi salah satu daya pikatnya. Dengan adanya cashbak ini, maka pembeli memperoleh saldo tambahan di Gopay yang bisa digunakan untuk belanja kembali.

Selain bisa digunakan untuk belanja, saldo GoPay juga bisa ditarik ke rekening bank kita atau kita transfer ke akun pengguna Gopay lainnya, misal ke istri atau anak.

GoPay biasanya menyelenggarakan program cashback saat kita belanja di Alfamart pakai Gopay. So, kalau ada promo ini, segera manfaatkan saja.

2. Harga barang-barang tertentu lebih murah di Alfamart saat bayar pakai Gopay

Gojek juga bekerja sama dengan Alfamart dalam memberikan diskon belanja untuk produk-produk tertentu yang setiap saat selalu diupdate.

Informasi program produk promo Alfamart GoPay bisa dilihat lewat Aplikasi Gojek atau lewat situs resmi Gojek. Di situ tertera barang apa saja yang bisa ditebus murah dengan menggunakan Gopay.

3. Belanja di Alfamart bayar pakai Gopay lebih praktis dibandingkan bawa uang tunai

Untuk anda yang punya saldo Gopay, wajib untuk memproteksi saldo GoPay anda dengan membuat PIN Gopay. Setelah dikasih PIN, saldo GOPay anda pun jadi lebih aman tidak disalahgunakan orang lain atau dicuri.

Hal ini tentu saja membuat belanja di Alfamart bayar pakai GOpay lebih aman dibandingkan membawa uang tunai yang lebih berisiko hilang.

Belanja pakai GoPay di Alfamart juga lebih praktis karena tidak perlu memikirkan uang kembalian.

Cara Belanja Di Alfamart Pakai GoPay

Cara belanja pakai GOPay di Alfamart tidak jauh beda dengan cara membayar pakai Gopay di merchant lainnya. Yang paling penting adalah, kita bawa aplikasi Gojek kita, dan tentunya pastikan saldo GoPay cukup untuk berbelanja.

Setelah itu, silakan ambil produk apa saja yang mau dibeli di alfamart baik produk kecantikan berupa kosmetik, produk obat-obatan seperti vitamin C, perlengkapan rumah, alat kebersihan hingga produk bayi, lalu bawa barang tersebut ke kasir.

Kasir akan scan barcode dan keluar harga barang lalu ditotalkan nilai belanjaan kita habis berapa.

Setelah itu, kasir akan ngasih tahu total belanjaan kita di Alfamart. Jika angkanya sudah dikasih tahu, buka aplikasi Gojek untuk bayar Alfamart.

Klik Menu Bayar Dari Aplikasi Gojek.

Keuntungan Dan Cara Belanja Di Alfamart Pakai GoPay
Keuntungan Dan Cara Belanja Di Alfamart Pakai GoPay

Setelah itu arahkan kamera HP ke QR Code dari Alfamart, biasanya ada di meja kasir atau tanya ke kasir Alfamart.

Masukkan nominal pembayaran.

Masukkan PIN GoPay.

Pembayaran Alfamart pakai Gopay pun berhasil. Jika ada program cashback, saat itu juga cashback anda dapatkan.

Jika kebingungan, bisa minta tolong kasir Alramart untuk membantu. Tapi ingat, PIN GoPay jangan dikasih tahu.

Untuk bayar Indomaret pakai Gopay sendiri, saat saya bikin artikel ini, belum bisa, bisanya baru pakai OTOPAY di Indomaret.

Nah, sebelum belanja di Alfamart, silakan cek dulu informasi Promo Gopay Alfamart dari Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, hingga Desember di Aplikasi Gojek atau situs resmi Gojek.

Nikmati juga promo gajian alfamart tiap awal bulan.

Oh ya, selain belanja di Alfamart pakai Gopay, anda juga bisa mengisi saldo GoPay anda di Alfamart jika saldo anda kosong.

Demikian informasi Keuntungan Dan Cara Belanja Di Alfamart Pakai GoPay. Baca juga: Cara Bayar Shopee Via Alfamart.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *