Cara Menggunakan Koin Shopee 2019 Untuk Belanja Murah

riniisparwati.com – Cara menggunakan koin shopee untuk belanja murah. Ada banyak cara mendapatkan koin shopee gratis yang banyak, seperti dengan adanya program referral, lalu beberapa waktu yang lalu juga ada program login dapan koin, atau promo cashback. Lalu, setelah koin shopee terkumpul banyak, bagaimana cara berbelanja menggunakan koin shopee yang sudah terkumpul?

Cara marketplace, toko online, dan penyedia jasa reservasi dalam mempromosikan produknya memang bermacam-macam dalam rangka meningkatkan nilai penjualannya.

Salah satu promosi produk yang dilakukan oleh para pelaku usaha marketplace, toko online, dan situs reservasi adalah memberlakukan program poin atau koin yang terkumpul.

Traveloka misalkan saja, memiliki program poin, jadi setelah beli tiket lalu tidak ada refund, dan transaksi sudah selesai, pelanggan Traveloka akan mendapatkan sejumlah poin tertentu yang bisa digunakan sebagai diskon pemesanan tiket setelah memenuhi sejumlah nilai poin tertentu.

tiket.com juga memberlakukan sistem pengumpulan poin bagi pelanggannya yang bernama tix point.

Begitu juga halnya dengan shopee, yang memberikan sejumlah koin tertentu setelah pelanggan shopee berbelanja di shopee.

Jika anda perhatikan, setelah anda selesai belanja di shopee dan transaksi sudah selesai, anda pasti akan mendapatkan sejumlah koin yang mana koin tersebut bisa anda gunakan sebagai diskon atau pengurang harga saat belanja selanjutnya.

Teknik ini memang bertujuan agar bisa mendapatkan pelanggan setia dan agar membeli kembali mau berbelanja di shopee setelah tahu bahwa dia punya koin untuk diskon belanja di shopee, apalagi kalau koinnya banyak, pasti pelanggan bakalan belanja lagi di shopee.

Panduan Cara Menggunakan Koin Shopee Untuk Berbelanja dan Dapat Diskon

Beberapa waktu yang lalu ada program daily prize shopee, di mana setiap login kita akan mendapatkan koin tertentu, meskipun gak besar, tapi kalau dikumpulkan tiap hari lama-lama banyak juga ๐Ÿ˜€

Nah, setelah koin terkumpul, koin tersebut pun kemudian saya gunakan untuk berbelanja di Shopee.

Cara mendapatkan koin shopee gratis tersebut mungkin sudah tidak berlaku lagi dan diganti dengan program promo lainnya.

Nah, buat anda juga yang sudah punya koin shopee banyak lalu ingin menggunakannya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi panduan cara menggunakan koin shopee yang sudah didapat untuk berbelanja di shopee.

Berikut ini cara menggunakan koin shopee untuk berbelanja dan dapat diskon potongan harga:

  1. Berbelanjalah seperti biasa, pilih barang yang mau anda beli. Jika sudah ketemu, silakan klik beli sekarang.
  2. Lalu anda akan dibawa ke halaman Keranjangku, nah sebelum check out, di bagian paling bawah aplikasi shopee, ada tulisan “Tukarkan … Koin Shopee”.

    cara menggunakan koin shopee untuk berbelanja
    cara menggunakan koin shopee untuk berbelanja
  3. Geser tombol ke kanan agar berwarna hijau seperti pada gambar di atas untuk menggunakan koin shopee saat berbelanja di shopee.
  4. Harga barang pun akan dikurangi sebesar koin shopee yang anda gunakan.
  5. Nah, sesederhana itulah cara menggunakan koin shopee untuk berbelanja di Shopee, mudah banget bukan? Gak ribet dan gak banyak syarat.

Nilai Koin Shopee

Nilai potongan harga yang akan anda dapatkan saat berbelanja menggunakan koin shopee adalah sebesar nilai dari koin shopee itu.

Misalkan anda punya koin shopee sejumlah 500, maka nilai potongan harga yang akan anda dapatkan saat check out berbelanja di shopee adalah Rp500.

Jadi, jika harga barang awal adalah Rp100.000, lalu anda menggunakan koin shopee sejumlah 500, maka harga barang setelah diskon menjadi Rp99.500,-.

1 koin shopee berapa rupiah? Yap, 1 koin shopee bernilai Rp1

Makin banyak koin shopee yang anda punya makin besar potongan harga yang akan anda dapat. Namun, jangan menggunakan cara cheat atau curang ya untuk mendapatkan koin shopee.

Ada batas maksimal penggunaan koin shopee yang harus kamu perhatikan, yaitu 1 juta per hari dan 3 juta per minggu.

Pengembalian Koin Shopee

Saat anda berbelanja di shopee menggunakan koin shopee, lalu tiba-tiba pesanan anda, anda batalkan, lalu mengajukan pengembalian dana, maka koin shopee yang anda gunakan untuk berbelanja sebelumnya juga akan dikembalikan lagi kepada anda.

Jadi tidak ada istilah koin shopee hilang, karena jika ada pengembalian dana, koin shopee juga dikembalikan dan dapat kembali digunakan untuk mendapatkan diskon potongan harga belanja di shopee.

Shopee juga punya program gratis ongkir shopee dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah, itulah informasi singkat cara menggunakan koin shopee buat berbelanja online di shopee. Kegunaan koin shopee ini adalah sebagai potongan harga saat belanja. Baca juga: Pengalaman Mendapatkan Penipuan di Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *