Berapa Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart

Berapa Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart?

riniisparwati.com – Jumlah bank di Indonesia sudah banyak banget. Beberapa bank paling terkenal di Indonesia di antaranya ada BRI, BNI, Mandiri, BCA, BTN, Bank Mega dan bank CIMB Niaga. Namun, sebagian masyarakat Indonesia masih ada yang tidak memiliki rekening tabungan dikarenakan berbagai alasan, sehingga untuk urusan transfer uang, mereka pun kemudian memutuskan untuk kirim uang lewat Alfamart atau Indomaret.

Cara mengirimkan uang lewat Alfamart dan Indomaret sendiri cukup mudah, tidak berbelit-belit. Anda bisa mengirimkan sejumlah uang ke saudara atau teman, dan tentu saja ada ketentuan minimal jumlah transfer uang lewat Alfamart dan Indomaret.

Kelebihan mengirimkan uang lewat Alfamart adalah, baik si penerima transfer maupun yang menerima transfer duit, tidak membutuhkan rekening tabungan.

Orang yang mengambil uang di Alfamart, tidak memerlukan buku tabungan, dan orang yang mengirimkan uang via Alfamart juga tidak perlu membuka rekening tabungan terlebih dahulu.

Itulah keunggulan transfer uang via Alfamart, begitu juga dengan Indomaret. Meskipun transfer uang lewat Alfamart ke BNI, BRI, Mandiri, BCA, atau rekening tabungan lainnya sementara setahu saya belum bisa, tapi dengan adanya True Money, kita masih bisa mengirimkan dana lewat Alfamart kepada orang dengan cara yang sangat mudah.

Sebelum mengirimkan uang lewat Alfamart, yang pertama tentu saja anda harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan terlebih dahulu, seperti fotokopi KTP, KTP asli, dan juga nomor HP.

Jangan lupa juga bawa uang yang mau ditransfer plus biaya admin, antar 15-25 ribu rupiah.

Jika anda tidak punya KTP, tenang saja, anda masih tetap bisa transfer uang lewat Alfamart tanpa KTP, yaitu dengan menggunakan dokumen pengganti EKTP seperti SIM atau Passpor.

Cara Mengirimkan Uang di Alfamart Cukup Mudah

Setelah persyaratan lengkap, dan uang sudah tersedia, silakan datang ke toko Alfamart terdekat.

Toko Alfamart dan Indomaret sendiri merupakan minimarket yang penyebarannya sudah menjangkau hingga ke kampung.

Oleh karena itu, tidak akan susah bagi anda menemukan lokasi Alfamart terdekat, apalagi sudah ada aplikasi Google Maps.

Setelah sampai di Alfamart, tinggal bilang sama kasir, mau mengirimkan uang lewat Alfamart.

Kasir Alfamart pun akan memandu anda dari awal hingga akhir, proses pengiriman uang via kasir Alfamart.

Kalau anda sudah pengalaman dengan transfer uang di Alfamart, tentu tanpa arahan kasir pun sudah lancar.

Lalu, Berapa Minimal Pengiriman Uang Lewat Alfamart dan Berapa NIlai Transfer Paling Banyak?

Sesuai dengan ketentuan dari True Money, yang bekerja sama dengan Alfamart untuk pengiriman uang tanpa lewat rekening bank, nilai minimum transfer via Alfamart hampir sama dengan nilai minimum transfer lewat ATM atau internet banking.

Dulu Alfamart kerja sama dengan Dompetku, dan sekarang kerja sama dengan True Money untuk pengiriman duit.

Paling sedikit nilai transfer dana via Alfamart adalah 10 ribu rupiah. Jadi anda bisa mengirimkan uang 50 ribu, 100 ribu, atau beberapa ratus ribu di Alfamart, tidak harus berjuta-juta nilai transfernya.

Sedangkan nilai maksimal kirim uang lewat alfamart adalah 5 juta rupiah, hampir sama dengan nilai maksimum transfer lewat ATM untuk pemegang kartu ATM kelas paling bawah.

Jika ingin transfer di atas itu, anda bisa minta bantuan tetangga atau teman yang punya rekening untuk mentransfer uang lewat rekening bank saja.

Baca Juga: Cara Bayar Shopee lewat Alfamart.

Mengambil Kiriman Uang Melalui Alfamart

Setelah anda menyerahkan uang yang anda transfer lewat alfamart, anda akan mendapatkan struk dari Alfamart. Anda juga akan menerima sms berisi kode 10 digit angka yaitu kode MTNC.

Nah, kode MNTC inilah yang harus anda kasih tahu kepada si penerima uang yang anda kirimkan.

Kode ini akan dipakai oleh penerima dana di Alfamart terdekat dari si penerima dana tadi.

Ingat, batas waktu pengambilan uang di alfamart biasanya 30 hari. Jadi bagi si penerima uang agar mengambilnya sebelum batas waktu yang ditentukan.

Bawa kode MNTC plus KTP dan fotokopinya, lalu silakan ambil uang di Alfamart terdekat. Untuk keamanan, jangan berikan kode MNTC kepada selain penerima dana.

Kasir Alfamart pun akan memberikan uang yang anda kirim kepada si penerima.

Selesai deh.

Oh ya, biaya mengirim uang lewat Alfamart ditanggung oleh si pengirim dana, jadi siapkan dulu ya.

Menurut saya sendiri, mengirim uang via Alfamart lebih mudah dibandingkan kirim uang lewat pos dan biayanya juga lebih murah.

Itulah beberapa ketentuan mengenai cara kirim uang lewat alfamart true money baik dengan KTP maupun tanpa KTP.

Mudah-mudahan artikel Besaran Minimal Kirim Uang Lewat Alfamart Ini membantu. Baca juga: Harga Sirup Marjan Di Alfamart dan Indomaret Terbaru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *