pengalaman belanja online di jd.id

Pengalaman Belanja Online Di JD.ID Pertama Kali

riniisparwati.com – Sudah pernah punya pengalaman belanja online di JD.ID? Cara belanja barang di marketplace JD.ID cukup mudah, ada pilihan free ongkir juga, dan sesuai iklan, barang yang dijual di sini katanya ori alias asli. Benarkah barang-barang yang dijual di JD.ID semuanya ori? Apakah ada penipuan di JD.ID?

Pertama liat marketplace JD.ID itu dari iklan di TV yang lumayan nyentrik jenis iklannya apalagi ditambah embel-embel dijamin ori. Iseng-iseng mampirlah ke halaman webnya, nah kebetulan lagi pengen beli mixer yang ada mangkok dan dudukan merek Philips.

Searching-searching ketemulah barangnya dan cek harganya lebih murah dibanding beli di toko ataupun marketplace online lainnya.Perbedaan harga antrara JD.ID dengan yang di toko hampir seratus ribu, sedangkan perbedaan dengan marketplace online lainnya sekitar 20-30 ribu.

Belanja Online di JD.ID Gratis Ongkir, Enak Kan

Setelah cek harga lanjutlah cek ongkirnya, dan ternyata gratis. Asyiiiik. Padahal di platform marketplace lainnya untuk mixer stand Philips ini ada tambahan ongkir diakrenakan berat dan volume box yang lumayan besar, jadi makin tergiur untuk pesan hehehe.

Sebelum pesan masih terbersit rasa ragu karena ini pertama kalinya pesan di JD.ID, untuk mengurangi rasa ragu maka saya bacalah review-review para pembeli yang jumlahnya lebih dari seribu review untuk produk mixer stand Philips.

Hampir semua review mengatakan barang bagus dan ori, dan yang terpenting adalah barang sampai ke pelanggan. Sip, makin mantap untuk pesan di JD.ID.

Cara Saya Belanja di JD.ID

Setelah merasa cukup yakin untuk berbelanja di JD.ID, demi kemudahan transaksi saya putuskan untuk mendownlod aplikasi JD.ID.

Pertama-tama saya mendaftarkan akun di JD.ID, selanjutnya langsung mengetikan nama produk mixer stand Philips kemudian memesannya.

Untuk opsi pembayaran saya memilih via transfer bank yang otomatis terkonfirmasi pembayarannya dalam 1×24 jam.

Setelah pembayaran pesanan terkonfirmasi selanjutnya oleh pihak JD.ID akan mengirim pesan via email dan sms ke no HP tentang status pesanan kita.

Selanjutnya kita bisa secara berkala mengecek status pesanan kita dari pengemasan hingga pengiriman.

Lama Pengiriman Pesanan Barang di JD.ID

Untuk lama pengiriman di JD.ID dari Jakarta ke Bandar Lampung sesuai standar pengiriman yaitu 2-3 hari sampai. Tidak terlalu lama untuk ukuran belanja online.

Berapa lama barang pesanan saya sampai ke alamat?

Saya pesan pada hari Senin, kemudian bayar pada hari Selasa malam dan barang sampai pada hari Kamis pagi.
Jasa pengiriman yang digunakan oleh JD.ID adalah First Logistic via JX. Untuk tracking pengiriman cukup mudah dan jelas, bahkan kita juga tahu siapa nama kurir yang membawa pesanan kita beserta no handphonenya.

Setelah produk datang selanjutnya adalah eksekusi kardus box hehehe, bongkaaaaarrrrr.

Pengemasan cukup rapi lho, cuma minus buble wrap saja. Setelah acara bongkar-bongkar, selanjutnya cek kelengkapan barang dan kartu garansi. Dan semua oke.

Yups! Barangnya beneran bagus dan dijamin ori. Cuss langsung dipakai buat bikin bolu tiramisu kesukaan si kecil.
Overall, cukup puas belanja di JD.ID, dari harga yang cukup murah, gratis ongkir, serta pengiriman yang cukup cepat dan yang pasti barangnya ori. JD.ID dijamin ori.

Kesimpulan Pengalaman Belanja di JD.ID Pertama Kali

Pengalaman perdana saya memesan barang di JD.ID cukup memuaskan. Lama pengiriman barang cepat, harga barang murah, lebih murah dibandingkan belanja di toko offline atau belanja di toko online lain.

Selain itu, JD.ID juga merupakan salah satu tempat belanja online gratis ongkir yang ada di Indonesia. Meskipun saya pesan barang dan dikirim ke Bandar Lampung, barang tetap dikirim gratis biaya pengiriman atau free ongkos kirim.

Kalau saya belanja online di di toko online lain, akan ada ongkos kirim puluhan ribu rupiah. Lumayan kan bisa berhemat.

Di samping gak perlu repot-repot keluar rumah, bisa belanja dari rumah, bayar juga dari rumah pakai internet banking mandiri atau mandiri online, barang juga langsung dikirim ke alamat kita sehingga gak ribet deh belanja di JD.ID.

Overall, pengalaman belanja online di JD.ID pertama kali cukup memuaskan. Punya cerita beli barang di JD.ID?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *