Maksud Dari Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun

Ini Maksud “Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun”

riniisparwati.com –  Google search merupakan mesin pencari yang bisa digunakan baik via handphone maupun lewat komputer. Kita bisa mengetikkan kata kunci tertentu yang mau kita cari lewat situs google search, lalu hasilnya pun akan keluar. Namun, ada kalanya, hasil yang muncul adalah notifikasi “Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun”.

Lalu, kenapa bisa muncul kata-kata Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun di mesin pencarian google, apa penyebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya.

Mari kita ulas di artikel mengenai tidak tampilnya hasil pencarian google yang merupakan salah satu kebijakan keamanan dari Google ini.

Penyebab Kenapa Muncul Peringatan Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun

Google search adalah sebuah mesin yang akan merayapi situs-situs yang memang diberikan ijin oleh si pemilik situs untuk dirayapi.

Jika pemilik situs tidak mengijinkan situsnya dirayapi oleh Google, maka situs tersebut tidak akan masuk ke halaman pencarian google.

Tidak semua pemilik situs ingin dirayapi google tentunya, karena satu dan lain hal.

Nah, di dalam menampilkan hasil pencarian, ada kalanya google tidak bisa menampilkan hasilnya, misalkan muncul peringatan:

  • “Sayangnya, Google Penelusuran berhenti bekerja”
  • “Permintaan tidak dapat dilakukan karena tidak ada konektivitas”

Permasalahan di atas bisa disebabkan karena hp android anda tidak terkoneksi dengan internet, dalam mode pesawat, atau ada masalah dengan jaringan internet atau wifi anda.

Jika jaringan internet sudah tidak masalah dan masih muncul notifikasi di atas, mungkin anda perlu hapus seluruh cache, tutup dan buka ulang aplikasi google search, atau perlu upgrade aplikasi.

Ada kalanya, tidak munculnya hasil pencarian google akan keluar notififkasi bukan seperti dua hal di atas, tapi yang keluar adalah:

Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun

Jika hasil penelusuran Google app pada muncul di atas, kemungkinan besar penyebabnya adalah karena kata kunci yang anda ketikkan tidak sesuai dengan kebijakan keamanan dari Google.

Kata-kata vulgar, terlalu sensitif, terindikasi konten dewasa yang tidak pantas dilihat, akan membuat google menilai kata kunci tersebut tidak layak ditampilkan hasilnya dan Google pun memutuskan untuk memberikan hasil bahwa apa yang anda cari tidak cocok dengan situs apa pun.

Kita tentunya bersyukur dengan dukungan dari Google yang kini sudah mulai peduli dengan keamanan pencarian di Google.

Dengan adanya kebijakan internet positif ini, tentu bisa mengurangi dampak negatif dari konten-konten yang ada di internet.

Mengatasi Hasil Pencarian Google Yang Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun

Jika apa yang anda cari itu memang sesuatu yang negatif sehingga google tidak menampilkan hasil pencariannya, maka saran saya tidak usah dilanjutkan.

Namun, jika apa yang anda cari sebenarnya sesuatu yang penting, biasanya orang akan membuka aplikasi google search dan menggunakan jaringan internet VPN.

Cara lainnya, anda bisa menggunakan mesin pencarian lain selain google.

Silakan cari di internet, banyak mesin pencari selain google yang selama ini mungkin jarang kita tahu.

Kita mungkin tahunya kalau mau cari apa-apa ya di Google, makanya akrab dengan sebutan Mbah Google.

Atau kalau ada orang nanya, biasanya kita akan jawab, Googling saja.

Padahal mesin pencari tidak cuma Google hehehe.

Masih banyak sekali mesin pencari yang akan menampilkan hasil pencarian anda, namun Google memang yang paling terkenal dan paling banyak digunakan oleh orang di dunia.

Kesimpulan

Kata kunci sensitif yang anda masukkan di mesin pencarian google, seperti konten dewasa dan vulgar, bisa membuat goole menampilkan hasil “Penelusuran Anda Tidak Cocok Dengan Dokumen Apapun“. Baca juga: Apa Itu Kuota Internet Lokal?.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *