ladang eyang d'junjungans

D’Junjungans, Tempat Wisata di Desa Sukabanjar Pesawaran

riniisparwati.comDesa Sukabanjar juga mempunyai tempat wisata, tempat kuliner, sekaligus tempat olahraga dan hiburan serta pendidikan, bernama D’Junjungans. Tempat wisata di Pesawaran Lampung ini dimiliki oleh Keluarga Besar Junjungan.

Saat Anda mengunjungi Desa Sukabanjar, persis di samping Gapura Masuk Desa, di sebelah kiri, ada sebuah kolam pemancingan beserta saung-saung untuk menikmati santap kuliner.

Di sinilah lokasi D’Junjungans Lampung berada.

Secara administratif, tempat wisata D’Junjungans masuk ke wilayah Dusun I Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Ada Apa Saja di Kompleks Wisata D’Junjungans Sukabanjar Lampung ini?

D’Junjungans merupakan salah satu kawasan pusat rekreasi sekaligus kuliner dan olahraga. Berbagai fasilitas disediakan oleh pengelola untuk melayani pengunjung.

Fasilitas kompleks D’junjungans di antaranya:

1.Tempat kuliner enak di Pesawaran Lampung ada di D’Junjungans

tempat makan d'junjungans
tempat makan d’junjungans

JIka Anda sedang mencari tempat kuliner enak di daerah Pesawaran Lampung, sebagai alternatif, Anda bisa mengunjungi D’Junjungans di Desa Sukabanjar ini.

Anda bisa memesan gurame, seafood, ayam, atau aneka makanan lain baik berupa paket 10 orang, atau beli sesuai dengan pesanan untuk makan romantis berdua bersama pasangan.

Jika ingin memancing sendiri pun bisa karena di D’Junjungans ini disediakan kolam pemancingan juga.

D’Junjungans pun sering banget dijadikan acara kumpul-kumpul pegawai Pemda Pesawaran dan berbagai acara-acara lain.

Menikmati santap siang di D’Junjungans bakal lebih berkesan, ditemani pemandangan alam yang masih asri serta hembusan angin yang membuat pengunjung betah berlama-lama menghilangkan penat sejenak di tempat ini.

2. Tempat belajar anak berkebun

D’Junjungans punya sebidang tanah yang dikhususkan untuk sarana belajar berkebun bagi anak-anak, namanya Ladang Eyang.

Di Ladang Eyang inilah anak-anak TK dan PAUD asyik belajar berkebun. Anak-anak bisa belajar cara bercocok tanam hidroponik yang cocok banget buat diterapkan di area perkotaan.

belajar hidroponik di d'junjungans
belajar hidroponik di d’junjungans

Saya yakin anak-anak bakalan ceria banget diajak belajar berkebun di sini.

Melihat keceriaan anak bermain sambil belajar tentu memberikan kebahagiaan tersendiri.

Jika sekolah Anda sedang mencari tempat belajar outing di Lampung, D’Junjungans bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengajak anak didik Anda belajar bercocok tanam di sini.

Silakan langsung saja hubungi pengelola D’Junjungans saat Anda mau booking kawasan bercocok tanam di Ladang Eyang D’Junjungans.

3. Lapangan Futsal untuk olah raga

Desa Sukabanjar memang tidak punya lapangan sepak bola untuk berolah raga. Tapi, Desa Sukabanjar punya kawasan tempat olah raga bernama D’Junjungans ini.

Anak-anak muda Sukabanjar pun biasa berolah raga futsal di D’Junjungans, kadang siang hari dan kadang malam hari.

Lapangan futsal pun biasa dijadikan tempat olah raga taekwondo oleh sekolah/tempat berlatih taekwondo yang ada di Pesawaran Lampung.

Untuk warga Pesawaran yang memang belum terlalu banyak lapangan futsal di sana, D’Junjungans ini bisa menjadi wahana untuk menyalurkan hobi olah raga sepak kaki Anda.

Tarif sewa lapangan masih terbilang wajar untuk ukuran Pesawaran.

Menggelar Pernikahan atau Event Tertentu di D’Junjungans

Kompleks Wisata D’Junjungans juga disewakan bagi Anda yang ingin menggelar acara resepsi pernikahan atau ada event tertentu seperti gathering, sosialiasi, kumpul komunitas, dan acara lainnya.

Tempat parkir yang luas, kompleks yang lebar, serta fasilitas yang cukup lengkap membuat tempat ini enak dijadikan tempat berkumpul menggelar acara.

Apalagi bisa sekalian pesan kulinernya dan pemandangannya masih asri dengan suasana pedesaan.

D’Junjungans dilengkapi dengan kamar kecil dan mushola, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir saat mau beribadah.

Bagaimana Cara Menuju D’Junjungans Pesawaran Lampung?

Jalan menuju D’Junjungans lengkap banget guys. Kalau dari Bandar Lampung, jalan ke arah Pesawaran, melewati Pesawaran Residence, Pondok Pesantren Diniyah Putri, lalu setelah belok kiri ada Jembatan Kecil.

Di depan Jembatan, sudah ada Plang penunjuk arah menuju D’Junjungans.

Silakan belok kanan ikuti jalan masuk ini sampai ketemu Gapura Masuk Desa Sukabanjar.

Persis setelah Gapura, ambil belok kiri, nah di situlah lokasi D’Junjungans Pesawaran Lampung Berada.

Gimana, berminat ingin menikmati kuliner, mengajak anak belajar cocok tanam, atau sekedar bermain futsal di Kompleks Wisata D’Junjungans yang ada di Desa Sukabanjar Pesawaran Lampung? Anda bisa menghubungi Nomor Telepon D’Junjungans di 0813-6794-9674.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *