cara menghubungi penjual di shopee

2 Cara Menghubungi Penjual Di Shopee Resmi Dan Aman

riniisparwati.com – Hai gaes, kali ini saya ingin menulis artikel mengenai cara menghubungi penjual di shopee secara resmi ni, tidak melalui nomor WA seller atau media sosial penjual shopee, karena itu di luar aplikasi shopee sehingga riwayat chatting tidak terekam oleh shopee.

Oleh karena itu, jika mau chat di shopee dengan si penjual, saya menyarankan agar menggunakan media resmi yang disediakan oleh shopee sehingga record percakapan antara penjual dan pembeli dapat dibaca oleh shopee tanpa ditutup-tutupi.

Hal ini memudahkan customer service shopee Jakarta atau pihak investigasi dari shopee untuk memutuskan solusi jika terjadi permasalahan antara seller dan pembeli yang tidak disepakati penyelesaiannya.

Jika ada masalah antara penjual dan pembeli di shopee, shopee sendiri menganjurkan agar permasalahan tersebut diselesaikan antara penjual dan pembeli.

Oleh karena itu penting untuk menghubungi penjual di shope terlebih dahulu sebelum pembeli memutuskan untuk melaporkan permasalahan belanja kepada cs shopee 24 jam.

Customer service shopee Indonesia tentunya juga melayani banyak sekali orang sehingga terkadang jawaban yang muncul adalah jawaban mesin.

Dua Cara Aman Menghubungi Penjual di Shopee

Saat barang yang anda terima tidak sesuai dengan deskripsi yang disebutkan oleh seller, atau barang yang diterima cacat, atau bisa juga barang yang anda terima kurang, maka langkah pertama sebelum anda menghubungi nomor telepon admin shopee, ada baiknya untuk komplain ke seller terlebih dahulu.

Jika seller tidak memberikan solusi yang baik, barulah laporkan ke CS Shopee agar diputuskan solusinya oleh shopie.

Nah, untuk anda yang masih pemula dalam belanja di shopee, anda harus tahu dua cara menghubungi penjual di shopee berikut:

1. Menghubungi penjual di shopee lewat live chat di aplikasi shopee

Cara menghubungi seller shopee yang pertama adalah lewat fitur live chat yang disediakan oleh shopee saat anda akan membeli barang.

Shopee sendiri menyediakan layanan chat antara penjual dan pembeli yang didalamnya dilengkapi juga dengan fifur nego harga barang atau tawar harga barang.

Lewat menu chatting ini juga anda bisa nego tarif ongkos kirim ke penjual di shopee.

Anda cukup membuka aplikasi shopee lalu cari toko atau penjual lalu klik menu chatting yang ada di sana.

Baca selengkapnya: Cara Chat di Shopee.

Anda bisa mengajukan komplain anda ke penjual di shopee saat barang yang anda terima tidak sesuai dengan deskripsi, tidak sesuai dengan pesanan, barang palsu, atau barang kurang diterima.

2. Menghubungi penjual di shopee melalui shopee web di PC Komputer atau Laptop

Selain lewat aplikasi shopee, anda juga chating dengan penjual di shopee lewat web shopee atau situs resmi shopee di shopee.co.id.

Caranya, buka situs resmi shopee, login ke akun shopee anda, dan kemudian cari toko tempat anda membeli barang.

live chat dengan penjual shopee
live chat dengan penjual shopee

Bisa juga lewat menu riwayat belanja, di situ pasti ada nama tokonya, klik nama toko dan kemudian klik chat.

Atau langsung ke pojok kanan bawah ada logo chat, klik logo, lalu ketikkan nama toko di kolom search cari pengguna.

Itulah cara live chat dengan penjual di shopee lewat web shopee resmi.

Menghubungi nomor WA penjual shopee kurang dianjurkan untuk alasan keamanan, kecuali anda kenal dengan si penjual dan tidak khawatir ada penipuan.

Setelah penjual merespon, silakan berdiskusi bagaimana penyelesaiannya, apakah mau retur pengembalian barang dan kemudian mengajukan pengembalian dana shopee, atau seller akan mengganti barang dengan barang sesuai deskripsi pesanan.

Jika tidak ada solusi, barulah anda menghubungi cs shopee.

Kiranya itu saja dua cara menghubungi penjual di shopee saat terjadi permasalahan belanja. Baca juga: Siapa yang Menanggung Ongkos Kirim Pengembalian Barang di Shopee?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *