10 Tempat Wisata Kekinian Di Lampung 2019, Hits Anak Muda

riniisparwati.com – Tempat Wisata Kekinian Di Lampung. Mengunjungi berbagai tempat rekreasi di Lampung tidak akan bingung, karena banyak destinasi wisata ngehits yang asyik buat didatengin. Banyak spot tempat hunting foto yang bagus, banyak wisata pantai cantik, banyak tempat wisata alam yang asri, dan tentu saja banyak tempat wisata keluarga buat wahana bermain anak jika anda mengajak keluarga anda liburan di Lampung.

Kemudahan liburan di Lampung juga ditunjang oleh sarana transportasi yang makin mudah. Penerbangan dari dan ke Bandara Lampung makin banyak, apalagi kalau dari Jakarta, lebih dari sepuluh penerbangan per hari.

Penerbangan dari Lampung langsung ke berbagai kota lain di Indonesia juga sudah banyak, ada ke Jogja, Bandung, Jakarta, Surabaya, Jambi, Palembang, Bengkulu, Batam, dan sebagainya.

Jadwal penerbangan Bandara Lampung tentunya bakalan lebih padat lagi jika secara resmi ditetapkan sebagai bandara internasional.

Baca: Jadwal Penerbangan Bandara Lampung.

Selain sarana penerbangan udara, transportasi di Lampung juga dilengkapi dengan transportasi lain berupa kereta api.

Untuk anda yang berasal dari Palembang, anda bisa naik kereta api ke Stasiun Tanjung Karang, memesan tiket kereta lewat JD.ID, traveloka, tiket.com, atau aplikasi KAI Access.

Dari Stasiun Tanjung Karang, anda bisa menemukan hotel-hotel yang lokasinya cukup dekat berada di jalan radin inten Bandar Lampung.

Sarana Transportasi lain yang cukup mudah, untuk anda yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Depok dan sekitarnya serta berasal dari Bandung dan kota lain di Jawa, anda bisa naik bus Damri.

Baca: Bus Damri Lampung Bandung.

Ada Damri jurusan Lampung Jakarta Gambir, Lampung Bekasi, Lampung Bogor, Lampung Depok, Lampung Bandung, atau Lampung Jogja.

Selain Damri juga ada bus Rosalia Indah, Puspa, Sinar Jaya, dan masih banyak PO bus lain yang beroperasi dan dan ke Lampung.

Dan untuk liburan murah ke Lampung, anda bisa ngeteng atau naik angkutan umum sambung menyambung.

Baca: Trip dari Jakarta ke Lampung.

Transportasi di Dalam Kota Bandar Lampung

Untuk kemudahan liburan selama di Lampung, anda bisa memanfaatkan transportasi online yang ada di Lampung, atau menggunakan angkot dan bus trans lampung.

Jika ingin mudah, menggunakan GOCar, GrabCar, GoRide Gojek, dan GrabBike, tentu lebih mudah.

Atau anda bisa juga menyewa mobil di Bandar Lampung selama anda liburan di Lampung bersama keluarga.

Bagi anda yang ingin menyewa motor di Lampung, bisa mencoba sewa motor di penginapan Jazz Guest House Teluk Bandar Lampung.

Untuk urusan transportasi, rasa-rasanya gak akan susah kalau anda mau jalan-jalan di sekitaran dalam kota Bandar Lampung.

Namun, jika ingin mudah, anda bisa menggunakan jasa tour n travel selama rekreasi di Lampung.

Hotel Murah di Bandar Lampung

Makin banyaknya aplikasi booking hotel murah, membuat kita makin mudah menemukan penginapan murah di tempat yang mau kita datangin.

Jika anda mau liburan di Lampung, install aplikasi booking hotel terbaik untuk keperluan liburan anda.

Saya merekomendasikan anda untuk menggunakan Airy Rooms, Traveloka, Tiket.Com, Red Doorz, Zen Rooms, Nida Rooms untuk keperluan selama anda di Lampung, memesan hotel murah dan fasilitas bagus di Bandar Lampung.

Banyak hotel murah di Lampung dengan tarif di bawah 200 ribu yang bisa anda coba.

Setelah mendapatkan hotel atau penginapan, kini saatnya bagi anda untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata kekinian di Bandar Lampung dan sekitarnya.

Berikut ini daftar rekomendasi tempat wisata kekinian di Bandar Lampung yang harus anda kunjungi:

1.Pulau Tegal Mas, Pulau Wisata Terbaru di Lampung

gambar pulau tegal mas lampung
gambar pulau tegal mas lampung

Salah satu tempat kekinian di Bandar Lampung yang menyedot animo masyarakat saat ini adalah Pulau Tegal Mas atau Tegal Mas Island Lampung, dengan keindahan cottage di sana yang memberikan pengalaman menarik buat anda yang sedang berlibur.

Pulau Tegal Mas Lampung merupakan sebuah pulau di daerah Pesawaran, tapi karena tidak terlalu jauh dari Bandar Lampung, jadi masih banyak yang menyebutnya berada di Bandar Lampung.

Untuk menuju Pulau Tegal Mas, anda bisa menyeberang dari Pantai Sari Ringgung atau dari Hutan Bakau Desa Gebang.

Tapi, lebih dekat dan lebih ramai menyeberang dari Pantai Sari Ringgung, karena lokasi Pulau Tegal Mas Lampung memang persis di seberang Sari Ringgung Beach.

Di sana anda bisa sewa perahu, menyeberang ke Tegal Mas Thomas Island, membayar biaya tiket masuk, dan melakukan berbagai aktivitas menarik di sana.

2. Bukit Sakura, Tempat Wisata Kekinian di Lampung Yang Hits Banget Buat yang Mau Hunting Foto ala Jepang Sewa Handbok atau Baju Kimono

foto bukit sakura kemiling bandar lampung
foto bukit sakura kemiling bandar lampung @bukit_sakura_lampung

Salah satu tempat wisata di bandar lampung terbaru yang kini ramai pengunjung adalah Taman Sakura Lampung ini, dengan penawaran utama berupa wisata ala Jepang, dari pohon sakura hingga sewa baju tradisional Jepang.

Tempat wisata kekinian di Lampung ini ramai dikunjungi karena keunikannya, banyak spot foto kekinian dan hits di kalangan anak muda Lampung.

Menyajikan pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian, dilengkapi fasilitas penginapan atau villa serta pondokan gratis yang berjejer, tempat wisata di Bandar Lampung ini asyik buat dijadikan tempat wisata keluarga.

Harga tiket masuk cukup murah, cuma 10 ribu rupiah, buka dari pagi hingga malam hari, tersedia mushola dan tempat kuliner, sehingga seharian di sini pun gak akan bingung.

Baca: Taman Sakura Kemiling Lampung.

3. Bukit Sindy Teropong Kota, Tempat Nongkrong Malam Hari yang Asyik di Lampung

foto teropong kota bukit sindy malam hari
foto teropong kota bukit sindy malam hari @rasid10_05

Berada di pusat kota, berkunjung ke sini saat sore hingga malam hari adalah pilihan yang paling tempat. Menyaksikan sunset atau matahari tenggelam, sembari menikmati secangkir kopi dan aneka kuliner yang ada, lalu menyaksikan kerlap-kerlip lampu kota di malam hari adalah aktivitas utama di tempat wisata ini.

Nongkrong malam hari di Teropong Kota Lampung cukup asyik lho terutama ramai-ramai bareng temen di akhir pekan.

Tiket masuknya juga cukup murah, 10 ribu rupiah saja per orang,.

Tempat wisata ini sudah dilengkapi juga dengan mushola dan toilet, jadi gak bingung deh.

4. Studio Foto 3D Lampung Walk, Tempat Wisata Kekinian di Lampung yang Bagus Buat Hunting Foto

foto 3D lampung walk
foto 3D lampung walk

Salah satu favorit saya saat piknik di Lampung adalah Lampung Walk ini karena isinya cukup lengkap. Ada tempat ngopi, tempat nongkrong, tempat foto-foto, tempat olah raga, dan tempat bermain anak berupa waterpark atau kolam renang.

Lampung Walk juga punya tempat kuliner, terdiri dari banyak sekali foodcourt, dengan aneka macam pilihan makanan, asyik buat tempat dinner romantis bersama pasangan.

Lampung Walk kini sudah dilengkapi wahana kekinian berupa studio foto 3D.

Dengan harga tiket masuk sekitar 30ribuan rupiah, kita bisa foto-foto hits dengan latar belakang foto 4D cantik di Lampung Walk.

Jam buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

5. Puncak Mas Kota Bandar Lampung, Taman Wisata yang Dilengkapi Wahana Bermain Anak

puncak mas lampung
puncak mas lampung

Anak saya kalau denger Lampung Walk cukup semangat, karena di sana ada tempat bermain anaknya juga. Tempat wisata kekinian di Lampung dengan wahana utama berupa rumah pohon ini ngehits banget di tahun 2017.

Meskipun kini pengunjungnya tidak seramai di awal-awal kehadirannya, menurut saya obyek wisata ini tetap asyik buat dikunjungi.

Harga tiket masuknya 20 ribu rupiah per orang, buka dari pagi hingga malam hari.

Tersedia fasilitas penginapan berupa cottage, dan masih satu pengelola dengan Bukit Mas serta Pulau Tegal Mas Lampung.

Lokasi Puncak Mas dekat dengan Summit Bistro, Alam Wawai Eco Park, serta Lembah Hijau.

Baca: Asyiknya Berenang di Kolam Renang Lembah Hijau.

6. Taman Kelinci dan Stroberi, Asyik buat Wisata Keluarga ke Lampung bersama Anak

gambar taman kelinci lampung dan rumah strawberry
gambar taman kelinci lampung dan rumah strawberry

Wisata edukatif di Lampung ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Lampung yang harus anda kunjungi jika anda liburan di Lampung bersama anak kecil.

Di sini anda bisa mengajak anak belajar bercocok tanam hidroponik, dan tentu saja anda bisa mengajak anak bermain dengan kelinci-kelinci cantik.

Meskipun lokasinya tidak terlalu luas, keberadaannya cukup menarik, unik, dan tentu saja kreatif, bisa memanfaatkan lahan sempit menjadi lahan yang bermanfaat.

Harga tiket masuk sekitar 10 ribu rupiah saja, dan anda bisa ngasih makan kelinci di sini.

Baca: Taman Kelinci Lampung.

7. Camp 91 Kedaung Kemiling, Tempat Wisata Alam di Bandar Lampung yang Cantik Buat Foto-foto

camp 91 lampung
foto di camp 91 lampung

Tidak jauh dari Taman Kelinci Lampung, sekitar 500 meter saja, sama-sama beralamat di Kelurahan Kedaung Kemiling Bandar Lampung, tempat wisata alam di Bandar Lampung yang satu ini juga asyik banget buat dikunjungi.

Banyak spot foto hits dan kekinian, dan alamnya pun masih asri dan sejuk untuk dikunjungi.

Harga tiket masuknya sekitar 15 ribu rupiah.

Fasilitas dan wahana yang disediakan ada tempat outbond, penginapan, sewa motor ATV, dan berbagai aktivitas lain dapat anda lakukan di sini.

Baca: Camp 91 Lampung.

8. Villa Gardenia, Salah Satu Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Lagi Hits

villa gardenia lampung
villa gardenia lampung

Jika anda ingin berkunjung ke taman bunga di Bandar Lampung, sekaligus menikmati pemandangan pantai-pantai yang ada di Teluk Lampung, datanglah ke Villa Gardenia.

Tempat wisata kekinian di Lampung ini memiliki taman bunga yang cantik buat foto-foto, meskipun tidak terlalu lebar.

Tempat rekreasi di Lampung ini juga punya cafe resto unik dari bambu, silakan nikmati sajian hidangan makanan enak di tempat kuliner ini.

Biaya tiket masuknya sekitar 15 ribu rupiah, dengan lokasi yang tidak jauh dari Pantai Tirtayasa dan Duta Wisata.

Baca: 5 Tempat Wisata Menarik di Bandar Lampung.

9. Hutan Mangrove Lampung, Tempat Hunting Keren di Bandar Lampung

gambar hutan mangrove lampung
gambar hutan mangrove lampung

Tidak jauh dari Pantai Dewi Mandapa, ada destinasi wisata hits baru, yaitu Hutan Mangrove Desa Gebang. Taman Wisata Hutan Bakau ini bakalan membuat liburan anda jadi lebih relaks, menyaksikan hijaunya tanaman bakau di pinggiran pantai dan hamparan air laut yang tenang.

Harga tiket masuk per orangnya 10 ribu rupiah saja, ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Bandar Lampung dengan kendaraan pribadi.

Anda bisa berkunjung ke sini sekalian mengunjungi Pulau Pahawang, Pantai Klara, atau Pantai Dewi Mandapa.

10. Pantai Alau-alau, Tempat Wisata di Kalianda Lampung Selatan yang Cantik Banget

pantai alau alau kalianda
pantai alau alau resort by akun instagram @pras_welly

Tempat wisata pantai di Lampung Selatan yang satu ini memang cantik banget, dengan hamparan pasir yang luas dan lembut serta ombak pantai yang cukup bersahabat.

Dilengkapi dengan resort, anda bisa menginap di sini, atau sekedar mau foto prewedding.

Tempat wisata di Lampung Selatan sendiri cukup banyak, terutama pantai dan wisata alam air terjun, jadi recommended banget buat dikunjungi.

Pantai Alau-alau adalah salah satu pantai tercantik yang ada di Lampung.

Itulah beberapa tempat wisata kekinian di Lampung dari hasil hunting saya. Anda bisa mengunjungi taman hiburan di Lampung lainnya, nongkrong di Little Europe Citra Garden, mengajak anak bermain di Kiddie Land, atau liburan di taman yang ada di Bandar Lampung bersama si kecil.

Mudah-mudahan artikel 10 Tempat Wisata Kekinian di Lampung ini bermanfaat. Baca juga: 5 Tempat Wisata Malam di Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *