Top UP Shopeepay Lewat PC Komputer, Bisakah

Top UP Shopeepay Lewat PC Komputer, Bisakah?

riniisparwati.com – Kurang lebih selama satu tahun setelah ijin uang elektronik shopee dalam proses perijinan di Bank Indonesia, menu top up shopeepay tidak muncul di aplikasi android dan juga di pc komputer saat membuka web shopee. Kini, setelah top up saldo shopeepay bisa dilakukan, bisakah mengisi saldo shopee pay lewat pc komputer karena saya selalu membuka aplikasi lewat PC?

Apa itu shopeepay?

Shopeepay adalah uang elektronik yang digunakan oleh shopee dalam beberapa transaksi di shopee. Jika anda seorang penjual di shopee, tentunya sudah sangat akrab karena uang hasil jualan anda akan masuk ke akun shopeepay anda.

Jika anda seorang pembeli di shopee, mungkin kurang begitu akrab dengan akun shopeepay ini. Akun shopeepay yang anda punya bisa anda isi, lalu anda gunakan untuk berbelanja di shopee.

Mengisi saldo shopeepay biasa disebut juga dengan top up saldo shopeepay atau isi ulang saldo shopeepay.

Di awal kehadiran shopee dulu, shopeepay bernama dompet shopee, mungkin mengikuti nama Dompet Bukalapak kala itu.

Berbeda dengan Tokopedia yang kala itu menggunakan nama TokoCash, dan sekarang sudah beralih ke OvoCash..

Akun Shopeepay yang anda punya perlu anda lindungi menggunakan PIN agar uang anda tidak digunakan sembarangan oleh orang lain.

Cara membuat PIN Shopepay sangat mudah, gak sampai 1 menit sudah selesai.

Nah, selama ini saya selalu membeli barang di shopee lewat aplikasi shopee, mengikuti kuis shopee dan goyang shopee serta mendapatkan koin shopee lewat aplikasi Shopee.

Lalu, Bisakah Top Up Saldo Shopeepay Lewat PC Komputer?

Kali ini saya mencoba membuka shopee lewat komputer, lalu saya buka browser dan masuk ke halaman shopee id lewat web login.

Setelah itu, saya masukkan username shopee, password shopee, dan berhasil masuk ke akun shopee saya (padahal biasanya lupa password shopee hehee).

Setelah masuk ke akun shopee, saya klik akun saya di kanan atas, dan terbukalah halaman akun shopee saya dengan berbagai menu yang ada.

Begitu saya cek, ternyata belum ada menu untuk pemilihan pengisian saldo shopeepay saat kita membuka shopee lewat web login di pc komputer.

Saat saya menulis tulisan ini, kita belum bisa mengisi saldo shopeepay lewat pc komputer dikarenakan menu tersebut belum ditambahkan oleh tim IT Shopee.

Jadi, untuk top up saldo shopeepay, penarikan shopeepay ke rekening bank, membuat PIN Shopeepay, menggunakan saldo shopeepay untuk belanja, dan transaksi shopeepay lainnya sementara ini belum bisa dilakukan lewat pc komputer.

Jika ingin top up shopeepay, kita harus melakukannya lewat aplikasi shopee di hp.

Menu top up shopeepay tidak muncul di web login shopee. Mudah-mudahan ke depannya Tim IT Shopee menambahkan fitur ini di shopee web.

Karena menu top up tidak ada, maka kita tidak bisa top up shopeepay lewat pc komputer. Baca juga: Cara Live Chat di Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *