cara chat di shopee

2 Cara Chat Di Shopee Untuk Menawar dan Komplain Pengaduan

riniisparwati.com – Shopee sebagai ecommerce yang terbilang baru, tapi sudah mampu bersaing dengan bukalapak, tokopedia, lazada, blibli, JD.ID, dan berbagai situs belanja online terpercaya di Indonesia. Bagi pemula yang baru pertama kali berbelanja di shopee, mungkin masih agak bingung dengan berbagai fitur yang ada di shopee, salah satunya adalah fitur chat di shopee.

Shopee sudah menyediakan fasilitas live chat baik chatting dengan customer service shopee maupun dengan seller atau penjual di shopee.

Bagi pemula yang baru pertama kali mau belanja di shopee, mungkin tidak tahu juga bahwa mereka pun bisa mendaftar sebagai penjual juga di shopee, lalu masuk ke shopee seller center untuk mengupload barang-barang jualan dan memberikan kolom keterangan atau kolom catatan di shopee.

Bahkan, kita pun dimungkinkan untuk membeli barang di shopee sebagai dropshipper.

Artinya, kita membeli barang di shopee tapi dikirimkan ke orang yang membeli barang sama kita, dengan nama pengirim nama kita.

Baca selengkapnya: Arti Dropship di Shopee.

Nah, selanjutnya, saat anda berbelanja di shopee, dan ternyata barang pesanan anda ada yang cacat, anda pun bisa mengembalikan barang pesanan anda di shopee, lalu jika penjual setuju atau disetujui oleh shopee, anda bisa mengajukan pengembalian dana shopee dan uang akan masuk ke akun shopeepay anda.

Baca: Cara Mengisi Saldo Shopeepay.

2 Cara Chat di Shopee yang Harus Anda Tahu

Jika anda sudah pernah baca Cara Belanja di shopee bagi pemula, tentu anda tahu bahwa setelah anda memesan barang di shopee, check out, memilih alamat pengiriman, metode pembayaran, dan diskon menggunakan koin shopee, lalu pesanan anda bayar, maka pesanan akan segera diproses ke penjual.

Lalu akan muncul status “barang dikemas shopee” dan kemudian barang pun dikirimkan ke alamat anda.

Namun, sebagai pemula yang ingin berbelanja di shopee, sebelum berbelanja, anda harus tahu bahwa anda bisa mengaktifkan fitur tawar di shopee.

Anda dapat menawar harga barang di shopee lewat fitur chat.

Selain itu, jika ternyata pesanan anda ada masalah, misalkan ada penipuan di shopee, anda juga bisa chat di shopee dengan CS untuk melaporkan pesanan di shopee dan memproses pengembalian dana anda di shopee.

Nah, tanpa panjang lebar, berikut ini cara chat di shopee selengkapnya:

1. Chat di shopee untuk ajukan tawar harga barang atau tanya-tanya barang dengan seller

Untuk seller di shopee, kalau disuruh milih, tentu saja penginnya gak menonaktifkan fitur tawar di shopee, biar gak ribet.

Tapi, bagi pembeli, penginnya pasti mengaktifkan fitur tawar di shopee.

Shopee sendiri sudah menyediakan fitur ini sehingga makin mudah saat mau berbelanja di shopee.

Menawar barang di sini bisa dilakukan lewat aplikasi shopee di android (hp/smartphone). Saat saya coba, saya belum bisa menawar di shopee lewat pc.

Adapun untuk cara chat di shopee sendiri, bisa dilakukan lewat aplikasi shopee atau lewat pc/komputer/website shopee.

Begini cara chat di shopee untuk menawar barang atau menanyakan ketersediaan barang/warna barang dan hal lainnya:

  1. silakan cari nama toko di shopee jika mau belanja di toko tertentu.
  2. atau cari produk jika ingin belanja produk.
  3. klik nama produk yang mau dibeli.
  4. klik “Chat Sekarang” dengan logo obrolan warna hijau.
  5. Maka akan muncul fitur tawar dan fitur chating.
  6. Silakan menawar atau chat dengan seller shopee.

Itulah cara chat di shopee dengan penjual yang sangat mudah dan sudah terlihat jelas menunya di saat berbelanja online di shopee.

2. Live chat shopee dengan customer service shopee indonesia untuk melaporkan penipuan atau pengaduan komplain pesanan barang

Jika akun shopee dibatasi karena berbagai hal, padahal anda tidak melanggar, atau barang masih saja dalam status sedang dikemas shopee padalah sudah berhari-hari pesanan dibayar, atau anda mengalami masalah tidak bisa checkout di shopee, dan berbagai permasalahan lainnya, anda bisa tanya atau komplain lewat live chat dengan CS Shopee.

PT Shopee sudah menyediakan layanan pelanggan 24 jam demi membuktikan bahwa shopee id terpercaya dan konsen terhadap layanan pembeli serta penjual.

Untuk live chat dengan CS shopee, anda cukup buka menu akun saya, pilih pusat bantuan, lalu cari fitur hubungi shopee lewat chat.

Misalkan anda punya permasalahan produk anda sedang diperiksa shopee, anda bisa menanyakan status pesanan anda lewat fitur ini.

Nah, gimana, makin mudah kan saat mau menghubungi shopee?

Tidak hanya kemudahan pembayaran shopee yang dicek otomatis baik via Indomaret maupun ATM, belanja di shopee pun kini bisa bayar ditempat, bisa belanja di shopee lebih dari 1 barang serta gratis ongkir, dan tentu saja ada fitur live chat yang buka setiap hari 24 jam.

Demikian tutorial cara chat di shopee dari pengalaman saya. Baca juga: Contoh Username dan Password yang Baik di Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *