BRI Ceria Bisa Digunakan Untuk Cicilan Di Tokopedia Tanpa Kartu Kredit

Mau Kredit Cicilan Di Tokopedia, Bisa Pakai BRI Ceria

riniisparwati.com –  BRI Ceria Tokopedia. Di saat anda tidak punya uang cukup untuk belanja online secara tunai, baik itu di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan marketplace lainnya, anda tidak perlu pusing, karena ini sudah banyak fasilitas cicilan atau kredit di marketlpace baik cicilan dengan kartu kredit maupun cicilan tanpa kartu kredit.

Untuk pilihan cicilan dengan kartu kredit di tokopedia, bukalapak, shopee, dan toko online terpercaya lainnya, bisa memanfaatkan kartu kredit BNI, BCA, Mandiri, BRI dan bank lainnya.

Sementara untuk pilihan cicilan tanpa kartu kredit, anda bisa memanfaatkan fasilitas paylater maupun pihak ketiga pemberi pinjaman online seperti Akulaku, Kredivo, Home Credit, dan yang terakhir ada Bank BRI yang memiliki fasilitas pinjaman online baru bernama CERIA.

BRI Ceria adalah produk baru dari Bank BRI yang memungkinkan anda untuk membeli barang secara cicilan di Tokopedia dan vendor atau marketplace serta merchant lain yang kerja sama dengan BRI.

Nikmati beragam promo dari Ceria BRI di awal-awal keberadaannya jika anda ingin melakukan pinjaman untuk membeli barang secara kredit.

Baca juga: Cara Cicilan di Shopee.

BRI Ceria Bisa Digunakan Untuk Cicilan Tanpa Kartu Kredit di Tokopedia

Sebelumnya, cicilan tanpa kartu kredit lebih didominasi oleh Akulaku, Kredivo, dan juga Home Credit serta beberapa fintech lainnya.

Bank BUMN sendiri belum ada yang berani memiliki produk fintech berupa pinjaman online.

Namun, seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan dana para milenial, Bank BRI pun kemudian berinovasi untuk membuat produk pinjaman online baru bernama Ceria.

Ceria BRI menyasar kaum minelial yang hobi berbelanja online dan terbentur masalah dana yang terbatas.

Tokopedia adalah salah satu merchant CeriaBRI

Di awal keberadaan Ceria BRI, merchant yang bekerja sama memang masih sangat terbatas.

Ceria BRI belum bekerja sama dengan shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan toko online terpercaya lainnya.

Jika anda terbiasa belanja di shopee, anda bisa memanfaatkan shopeepaylater.

Atau bisa juga memanfaatkan fasilitas kredit dari Akulaku dan juga Kredivo.

Sementara buat anda yang hobi membeli barang secara online di Tokopedia, kini anda sudah bisa memanfaatkan layanan dari Ceria BRI.

Untuk bisa kredit di Tokopedia pakai Ceria, silakan daftar dulu

Anda harus terdaftar dulu di aplikasi Ceria BRI, membuat akun di sana, dengan melampirkan KTP, Foto Muka, dan juga data diri lainnya seperti nomor hp dan lain-lain.

Setelah terdaftar dan anda mendapatkan limit kredit dari Ceria BRI, anda bisa melakukan pinjaman di Tokopedia lewat BRI Ceria.

Baca: Cara Daftar Ceria BRI.

Limit kredit dari BRI Ceria mulai dari 500 ribu rupiah hingga 20 juta rupiah.

Memang lebih kecil dari Kredivo, tapi bisa jadi ke depannya bakalan dinaikkan sama BRI.

Limit kredit ini lebih tinggi dibandingkan dengan shopeepaylater.

Pikirkan Sebelum Mengajukan Pinjaman Di BRI Ceria Tokopedia

Saya sendiri selalu menganjurkan agar anda membeli barang konsumtif secara tunai, bukan secara kredit.

Apalagi jika anda sudah punya banyak tanggungan, misalkan cicilan sepeda motor atau cicilan Ovo Paylater, Traveloka Paylater, atau cicilan pinjaman bank dan koperasi.

Sebelum anda memutuskan untuk kredit barang di tokopedia pakai BRI ceria, maka pikirkan masak-masak, apakah setelah kredit, bisa mengangsur tiap bulannya.

Jangan sampai cicilan macet.

Kredit barang produktif di Tokopedia lewat Ceria BRI lebih dianjurkan agar barang tadi bisa menghasilkan uang untuk mencicil tiap bulannya.

Jika anda menunggak, telat membayar cicilan, tentu cicilan anda jadi lebih besar, karena selain tetap harus membayar bunga, anda juga akan dikenakan denda.

So, mau menggunakan cicilan Ceria BRI di Tokopedia atau beli tunai, itu hak anda, tapi saran saya tetap: beli tunai lebih baik.

Demikian info terbaru mengenai Cicilan Tanpa Kartu Kredit pakai BRI Ceria Tokopedia. Baca juga:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *