10 Metode Pembayaran Shopee 2019 Lengkap, Wajib Baca

metode pembayaran shopee lengkap kredit cicilan dan tunai

riniisparwati.com – Metode Pembayaran Shopee Yang Dapat Digunakan Saat Belanja. Sebagai salah satu marketplace paling banyak pembeli di Indonesia, shopee terus memperbaiki aplikasi agar tidak sering error saat diakses oleh banyak orang.

Shopee juga terus berkembang dalam memberikan kemudahan kepada pelanggannya sehingga pelanggan merasa mudah saat berbelanja di shopee dengan memilih metode pembayaran yang paling mudah.

Apalagi dengan adanya pembayaran shopee dicek otomatis di mana pembeli tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual dengan mengupload bukti transfer dan sebagainya.

Begitu pembayaran telah dilakukan, sekitar beberapa detik kemudian muncul notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil dilakukan, dan penjual pun langsung dikasih tahu agar barang pesanan segera dikirim.

Batas waktu pembayaran di shopee juga cukup lama, memberikan waktu kepada pembeli untuk pergi keluar jika ingin membayar shopee di Indomaret atau Alfamart atau di ATM BRI, BCA, BNI, atau Bank Mandiri.

Alhasil, kemudahan belanja di shopee, termasuk untuk pemula, akan memberikan kepuasan tersendiri, sehingga pembeli pun tidak akan kapok untuk belanja online di shopee.

Seperti telah saya sebutkan di atas, salah satu kemudahan belanja di shopee adalah metode pembayaran shopee yang sangat beragam dari bayar secara tunai maupun secara cicilan.

Berikut ini metode pembayaran di shopee yang bisa anda pilih saat anda memesan barang di shopee secara online:

1. Metode Pembayaran Belanja di Shopee Bayar Di Tempat

Metode pembayaran di shopee yang pertama yang dapat anda pilih saat anda belanja di shopee adalah belanja COD atau cash on delivery.

Memilih metode COD di Shopee ini saya anjurkan untuk alasan keamanan saat bertransaksi sehingga meminimalkan penipuan di shopee.

Metode pembayaran COD di shopee juga memudahkan bagi anda yang tidak punya rekening bank dan males mau bayar shopee di Indomaret atau Alfamart.

Sayangnya tidak semua barang bisa bayar pakai COD atau bayar ditempat, hanya barang-barang tertentu dan anda bisa menemukannya dengan cara sort “Bayar Ditempat” atau “COD” lewat setting saat belanja.

2. Cara Pembayaran Shopee di Indomaret, Ada Biaya Tambahan Tentunya

Kemudahan membayar pesanan barang di shopee selain bayar ditempat adalah ketersediaan pilihan pembayaran shopee lewat Indomaret.

Sebagai salah satu minimarket yang paling banyak memiliki gerai toko di Indonesia, keberadaan Indomaret cukup membantu masyarakat yang mau belanja online, salah satunya saat belanja di shopee.

Anda bisa memilih bayar shopee via Indomaret saat memesan produk di shopee, dengan biaya admin yang telah ditentukan (biasanya sekitar 2 ribu sampai 3.500 rupiah).

Baca Juga: 15 Situs Belanja Online Terpercaya dan Terbaik di Indonesia.

3. Metode Pembayaran Shopee Via Alfamart

Yang paling baru, kini anda sudah bisa bayar shopee di alfamart. Sama seperti Indomaret, akan ada biaya tambahan yang dikenakan juga.

Alfamart sendiri dengan lokasi toko yang tersebar di Indonesia juga bersaing ketat dengan Indomaret dalam menyediakan jasa pembayaran belanja online, pembelian tiket Damri, kereta api, pesawat, serta booking hotel.

4. Pembayaran Shopee Lewat Virtual Account yang Dicek Otomatis

Metode pembayaran di shopee selanjutnya adalah transfer lewat virtual account yang bisa dilakukan untuk 4 bank terdaftar yaitu BCA, BRI, Mandiri dan BNI.

Ke depannya, bisa jadi akan ditambahkan lagi bank lainnya.

Tidak ada biaya admin yang dikenakan.

Pembayaran akan diverifikasi otomatis oleh sistem setelah pembayaran berhasil.

Cara bayarnya bisa via ATM, internet banking, atau sms banking.

5. Bayar Shopee Lewat Transfer Dicek Manual Baik Lewat Internet Banking, SMS Banking, Atau ATM BRI, BNI, BCA, dan Mandiri

Berbeda dengan pembayaran lewat virtual account, cara pembayaran shopee lewat transfer ke rekening bank dan transfer lewat selain Bank BRI, BCA, BNI dan Mandiri, konfirmasinya dicek manual.

Jadi lebih ribet saat konfirmasi pembayaran karena harus dilakukan secara manual.

Metode pembayaran ini cocok bagi yang tidak punya rekening bank BRI, BNI, Mandiri, atau BCA.

Sedangkan buat anda yang punya rekening 4 bank tersebut, lebih baik pilih transfer ke virtual account.

6. Metode Pembayaran Shopee Dengan Shopeepay

Shopee punya dompet atau uang elektronik yang bernama shopeepay. Isi saldo shopeepay bisa dilakukan lewat alfamart dan indomaret, setelah memilih menu top up di aplikasi shopee.

Belanja dengan shopeepay cukup memudahkan, dengan transaksi pembayaran yang cepat dan verifikasinya pun dilakukan secara otomatis.

Banyak promo yang bisa anda dapatkan jika membayar shopee menggunakan shopeepay.

7. Pembayaran Cicilan, Kredit Di Shopee Menggunakan Kartu Kredit

Bagi pemegang kartu kredit, bisa memilih metode pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit di shopee, dan kalau ada pilih yang ada cicilan 0% nya.

Jika anda tidak punya kartu kredit, anda masih bisa krediti di shopee tanpa kartu kredit dengan metode pembayaran di bawah.

8. Cicilan Di Shopee Menggunakan Kredivo

Misalkan anda mau kredit hp di shopee atau laptop, notebook, dan barang elektronik lainnya yang harganya mahal di shopee, anda bisa memilih cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Saat memilih metode pembayaran kredivo, anda akan diarahkan untuk membuat akun di kredivo atau login ke akun kredivo jika sudah punya.

Transaksi kredit di shopee menggunakan kredivo butuh waktu lebih lama dibandingkan membeli secara tunai.

9. Beli Barang Kredit Di Shopee Pakai Akulaku

Selain menggunakan kredivo, shopee juga bekerja sama dengan akulaku untuk menyediakan pembiayaan kredit secara online saat membeli barang di shopee.

Hampir sama dengan kredivo, anda diharuskan untuk membuat akun akulaku terlebih dahulu.

10. Metode pembayaran Oneklik di Shopee

Yang terakhir anda dapat memilih bayar menggunakan Oneklik saat belanja di shopee.

Setelah memilih metode pembayaran shopee yang ada di atas, selanjutnya anda akan mendapatkan kode pembayaran lalu silakan bayar sesuai dengan metode yang anda pilih.

Jika memilih bayar di Indomaret, bawa kode pembayaran ke kasir Indomaret. Jika memilih virtual account, bisa transfer lewat ATM atau internet dan sms banking.

Setelah pembayaran berhasil, pastikan pembayaran diverifikasi berhasil juga oleh shopee dan pastikan seller segera mengirim barang pesanan anda agar lama pengiriman barang tidak sampai berminggu-minggu.

Manfaatkan voucher gratis ongkir shopee untuk mendapatkan subsidi ongkos kirim 20 ribu rupiah dari shopee, dan gunakan koin shopee untuk belanja jika anda masih punya koin shopee.

Kiranya, itulah 9 Metode Pembayaran di Shopee yang harus anda tahu sebelum anda berbelanja di shopee. Baca juga: Cara Membuat PIN Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *