apa itu dropshipper di shopee

Apa Itu Dropshipper Di Shopee? Tips Jualan Tanpa Modal Terbaru

riniisparwati.com – Apa Itu Dropshipper Di Shopee? Bagi anda yang sedang mencari peluang bisnis untuk mencari penghasilan tambahan di rumah, shopee ternyata juga bisa menjadi ladang anda untuk mendapatkan uang secara online dengan mendaftar sebagai penjual di shopee. Bisnis online memang sedang digemari dan rata-rata orang sekarang malas untuk beli ke mall atau ke pasar dan toko-toko offline.

Masyarakat sekarang telah dimanjakan dengan toko online serta marketplace yang telah menjamur begitu banyaknya.

Kawan-kawan saya di rumah pun kini suka berbelanja online baik di shopee, lazada, jd.id, atau ecommerce lain.

Dulu mereka suka beli baju, tas, celana, jaket, dan sebagainya di toko-toko atau ke mall yang ada di Bandar Lampung.

Sekarang, setelah mengenal shopee, lazada, bukalapak, tokopedia, jd.id, dan masih banyak toko belanja online lainnya, mereka sering nitip sama saya untuk dibelikan barang di situs belanja online lalu barang dikirim ke alamat kantor suami saya agar barang cepat sampai.

Nah, melihat betapa peluang bisnis online kini makin ramai diminati pembeli, maka shopee pun kini bisa menjadi ladang bagi anda untuk berjualan dan meraih uang dari sana.

Lalu, gimana kalau gak punya modal? Bisakah saya jualan di shopee? Bisakah saya mendaftar menjadi seller di shopee?

Tenang, meskipun anda tidak punya modal banyak, tetapi masih tetap bisa mendapatkan uang dari shopee kok.

Anda bisa menjadi dropshipper tokopedia, lalu membuka lapak di shopee, atau sebaliknya, menjadi dropshipper di shopee dan membuka lapak di tokopedia atau bukalapak.

Baca: Cara Daftar Dropship Di Shopee.

Benarkah Shopee Tidak Boleh Dropship?

Jika anda pernah mendengan kabar bahwa di shopee tidak boleh dropship, maka kabar itu tidak benar saat ini.

Shopee sendiri sudah resmi menerbitkan fitur dropshipper di shopee sehingga siapa pun yang ingin menjadi dropshipper, bisa menjadi dropshipper di shopee.

Metode Pengirimannya sendiri ada yang menggunakan JNE atau J&T.

Meskipun fitur dropshipper di shopee telah dibuka, dropship dari shopee ke shopee tetap tidak dianjurkan, lebih baik dropship dari shopee ke tokopedia atau sebaliknya.

Penjelasan Apa Itu Dropshipper Di Shopee? Berikut Panduan Cara Menjadi Dropship Shopee.

Apa sih dropshipper di shopee itu? Buat anda yang masih pemula atau masih baru menggunakan aplikasi shopee, maka perlu untuk anda ketahui, bahwa anda selain menjadi pembeli, juga bisa menjadi seller atau penjual di shopee.

Salah satu cara anda mendapatkan uang dari shopee adalah dengan menjadi dropshipper.

Baca juga: Arti Dropship di Shopee.

Pengertian dropshipper di shopee adalah, anda menjual barang kepada seseorang, tapi yang anda jual bukan barang anda.

Barang yang anda jual adalah barang milik seller yang ada di shopee.

Sebagai contoh, anda tidak punya stok baju untuk dijual, tapi anda punya gambar baju, yang anda ambil dari seller di shopee misalkan.

Lalu, gambar baju itu anda tawarkan ke orang lain, misalkan dengan membuka lapak di tokopedia, atau anda tawarkan lewat WA, facebook, instagram, dan sebagainya.

Saat ada orang yang membeli kepada anda, maka orang tersebut akan membayar uang kepada anda.

Karena sudah bayar, maka anda harus mengirim barang tersebut.

Namun, karena anda tidak punya barang, maka anda harus membeli barang tersebut dari shopee tempat seller tadi menjual baju.

Anda pun harus memesan barang seperti biasa seperti anda membeli barang di shopee, lalu check out.

Nah, yang berbeda di sini adalah, setelah checkout, jika anda menjadi dropshipper di shopee, anda harus memasukkan alamat dengan alamat orang yang telah membeli barang sama anda, bukan alamat anda.

Misal yang beli namanya adalah Alya, dengan alaman di Jalan Antah Barantah Surabaya Jawa Timur, maka anda input di aplikasi shopee, dengan alamat Pengiriman: Alya, Jalan Antah Barantah Surabaya Jawa TImur, dan masukkan no telp Alya.

Kemudian, jangan lupa juga, sebelum membuat pesanan, klik “Kirim Sebagai Dropshipper” , isi nama pengirim dengan nama anda dan no telp pengirim dengan no telp anda, seperti gambar berikut:

arti dropship di shopee
cara menjadi dropship di shopee

Isi juga di kolom catatan di shopee dengan kata “Dropshipper” supaya seller tahu bahwa barang yang anda beli adalah barang dropshipper.

Setelah ok, silakan klik “Buat Pesanan”.

Akan keluar kode pembayaran, sesuai dengan metode pembayaran yang anda pilih apakah lewat transfer bank mandiri, BRI, BCA, atau lewat Indomaret.

Silakan bayar pesanan anda di shopee, lalu seller shopee pun akan mengirimkan barang kepada Alya (pembeli anda) dengan menggunakan nama pengirim nama anda.

Gimana, cukup mudah kan cara daftar dropship di shopee?

Anda hanya perlu menjual gambar baik lewat bukalapak, tokopedia, atau ecommerce lain, lalu mencari supplier di shopee sebagai tempat anda dropship, dan saat ada orang beli kepada anda, anda tinggal pesan barang di shopee.

Keuntungan yang anda dapat adalah selisih antara harga yang anda jual dengan yang anda beli dari shopee.

Cara dropship di aplikasi shopee cukup mudah dilakukan siapa pun, yang susah adalah mencari orang  yang mau beli kepada anda, perlu promosi yang menarik.

Dropshipper sendiri berbeda dengan reseller dan dapat anda di artikel arti dropship di shopee di atas.

Nah itu saja kiranya info singkat pengertian Apa Itu Dropshipper Di Shopee yang harus anda tahu. Baca juga: Cara Bayar Pesanan Shopee Lewat Internet Banking Mandiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *