Muncak Tirtayasa, Tempat Hunting Foto Bagus di Bandar Lampung

muncak tirtayasa tempat hunting foto bagus di bandar lampung

riniisparwati.com – Saat Anda jalan-jalan ke kota Bandar Lampung, jangan lewatkan untuk mampir ke salah satu tempat hunting foto bagus di Bandar Lampung, yaitu Muncak Tirtayasa atau Muncak Teropong Laut. Tiket masuknya murah banget, cuma lima ribu rupiah, dan Anda pun sudah bisa foto-foto selfie dengan background laut Teluk Lampung yang membentang lebar, dan rasakan juga sensasi foto-foto di atas rumah pohonnya.

Muncak Tirtayasa sebenarnya sudah tenar sejak tahun 2016 lalu. Keberadaanya menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Lampung.

Lokasi Muncak Tirtayasa tidak jauh dari pusat Kota Bandar Lampung membuat tempat wisata di Pesawaran Lampung ini recommended banget untuk dikunjungi di akhir pekan.

Tidak cuma mengunjungi Muncak TIrtayasa atau Muncak Teropong Laut, naik lagi ke atas, Anda masih akan menemukan banyak sekali spot foto dari ketinggian dengan pemandangan Kota Bandar Lampung dan Pantai Teluk Lampung.

Daerah Munca ini telah menjadi salah satu kompleks wisata yang digandrungi anak-anak muda yang suka hunting foto untuk diunggah di akun instagram.

Rute Jalan Menuju Muncak Tirtayasa Lampung

Rute jalan menuju Muncak Tirtayasa gampang banget, sudah ada juga petanya di Google Maps. Untuk lebih mudah, silakan lihat rute menuju Muncak Tirtayasa dari Google Maps berikut:

Dari Taman Gajah Lampung, arahkan kendaraan menuju arah selatan, menuju kawasan Teluk Lampung (Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, dan Pantai Pahawang Lampung).

Melewati Pantai Duta Wisata, persis sebelum Pantai Tirtayasa Bandar Lampung, di sebelah kanan jalan ada jalan masuk dengan papan penunjuk arah menuju alamat Pantai Muncak Teropong Laut/Muncak Tirtayasa.

Masuk lewat jalan ini sekitar 2 km, ikuti petunjuk arah, dan sampailah Anda ke lokasi Muncak Tirtayasa Bandar Lampung.

Objek wisata dengan view ketinggian ini berada di Desa Munca, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Sayangnya, belum ada angkutan umum yang sampai ke lokasi. Anda bisa naik ojek online jika ingin jalan-jalan ke sini dan tidak membawa kendaraan pribadi.

Fasilitas Muncak Tirtayasa Cukup Lengkap

Di dalam lokasi wisata, telah disediakan lahan parkir yang cukup luas bisa untuk menampung banyak kendaraan baik motor maupun mobil.

Setelah masuk ke lokasi wisata, Anda bisa memilih berbagai spot foto yang ada di sana. Spot-spot fotonya keren-keren semua dan instagramable banget bagi kalangan anak muda.

Spot-spot foto mayoritas terbuat dari kayu dan bambu, jadi harap perhatikan batas maksimal orang yang boleh naik ke sana.

salah satu spot foto di muncak tirtayasa
salah satu spot foto di muncak tirtayasa

Lokasi fotonya ada di bagian atas dan bagian bawah, tinggal pilih saja, dan spot foto favorit saya adalah foto dari ketinggian di atas pohon menghadap view laut yang keren banget.

Fasilitas lainnya selain spot foto yang keren, disediakan juga mushola bagi pengunjung serta toilet.

Buat Anda yang kelaparan, ada warung juga di dalam lokasi Muncak Tirtayasa. Asyik banget deh nongkrong di sini sambil makan minum menikmati semilir angin di bawah pohon kelapa yang daunnya melambai-lambai tertiup angin.

Berkunjung ke Muncak Tirtayasa di malam hari pun tidak kalah serunya, dengan pemandangan utama berupa kerlap-kerlip lampu perumahan.

Tak heran jika malam tahun baruan tempat ini ramai dikunjungi anak-anak muda yang ingin merayakan pergantian tahun.

Sayangnya, belum ada penginapan yang disediakan bagi pengunjung. Jika ingin menginap, Anda harus mencari hotel atau penginapan lain di kawasan Teluk Betung Bandar Lampung.

Tips Saat Berkunjung ke Muncak Tirtayasa Lampung

  • Ajak teman biar seru dan bisa gantian foto-foto.
  • Jangan ke sini pas musim hujan.
  • Jika takut ketinggian, jangan foto di rumah pohon yang tinggi, cukup di tempat yang aman saja.
  • Bawa kamera yang bagus biar kelihatan latar belakang foto berupa laut Teluk Lampung yang cantik. Jika menggunakan kamera HP hasilnya kurang maksimal.
  • Selalu perhatikan batas maksimal orang yang boleh naik ke tempat foto-foto.
  • Muncak Tirtayasa Bandar Lampung buka mulai dari Jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Nah, itulah cerita singkat mengenai Muncak Tirtayasa Lampung, salah satu spot tempat hunting foto yang bagus di Bandar Lampung. Baca Juga: 5 Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi di Bandar Lampung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *