e-Commerce Terbesar Di Indonesia

Ini Daftar E-Commerce Terbesar Di Indonesia, Shopee atau Tokopedia yang Pertama?

riniisparwati.com – Top e commerce terbesar di Indonesia. Perkembangan e-commerce di indonesia sedemikian pesatnya sehingga berefek terhadap pasar riil dan toko-toko offline. Perkembangan teknologi telah memanjakan pembeli sehingga toko-toko atau situs belanja online pun kian diburu oleh masyakarat sebagai calon pembeli.

Salah satu yang hobi belanja online di toko ecommerce dibandingkan belanja ke mall atau ke pasar dan toko-toko, adalah saya, sebagai kaum emak-emak hehehe.

Berbagai top e commerce indonesia memberikan banyak promo dan pilihan produk yang menggiurkan sehingga saya pun lebih suka untuk belanja online.

Saat mau mengisi pulsa, saya terbiasa mengisi pulsa dan paket data secara online dibandingkan isi pulsa atau paket data di Indomaret, Alfamart, atau counter.

Baca: Cara isi pulsa di shopee.

Alasannya simpel: saya bisa menghemat pengeluaran pulsa, paket data, dan tagihan listrik saat bayar secara online dengan adanya promo dan cashback.

Mau disadari atau tidak, keberadaan fintech, ecommerce, dan tempat pembayaran tagihan online, telah membantu saya berhemat untuk pengeluaran bulanan, meskipun di satu sisi, bisa menyebabkan pemborosan, karena tergiur barang-barang yang dijual di ecommerce hehehe.

Nah, berdasarkan pengamatan saya dan data dari iPrice, berikut ini saya simpulkan 5 e commerce terbesar di indonesia yang memang menjadi langganan masyarakat Indonesia.

5 Situs E Commerce Terbesar di Indonesia berdasarkan Data Statistik

Ini penjelasan daftar top ecommerce di Indonesia selengkapnya:

#1.Shopee, ecommerce dengan pertumbuhan paling banyak sejak berdiri

Mau diakui atau gak, shopee memang yang paling booming dibandingkan yang lain, terutama untuk pengguna aplikasinya.

Berdasarkan data dari iPrice terakhir pun, shopee yang paling banyak diakses di playstore, instagram, facebook, dan cukup ramai juga di twitter.

Berbagai promo yang dilancarkan oleh ecommerce shopee memang cukup menggoda dibandingkan ecommerce lain, seperti gratis ongkir shopee, cashback, dan games shopee.

Ada juga shopee serba 10 ribu yang mengundang perhatian banyak pengguna.

So, menurut saya, shopee adalah ecommerce terbesar di Indonesia saat ini.

Tak hanya toko online dalam negeri, toko online luar negeri di shopee pun cukup banyak sehingga bisa impor barang dari China secara online.

#2. Tokopedia, situs belanja online paling banyak diakses di Indonesia

Di peringkat kedua, ada ecommerce asli Indonesia, Tokopedia, yang masih terus konsisten menyumbang sebagian besar transaksi ecommerce di Indonesia.

Dari data iPrice, Tokopedia merupakan ecommerce yang websitenya paling banyak diakses, namun peringkat kedua dalam hal diakses di playstore.

Tokopedia memang cukup terkenal dengan banyak supplier murahnya sehingga cocok untuk berjualan secara dropship, digabungkan dengan jualan di shopee.

Baca; Cara Dropship di Shopee.

#3. Bukalapak, e commerce asli Indonesia yang mendunia

Nama bukalapak dan tokopedia tentu sangat Indonesia banget dan sangat sering kita dengar iklannya di TV.

Meskipun CEO Bukalapak sudah mengundurkan diri dan diganti dengan yang baru, tetap tidak menghapus Bukalapak sebagai salah satu daftar ecommerce terbesar di Indonesia.

Bukalapak tetap menjadi salah satu tujuan masyarakat Indonesia dalam belanja online sehingga memunculkan nama bukalapak dalam daftar ranking e commerce indonesia terbaik saat ini.

Dari berbagai data e commerce di Indonesia, bukalapak masih menjadi salah satu yang terbaik dari beberapa top e commerce indonesia lainnya.

#4. Lazada, e-commerce startup Indonesia yang masih digemari

Selanjutnya, situs belanja online Lazada juga masih punya pelanggan cukup banyak di Indonesia, meskipun semenjak ada shopee, keberadaannya mulai tersingkir.

Namun demikian, Lazada tetap masuk ke dalam jajaran yang terbaik dari data statistik e-commerce indonesia atau e-commerce indonesia growth.

Lazada masih menjadi pilihan orang Indonesia untuk membeli fashion dan barang-barang lainnya.

#5. Blibli, dengan promo gratis ongkirnya yang paling menarik

Yang paling saya suka dari blibli karena ada promo gratis ongkir hingga 200ribu. Entah masih ada atau tidak sekarang.

Pengalaman saya membeli sepeda di blibli cukup berkesan karena benar-benar gratis ongkir.

Meskipun demikian, karena suami saya pernah punya kasus dengan ecommerce yang satu ini, dimana waktu itu uang pembayaran nyaris hilang dianggap tidak masuk oleh blibli, akhirnya saya juga jarang belanja di blibli.

e commerce bahasa Indonesia ini sebenarnya cukup menarik bagi anda yang mau membeli barang dengan ongkir cukup mahal, karena subsidi gratis ongkirnya yang paling besar di antara ecommerce yang lain.

Kesimpulan

Itulah tadi daftar ecommerce terbesar di Indonesia dari data statistik dan pengalaman saya pribadi, berdasarkan data traffic pengunjungnya juga.

Menurut saya pribadi, shopee masih menjadi yang terbaik dengan berbagai promo menariknya, lengkap juga ada tiket pesawat, kereta, hotel, dan banyak pembayaran lainnya.

Itulah tadi daftar e commerce terbesar di Indonesia yang bisa menjadi referensi buat anda yang mau belanja online. Baca juga: 15 Toko Online Gratis Ongkir di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *