Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk, Apa Yang Harus Saya Lakukan?

cara beli pulsa di shopee

riniisparwati.com – Pernah punya pengalaman beli pulsa di shopee? Saya sudah beberapa kali membeli pulsa di shopee, lalu memilih metode pembayaran virtual account mandiri dan bayar pakai fasilitas mandiri online atau internet banking mandiri agar konfirmasi pembayaran di shopee tidak perlu dilakukan secara manual. Nah, permasalahannya, jika beli pulsa di shopee belum masuk juga padahal sudah dibayar, apa yang mesti kita lakukan?

Seperti telah saya tuliskan sebelumnya, kini kita makin mudah saja saat mau membeli pulsa dan paket data di shopee, karena sudah tersedia menu baru di Shopee untuk membeli voucher internet dan juga voucher pulsa seluler.

Bayar tagihan listrik juga kini makin mudah di shopee, dilakukan lewat menu yang sama lalu pilih Listrik PLN tan pilih listrik pascabayar atau Tagihan PLN.

Sebelum ada menu ini pun, sebenarnya kita sudah bisa membeli pulsa di shopee dengan cara bertranksi dengan seller shopee.

Kita tinggal mencari toko di shopee yang menjual pulsa atau voucher paket data, lalu pilih yang paling murah, masukkan ke keranjang belanja, check out, pilih metode pembayaran, kirimkan nomor hp lewat chat dengan seller, lalu bayar.

Setelah konfirmasi pembayaran shopee berhasil, baik dicek otomatis maupun dicek manual, Pulsa pun akan dikirimkan oleh seller shopee ke nomor hp kita yang kita chat kepada seller.

Baca: Cara Chat ke Seller Shopee.

Harga pulsa di shopee sangat beragam tergantung masing-masing seller yang berjualan pulsa di shopee. Ada yang lagi promo sehingga dapat harga murah, dan ada juga yang melakukan penipuan.

Baca: Penipuan di Shopee.

Yang penting harus hati-hati saja saat memilih toko atau seller di shopee, pilih yang harganya wajar dan sudah membuka toko dalam waktu lama.

Lihat juga rating toko.

Saat ini, membeli pulsa di shopee makin mudah saja karena shopee sendiri sudah langsung bertindak sebagai penjual, jadi gak perlu lagi susah-susah nyari penjual yang menjual pulsa di shopee.

Namun, dengan adanya shopee menjual pulsa langsung, bukan berarti sama sekali tidak ada masalah, misalkan server error, aplikasi lemot, dan sebagainya, yang menyebabkan beli pulsa di shopee belum masuk juga padahal verifikasi pembayaran shopee berhasil.

Jika Beli Pulsa di Shopee Belum Masuk Juga, Ini yang Harus Anda Lakukan

Setelah pembayaran shopee dicek otomatis atau dicek manual dan terverifikasi oleh sistem, maka shopee akan segera mengirimkan pulsa yang anda pesan.

Setelah itu, di kolom belanjaan pulsa anda pun akan ada notifikasi bahwa pulsa sudah berhasil dikirim, lalu di bawah sendiri ada tombol “Konfirmasi Pesanan Sudah Diterima”.

Jika sudah muncul notifikasi seperti ini, tapi pulsa yang anda beli di shopee belum masuk juga, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah jangan sekali-kali mengklik tombol “Konfirmasi Pesanan Sudah Diterima”.

Jika anda mengklik tombol tersebut, maka shopee menganggap transaksi pembelian pulsa anda sudah berhasil dilakukan dan anda pun tidak dapat mengajukan pengembalian dana.

Tombol ini akan muncul terus selama 24 jam, karena setelah lewat 24 jam dan anda tidak komplain, maka secara otomatis dianggap anda sudah menerima pulsa yang anda pesan.

Oleh karena itu anda punya waktu 24 jam untuk komplain ke shopee menyampaikan pengaduan baik lewat email, facebook, twitter, ataupun lewat call center serta live chat customer service shopee 24 jam.

Langkah kedua, jika beli pulsa di shopee belum masuk, selain jangan klik tombol pesanan sudah diterima, anda harus menghubungi call center atau cs shopee untuk menyampaikan permasalahan anda

Saran saya, kirim saja email ke customer service shopee, lalu sertakan nomor pesanan anda, dan sampaikan di Judul Email: Saya Beli Pulsa di Shopee tapi Pulsa Belum Masuk.

Nanti CS Shopee pun akan menjawab pengaduan anda dan mungkin akan meminta data-data yang diperlukan.

Segera lengkapi data yang diminta, dan permasalahan beli pulsa di shopee pun akan diselesaikan oleh CS Shopee.

Oh ya pastikan juga agar tidak terjadi kurang bayar di shopee saat anda membayar pesanan anda karena ini juga bisa menimbulkan masalah kemudian.

Demikian panduan singkat jika beli pulsa di shopee belum masuk-masuk padahal konfirmasi pembayaran sudah terverifikasi ok. Baca juga: Cara Menjadi Dropshipper di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *