Free Ongkir Shopee Beneran Gak Sih Ini Penjelasannya

Free Ongkir Shopee Beneran Gak Sih? Ini Penjelasannya

riniisparwati.com – Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online termurah di Indonesia yang menyediakan fasilitas free ongkos kirim. Namun, untuk sebelum menggunakan voucher free ongkir shopee, anda harus membaca terlebih dahulu s&k gratis ongkir shopee agar tidak kaget pas belanja, kok saya gak dapat gratis ongkos kirim sih saat belanja di shopee? Free Ongkir Shopee beneran gak sih?

Kegunaan dari membaca syarat dan ketentuan gratis ongkir shopee juga agar pembeli tidak kaget saat checkout dan kemudian sudah menggunakan voucher gratis ongkir shopee, tapi ternyata masih dikenakan biaya ongkos kirim yang lumayan mahal, misalkan saat pesan televisi, lemari, atau barang dengan ukuran besar lainnya di shopee.

Semakin berat barang yang dibeli di shopee, dan semakin besar ukuran barangnya, tentunya ongkos kirimnya semakin mahal.

Nah, apakah ongkos kirim yang sedemikian mahal, lebih dari 100 ribu itu, semuanya ditanggung oleh shopee?

Itulah gunanya mengapa memahami T&C Gratis Ongkos Kirim di Shopee itu penting sehingga pembeli tidak merasa tertipu saat belanja di shopee.

Yang Harus Anda Tahu tentang Free Ongkir Shopee

Agar anda tidak merasa tertipu dan ragu apakah free ongkir di shopee beneran ada atau gak, maka baca beberapa hal yang harus anda tahu tentang ketentuan free ongkos kirim di shopee.

1. Belanja di shopee gratis ongkir dapat dilakukan di toko-toko berlogo free ongkir

Saat anda belanja di shopee, biasanya ada logo dengan tulisan free berwarna hijau kecil, yang menandakan bahwa di toko tersebut anda bisa mendapatkan fasilitas gratis ongkir shopee.

Nah, setelah memenuhi nominal tertentu dari nilai belanjaan sesuai yang ditentukan, anda pun bisa mendapatkan free ongkir di toko yang ada di shopee tersebut.

2. Nilai free ongkir yang diberikan oleh shopee dari 10 ribu hingga 50 ribu rupiah

Ini juga penting untuk anda tahu, sehingga kalau anda belanja di shopee, misalkan membeli kulkas, mesin cuci, dan barang dengan volume besar dan berat, lalu biaya ongkos kirimnya lebiih dari 50 ribu, maka yang ditanggung maksimal sebesar 50 ribu.

Angka 50 ribu rupiah pun tidak semua toko mendukungnya, jadi baca lebih detil lagi syarat dan ketentuan gratis ongkir shopee.

3. Kenali jenis-jenis toko di shopee, beda jenis toko beda nominal free ongkirnya

Antara toko Shopee 24, Shopee Express, Shopee Mall, Star Seller, dan toko shopee lainnya, punya persyaratan minimal belanja tertentu untuk bisa dapat gratis ongkir.

Ada yang mensyaratkan belanja 50 ribu ke atas baru dapat ongkir gratis, ada yang 90 ribu, 120 ribu, dan ada yang 150 ribu.

Jadi wajar saja kalau anda beli celana seharga 20 ribu di shopee tidak dapat free ongkir karena nilai belanjaan anda di bawah nilai yang dipersyaratkan.

4. Dapatkan momen khusus bisa belanja gratis ongkir tanpa minimal pembelian

Selengkapnya silakan baca: Pengalaman belanja free ongkir tanpa minimal pembelian di shopee.

Saat itu beli barang harga berapa saja, langsung dapat gratis ongkir dari shopee.

5. Ada ketentuan kuota free ongkir per hari dari shopee

Biasanya, satu kali belanja saja di hari yang sama yang bisa menggunakan free ongkir. Kecuali sedang ada promo khusus.

6. Gunakan voucher free ongkir

Aktifkan dulu voucher gratis ongkos kirim di shopee sebelum anda belanja, lalu anda pun bisa menggunakan voucher tersebut untuk mendapatkan free ongkos kirim.

Nah, kiranya itu saja beberapa hal yang perlu anda tahu tentang free ogkir shopee. Jika ada kendala seperti logo free ongkir shopee tidak muncul, segera hubungi call center shopee.

Untuk pembayaran menggunakan shopeepay, biasanya ada kuota free ongkir khusus.

Mudah-mudahan artikel Free Ongkir Shopee Ini Membantu. Baca juga: Nomor Rekening Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *