15 Toko Online Gratis Ongkir Di Indonesia Hingga Ke Papua

Toko Online Gratis Ongkir Di Indonesia Hingga Ke Papua

riniisparwati.com – Kali ini saya ingin membahas daftar toko online gratis ongkir di Indonesia yang bisa free ongkir sampai ke Papua juga, atau yang memiliki syarat tertentu sehingga tidak menjangkau wilayah tersebut. Berbagai toko online di Indonesia kini memberikan layanan gratis ongkir atau free ongkos kirim untuk menarik para pelanggannya. Meskipun toko online tersebut gratis ongkir, saat berbelanja ternyata harus ada persyaratan yang dipenuhi.

Jadi, anda jangan sampai terkecoh dengan iming-iming gratis ongkir tanpa minimal pembelian atau gratis ongkir tanpa syarat.

Semua situs belanja online yang menyediakan fitur belanja online gratis ongkir, pasti memberlakukan syarat, hanya saja ada yang syaratnya banyak ada yang sedikit syarat untuk mendapatkan gratis ongkos kirim tersebut.

Beberapa Ketentuan Dalam Belanja Online Gratis Ongkir yang Harus Anda Pahami

Apa itu belanja online gratis ongkir? Apakah benar-benar gratis ongkir sampai ke alamat rumah kita meskipun biaya pengirimannya mahal?

Nah, sebelum anda tertipu dengan promo gratis ongkir dari berbagai toko online yang ada di Indonesia, sebaiknya anda baca dulu artikel ini sampai selesai.

Seperti telah saya sebutkan di atas, tidak ada satu pun toko online gratis ongkir tanpa syarat, yang benar-benar tidak mensyaratkan apa pun.

Pasti ada saja syarat yang harus anda ketahui dulu sebelum belanja online di marketplace atau ecommerce tersebut.

Berikut ini beberapa ketentuan umum dalam promo gratis ongkos kirim yang diberlakukan oleh toko online:

1. Fitur gratis ongkir tidak benar-benar gratis, tapi biasanya hanya berupa subsidi ongkos kirim

Fakta terkait gratis ongkir di toko online pertama yang harus anda tahu adalah mengenai program gratis ongkir dari situs belanja online yang ada di Indonesia.

Meskipun mereka memberikan judul “Gratis Ongkos Kirim ke Seluruh Indonesia”, faktanya promo tersebut bukan benar-benar gratis ongkir, tapi lebih ke subsidi ongkos kirim dari toko online yang bersangkutan.

Sebagai contoh, ada toko online yang memberikan subsidi ongkos kirim dengan judul free ongkir, maksimal 20.000 untuk satu pesanan yang dikirim.

Jadi, jika biaya ongkos kirim sesungguhnya sebesar 50.000, pembeli masuh harus menanggung ongkos kirim sebesar 30.000 (50.000 dikurangi subsidi ongkir dari marketplace).

Jadi jangan kecewa jika anda sudah menggunakan voucher gratis ongkir tapi ternyata masih harus membayar ongkir yang cukup mahal karena barang pesanan anda berat atau volume besar dan pengirimannya juga jauh, misal ke Papua.

2. Free ongkir dari situs belanja online atau online shope biasanya mensyaratkan minimal pembelian

Gak semua belanja online bisa otomatis dapat gratis ongkir. Biasanya, untuk pembelian dengan nominal tertentu, baru bisa dapat gratis ongkir.

Ada toko online yang memberlakukan, belanja 50 ribu saja sudah bisa dapat gratis ongkir, ada yang menetapkan 70 ribu, 90 ribu, 120 ribu, dan sebagainya.

Baca persyaratannya baik-baik sebelum membeli barang di toko tersebut.

3. Di marketplace, biasanya tidak semua toko atau pelapak yang mendukung gratis ongkir

Di dalam satu marketplace, biasanya juga tidak semua toko mendukung gratis ongkir, dan ketentuan minimal pembelian pun biasanya berbeda.

Oleh karena itu silakan cari toko yang menyediakan fitur gratis ongkir dengan minimal pembayaran yang paling kecil.

Itulah beberapa ketentuan terkait free ongkir di toko online yang harus anda tahu sebelum memutuskan belanja di situs belanja online gratis ongkir yang ada di Indonesia.

Daftar Toko Online Gratis Ongkir Di Indonesia yang Terpercaya, Bisa Menjangkau ke Papua Juga

Jika anda sedang mencari toko online gratis ongkir tanpa syarat, maka itu sulit sekali ditemukan. Nah, daftar online shop fee ongkir di bawah ini merupakan online shop yang memberikan program free ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di masing-masing toko.

Inilah daftar online shop free ongkir di Indonesia selengkapnya:

1. Gratis ongkir shopee, nikmati gratis ongkir tanpa pembelian saat ada harbolnas atau program promo tertentu

Salah satu situs atau aplikasi belanja online gratis ongkir bayar ditempat di Indonesia yang paling populer adalah shopee.

Saat ada program harbolnas kemarin, saya mencicipi gratis ongkir dari shopee tanpa minimal pembelian. Jadi, saya beli barang cuma 20ribu, bisa dapat gratis ongkir, benar-benar gratis karena ongkos kirimnya di bawah 20 ribu.

Pada promo-promo tertentu, masih ada juga belanja free ongkir tanpa minimal belanja di shopee. Promo gratis ongkir tanpa minimal pembelian shopee ini tentu menarik banget buat dicoba, silakan hunting sendiri ya.

Baca: Tutorial Belanja Di Shopee Untuk Pemula.

2. Jakmall, salah satu online shop free ongkir di Indonesia yang mendukung sampai ke Papua

Situs belanja online gratis ongkos kirim di Indonesia selanjutnya adalah Jakmall,

Dengan memasukkan kode voucher gratis ongkir, anda bisa mendapatkan fasilitas subsidi ongkir dari Jakmall sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Subsidi ongkir biasanya sebesar 20ribu saja, sehingga jika barang dikirim ke Papua, Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB, Lombok, Ternate, Maluku, dan daerah timur lain, mungkin harus menambah ongkos kirim yang lumayan.

Baca syarat dan ketentuan gratis ongkir dari situs belanja online tersebut untuk lebih lengkapnya.

3. Gratis ongkos kirim bukalapak, unicorn Indonesia dengan berbagai jenis jasa pengiriman

Toko online gratis ongkir di Indonesia selanjutnya ada bukalapak, salah satu marketplace besar di Indonesia yang sudah banyak beriklan di media elektronik.

Anda juga bisa berbelanja gratis di Bukalapak dengan jasa pengiriman J&T, JNE, Ninja dan sebagainya.

Silakan nikmati berbagai promo dan manfaatkan kode voucher di bukalapak yang anda punya untuk berbelanja gratis ongkos kirim di sana.

4. Gratis Ongkir Tokopedia hingga 50 ribu untuk pengguna baru

Untuk pengguna baru Tokopedia, bisa mendapatkan Gratis ongkir hingga Rp50.000 dengan minimum pembelian di Tokopedia sebesar Rp50.000.

Biaya Ongkir yang ditanggung pihak Tokopedia: s.d. Rp20.000 (Pulau Jawa), s.d. Rp40.000 (Pulau Bali, Kep. Bangka Belitung, dan Kep. Riau) dan s.d. Rp50.000 (Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua)

Anda harus menggunakan kupon untuk mendapatkan gratis ongkir. Kupon Gratis Ongkir Tokopedia hanya berlaku untuk pengguna baru pembelanjaan di Toko dengan Power Badge dan Official Store.

Ketentuan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, silakan baca syarat dan ketentuan selengkapnya di Tokopedia, dan nikmati promo ongkir pada event khusus.

5. Belanja online gratis ongkir di Blibli hingga Rp200.000, mantap bukan?

Toko online gratis ongkir blibli punya kebijakan berbeda dengan marketplace lainnya. Beberapa kebijakan gratis ongkir di Blibli.com di antaranya:

  • Gratis Ongkir syarat minimal belanja jika lokasi penjual berada di kota yang sama dengan alamat pengiriman pelanggan
  • Untuk order yang berada diluar kondisi di atas, gratis ongkir hingga Rp200.000, berlaku dengan ketentuan subsidi biaya ongkir 20 rb untuk belanja Rp50.000-Rp99.999, subsidi ongkir 40 rb untuk nilai belanja Rp100.000 – Rp249.999, subsidi ogkir 100rb untuk nilai belanja Rp250.000 – Rp999.999, dan subsidi ongkir 200 rb untuk nilai belanja Rp1.000.000,00 ke atas.

Ketentuan di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan ketentuan free shipping selengkapnya lihat di situs resmii blibli.

6. Gratis ongkir Lazada, dibedakan per wilayah

Situs belanja online gratis ongkir dan bayar di tempat, Lazada, memberikan subsidi ongkos kirim hingga 30 ribu rupiah sesuai dengan wilayah.

Sayangnya, saat saya menulis artikel ini, ketentuan ini tidak menjangkau Papua, sehingga free ongkir tidak sampai ke Papua.

Ketentuan gratis ongkir lazada bisa dicek selengkapnya lewat aplikasi Lazada.

Dulu, enak banget belanja di Lazada, gak harus belanja sampai 120 ribu bisa dapat ongkir, sekarang Lazada sudah kalah sama shopee soal free ongkirnya.

7. Free Shipping Matahari Mall (matahari.com)

Selain bisa COD atau belanja online bayar ditempat, Matahari Mall juga menyediakan subsidi ongkos kirim untuk minimal belanja 100 ribu rupiah (S&K bisa berubah sewaktu-waktu).

Toko baju dan fashion online di Indonesia ini bisa menjadi salah satu pilihan anda yang mau belanja bayar di rumah, serta mendapatkan fasilitas free shipping maksimal 15 ribu.

8. Free ongkir di Elevenia

Di antara daftar toko online gratis ongkir, Elevenia ini merupakan salah satu yang paling sedikit memberikan voucher diskon ongkos kirim.

Meskipun demikian, tetep ada kok voucher free ongkir di Elevenia, terutama saat sedang promo ulang tahun elevenia.

9. Muslimarket, gratis pengiriman ke seluruh Indonesia

Dari informasi yang tertera di situs resminya, toko online ini memberikan fasilitas gratis ongkir ke seluruh Indonesia untuk pembelian minimal 100 ribu.

Silakan dibuktikan sendiri ya.

10. JD.ID, toko online free ongkos kirim

Pengalaman beberapa kali belanja di JD.ID, selalu mendapatkan fasilitas gratis ongkir meskipun beli rak, mixer, HP, dan sebagainya.

Pernah juga sih pengalaman beli barang di JD.ID tapi barang tidak sampai, dan akhirnya uang dikembalikan ke rekening bank suami saya 😀

Tapi kalau free ongkirnya, dulu beneran. Sekarang jarang belanja di sini setelah sempat barang ditunggu hampir dua bulan gak sampai juga.

11. Toko bayi online gratis ongkos kirim, Orami

Salah satu toko online perlengkapan bayi yang menyediakan fasilitas free shipping untuk pembelian belanja minimal 250 ribu yaitu Orami.

Ketentuan jumlah minimal belanjaan dapat berubah sewaktu-waktu.

Gratis ongkir dibedakan per wilayah dan per berat barang pesanan.

12. Bukupedia, toko buku online gratis ongkos kirim

Jika ingin membeli buku dapat subsidi ongkos kirim, bisa coba di Bukupedia, dengan diskon ongkir sebesar 10ribu untuk pembelanjaan minimal 90 ribu.

Ketentuan bisa berubah kapan saja.

13. Ralali, gratis ongkir khususnya untuk Jabodetabek

Dengan menggunakan kode voucher, pembeli khususnya di Jabodetabek bisa mendapatkan free ongkir dari Ralali. Silakan dicoba.

14. Free delivery dari toko onlie iLotte

Dapatkan potongan ongkos kirima 15 ribu untuk belanja di atas 100ribu rupiah, silakan cek info lengkapnya di situs resminya.

15. Keuntungan gratis ongkir satu tahun dengan menjadi member zalora premium

Zalora punya program gratis ongkir bagi member premium selama satu tahun. Tapi, untuk jadi member harus bayar.

Kesimpulan

Gratis Ogkir artinya tidak benar-benar gratis, tapi bentuknya kebanyakan hanya berupa subsidi ongkos kirim.

Ketentuan gratis ongkir di masing-masing toko online silakan cek di masing-masing situs resminya.

Demikian Daftar Toko Online Gratis Ongkir Di Indonesia Hingga Ke Papua Sesuai Dengan Syarat dan Ketentuan Yang Berlaku. Baca juga: 15 Situs Belanja Online Terpercaya di Indonesia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *