bandara internasional lampung

Bandara Internasional Lampung, Manfaat Bagi Masyarakat

riniisparwati.com – Selain fasilitas pelabuhan di Lampung, Bandar Udara adalah fasilitas penting lain untuk memperkuat sektor ekonomi serta pariwisata. Dengan akses yang mudah menuju suatu lokasi, maka sektor investasi juga makin mudah berkembang dan turis-turis atau wisatawan yang mau datang ke Lampung pun makin mudah.

Lampung telah memiliki beberapa pelabuhan yang menunjang transportasi pengangkutan barang lewat jalur laut, dan dua pelabuhan yang selama ini paling dikenal adalah Pelabuhan Bakauheni untuk penyeberangan ke Merak serta Pelabuhan Panjang sebagai Tol Laut.

Pelabuhan Panjang melayani rute penyeberangan dari dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta.

Pelabuhan Lampung lainnya yang selama ini dikenal juga adalah Pelabuhan Kota Agung.

Selanjutnya, untuk sektor transportasi udara, Provinsi Lampung memilki beberapa nama bandara yang diharapkan salah satunya bisa berkembang menjadi bandara kelas internasional.

Baca: Alamat Bandara Lampung.

Dengan keberadaan bandara internasional di Lampung, keberangkatan haji dari Lampung pun bisa lebih murah dan masyarakat Lampung bisa memiliki akses lebih mudah saat mau jalan-jalan atau bisnis ke luar negeri.

Nama Bandara Internasional Lampung

Nama Bandara Lampung saat ini makin dikenal setelah banyak pemberitaan yang menuliskan bahwa salah satu bandara di Lampung akan menjadi kelas internasional.

Baca: Bandara Radin Inten II akan menjadi kelas internasional.

Sejak tahun 2017 lalu, Bandara Lampung telah dirombak banyak dengan perbaikan di sana-sini demi mewujudkan bandara internasional.

Yah, nama bandara di Lampung yang akan ditingkatkan menjadi kelas internasional adalah Bandara Radin Inten II Lampung atau Radin Inten II Airport.

Kini kalau anda berkunjung ke Lampung lewat jalur udara, anda bisa melihat betapa banyak perubahan yang ada di Bandara Radin Inten 2 Lampung.

Tidak cuma fasilitas bandara yang lebih baik, pihak bandara juga berinisiatif dengan menyediakan banyak spot foto 3D yang menarik, tidak kalah dengan Bandara Denpasar Bali, Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin, bandar udara internasional Hang Nadim, Bandara Palembang, Bandara Bengkulu, meskipun masih jauh kelasnya dibandingkan Bandara Banten.

Untuk berkunjung ke Lampung menggunakan pesawat, kini juga makin mudah, karena jadwal penerbangan yang makin padat dan rute penerbangan yang makin banyak, baik transit maupun langsung.

Penerbangan langsung dari dan menuju Lampung sudah makin banyak.

Baca: Informasi Jadwal Penerbangan dari Bandara Lampung.

Baca juga artikel ini untuk menambah pengetahuan anda: nama nama bandara di Lampung.

Anda nantinya akan mengenal bandara di Lampung Barat (sekarang masuk pesisir Barat) dan Bandar Udara Gatot Subroto Lampung.

Bandar Lampung Airport Code: Kode Bandara TKG

Jika ada yang bertanya, kode bandara TKG itu bandara mana sih? Yap, jawabannya, TKG adalah kode bandara untuk Bandara Radin Inten II Lampung yang berada di daerah Natar, Lampung Selatan.

TKG sendiri mungkin merupakan singkatan dari Tanjung Karang, pusat kota Bandar Lampung, meskipun lokasi Branti tidak berada di Bandar Lampung.

Namun, dalam beberapa kali penerbangan, terutama dulu, biasa disebutkan bahwa tujuan penerbangan ke Lampung adalah Tanjung Karang Lampung, bukan Natar Lampung.

So, saat memesan tiket, nantinya akan tertulis TKG jika anda bepergian dari atau ke Lampung.

Status Bandara Internasional Lampung dan Kaitannya dengan Ekonomi serta Pariwisata

Jika Bandara Lampung resmi menjadi bandara internasional, maka diharapkan hal ini akan mengangkat pendapatan masyarakat serta mengangkat dunia pariwisata Lampung.

Jika bandara raden intan telah berubah menjadi bandara internasional, turis asing akan makin mudah bepergian ke Lampung, efeknya pariwisata makin maju, masyarakat pun dapat merasakan dampak ekonominya juga.

Beberapa hotel dekat bandara Lampung mungkin akan dibangun demi memudahkan para pebisnis dan turis yang datang.

Bandara Gatot Subroto juga bisa jadi akan melayani penerbangan komersial demi meningkatkan pariwisata dan ekonomi di daerah Way Kanan dan sekitarnya.

Yang selama ini paling diusahakan adalah adanya embarkasi haji demi menghemat ongkos biaya transit jika para calon jamaah haji Indonesia harus transit di Bandara Cengkareng Banten atau Bandara Halim Perdana Kusuma DKI Jakarta.

Sebagai masyarakat Lampung, saya sangat berharap, Bandara Internasional Lampung segera terwujud dan semakin memudahkan akses ekonomi serta pariwisata. Baca juga: Jadwal Penerbangan Pesawat Jakarta Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *