Cara Kredit di Shopee

Bagaimana Cara Kredit HP Di Shopee Dengan Kredivo, Akulaku, DLL

riniisparwati.com – Apakah shopee bisa cicilan? Yap, bisa banget. Seperti telah kita ketahui bahwa kita bisa beli dengan cara mencicil barang di shopee baik pakai kartu kredit maupun tanpa kartu kredit. Cara kredit di shopee sebenarnya gak jauh beda dengan cara belanja kredit di marketplace lain, yang penting sih sehabis kredit jangan lupa bayar cicilan, baik itu pakai kredivo atau akulaku, jangan kabur setelah ngutang, nanti dicari debt collector hehehe.

Sebagai salah satu toko belanja online gratis ongkir di Indonesa dan bisa COD atau bayar di rumah, shopee memfasilitasi berbagai tipe pembelinya.

Belanja Kredit Atau Cash Di Shopee?

Tipe pembeli di shopee bermacam-macam.

Ada pembeli yang memang punya banyak uang, dan ada pembeli yang ingin membeli barang di shopee dalam jumlah besar tapi gak punya duit kontan.

Ada juga yang memang hobi belanja pakai kartu kredit.

Nah, untuk pelanggan yang memang banyak duit, bisa belanja dengan metode pembayaran transfer bank, bayar shopee di Indomaret, internet banking, sms banking, mobile banking, atau dengan cara COD.

Sedangkan pelanggan shopee yang ingin kredit karena berbagai alasan, juga disediakan kok cara kredit di shopee tanpa kartu kredit atau dengan menggunakan kartu kredit dari berbagai bank.

Cara cicilan kartu kredit di shopee nantinya akan mengikuti kebijakan bank di mana kita menjadi nasabah kartu kredit tersebut.

Cara bayar cicilan di shopee selain kartu kredit nantinya mengikuti kebijakan pihak pemberi pinjaman seperti kredivo atau akulaku.

Yang penting, pelajari dulu cara nyicil di shopee sebelum anda memutuskan belanja kredit di shopee sehingga nantinya tidak kesulitan di belakang.

Manfaatkan juga cicilan 0% shopee supaya cicilan per bulan lebih murah dan tentunya tidak mengganggu arus keuangan anda.

Baca Juga: Fungsi Koin Shopee Bisa Untuk Belanja Murah di Shopee.

Berbagai Cara Kredit di Shopee Belanja dengan Cicilan Dengan atau Tanpa Kartu Kredit

Cara Belanja di Shopee secara umum dibagi menjadi dua, bayar secara tunai dan bayar secara kredit atau cicilan.

Untuk bayar tunai, bisa lewat transfer bank, kartu debit, bayar via Indomaret dan Alfamart, atau dengan belanja COD di shopee.

Sedangkan untuk pembayaran kredit di shopee bisa menggunakan berbagai macam cara, tinggal pilih pihak ketiga mana yang mau kita pakai, misalkan dengan kredivo, akulaku, atau bank sebagai penyedia kartu kredit.

Mau kredit HP di shopee tanpa kartu kredit pun bisa sehingga selain bisa mendapatkan smartphone 4G yang lebih murah, anda pun bisa mendapatkan cicilan yang lebih murah dengan berbagai alternatif pembiayaan yang tersedia.

Anda bisa membandingkan cicilan dari berbagai metode pembiayaan kredit di shopee dan juga membandingkan mana persyaratan yang paling ringan.

Kalau saya pribadi sih sampai saat ini lebih suka belanja tunai saja di shopee dibandingkan kredit hehehe.

Buat anda yang mau kredit barang di shopee misal HP, laptop, tv, dan aneka perangkat elektronik lainnya, berikut ini beberapa cara kredit di shopee yang bisa anda coba:

1. Kredivo, cara kredit di Shopee tanpa kartu kredit

Metode pembelian barang kredit di shopee yang pertama adalah melalui kredivo, salah satu pihak pemberi pinjaman tanpa melalui kartu kredit.

Lewat kredivo, anda bisa mencicil kredit di shopee dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan atau 1 tahun, jadi cukup fleksibel jangka waktu tenor pembayarannya.

Kredivo juga memberikan limit kredit hingga 30 juta rupiah, cukup besar bukan?

Baca: Cara Menaikkan Limit Kredivo.

Cara kredit di shopee lewat kredivo, cukup pilih saja Kredivo sebagai metode pembayaran setelah check out pada saat membeli barang di shopee.

Pilih jangka waktu pembayaran dengan informasi bunga yang ada dan cicilan per bulan yang harus anda bayar.

Setelah itu, Klik Konfirmasi, klik buat pesanan, klik Bayar, dan anda pun akan diarahkan ke halaman Kredivo.

Silakan login ke akun Kredivo anda dan selesaikan pesanan dengan mengikuti instruksi di layar gadget anda.

Buat anda yang sudah pernah punya pengalaman dengan kredivo saya yakin tidak akan kesulitan dengan metode kredit di shopee yang satu ini.

Sebelum memutuskan menggunakan kredivo, baca: Kerugian Menggunakan Kredivo.

2. Bayar cicilan di Shopee dengan kartu kredit

Cara kredit di shopee yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kartu kredit.

Beberapa bank yang menyediakan kartu kredit yang bekerja sama dengan shopee di antaranya ada:

  • ANZ
  • Danamon
  • Standard Chartered
  • Mandiri
  • Permata
  • HSBC
  • Citibank
  • Bank Mega
  • dan sebagainya, bisa anda cek apakah BRI, BNI, BCA masuk atau tidak di aplikasi shopee.

Cara kredit menggunakan kartu kredit di shopee juga sama dengan cara di atas, pilih metode pembayaran kartu kredit saat check out membuat pesanan di shopee.

Besaran bunga dan cicilan tergantung masing-masing bank.

Untuk anda yang belum punya kartu kredit, bisa membaca artikel Cara membuat kartu kredit baik BRI, Mandiri, BCA, BNI, atau bank lainnya.

Pelajari juga perbedaan kartu kredit dan ATM agar makin jelas.

Oh ya, nomor kartu kredit yang ada di bagian belakang itu rahasia banget, jangan disebar-sebarkan ya.

3.Kredit Barang di Shopee pakai Akulaku

Sudah punya akun di akulaku? Jika belum, silakan baca cara daftar akulaku

Setelah punya akun di akulaku, kini anda bisa berbelanja online di shopee secara kredit dengan cicilan per bulan bisa anda atur, tinggal pilih jangka waktu yang sesuai dan besaran cicilan yang tidak mengganggu keuangan anda.

Besaran cicilan yang berlaku adalah besaran cicilan yang ada di akun akulaku saat anda berbelanja kredit di shopee menggunakan metode pembayaran akulaku.

Meskipun demikian, anda harus memikirkan besarnya bunga yang harus anda tanggung saat anda kredit barang di shopee lewat akulaku.

Jika anda telah bayar cicilan akulaku, mungkin akan ada sanksi yang dikenakan oleh akulaku.

Jika ada cicilan 0 shopee, makan lebih baik buat anda untuk menggunakan fasilitas ini.

4. Cicilan di Shopee pakai Shopeepaylater

Kabar baik buat anda yang tidak punya uang cukup, anda bisa juga kredit barang di shopee dengan shopeepay later.

Shopeepaylater merupakan pinjaman kredit dengan nilai limit tertentu, khusus buat pelanggan setia shopee.

Jika ingin menggunakan shopeepaylater, silakan baca: Cara Mengaktifkan shopeepaylater.

Demikianlah 4 Cara Kredit di Shopee yang harus anda tahu sebelum berbelanja dengan menggunakan cicilan di toko online shopee. Baca Juga: Pengalaman Penipuan di Shopee.

18 thoughts on “Bagaimana Cara Kredit HP Di Shopee Dengan Kredivo, Akulaku, DLL”

  1. Kak mau nanya, kan kita kredit ya di shopee, nah itu nanti barangnya bakalan dikirim di cicilan pertama atau akan dikirim kerika cicilan sudah selesai? Makasi

    1. cara beli kredit di shopee bisa dengan dua cara:

      • dengan kartu kredit
      • dengan tanpa kartu kredit

      Untuk pilihan yang tanpa kartu kredit, bisa dengan:

          kredivo
          akulaku
          fintech lain yang kerja sama dengan shopee

      gak ada uang muka, dan tagihannya di bayar bulan depannya kakak

    1. datang saja ke cs bank BRI kakak, lalu bawa persyaratan lengkap. Perlu diketahui, ada biaya tahunan atau annual fee jika menggunakan kartu kredit

    1. tergantung tim approval dari masing-masing sih. bisa jadi di kredivo ditolak, di akulaku diterima, dan sebaliknya. tapi untuk jangkauan wilayah, akulaku lebih luas

    1. kredivo atau akulaku pasti akan memberikan limit kredit kepada setiap penggunanya. Nah, besaran limit yang diberikan oleh kredivo atau akulaku itu harus lebih besar atau sama dengan harga barang yang mau dikredit di shopee.

      Misalkan harga barang di shopee 1 juta, maka limit kredivo atau akulaku kakak, harus di atas satu juta atau satu juta persis, kalau 999.000 maka tidak memenuhi syarat

  2. Kalau misalnya pakai kartu kredit di shoope apakah saya harus mengeluarkan uang DP terlebih dulu atau gimana? Atau saya cuma masukin nomor kartu kredit, langsung dikirim barangnya kerumah dan kita bayar perbulannya tanpa Uang DP? Mohon bantuannya kak.

    1. iya kak gak perlu pakai DP, masukkan saja nomor kartu kredit kode CVV dan masa berlaku setelah itu barang dikirim. gak perlu uang muka kak

    1. nyicilnya ke pihak bank pemberi kartu kredit kak, bukan ke shopee. Shopee nerima dana dari bank, nah kita nyicilnya ke bank yang menerbitkan kartu kredit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *