Transfer Ke Nomor Rekening Shopee Untuk Pembayaran

Transfer Ke Nomor Rekening Shopee Untuk Pembayaran

riniisparwati.com – Salah satu metode pembayaran yang ada di shopee adalah transfer bank ke nomor rekening shopee. Cara bayar di shopee ini cocok untuk pembeli yang ingin belanja di shopee dan tidak ingin membayar shopee via Indomaret, Alfamart, atau COD. Jika tetap ingin bayar shopee lewat transfer bank baik lewat atm, sms banking, atau internet banking, pembeli shopee yang tidak punya rekening BRI, BNI, Mandiri, dan BCA, bisa memilih bayar dengan transfer ke nomor rekening shopee yang muncul setelah membuat pesanan.

Jika ingin belanja cepat, tanpa ribet, dan dapat kuota gratis ongkir lebih, dibandingkan membayar shopee via transfer ke nomor rekening shopee, membayar shopee pakai shopeepay lebih praktis dan lebih cepat.

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan dengan bayar shopee pakai shopeepay, seperti kuota subsidi ongkos kirim yang lebih banyak dan juga cashback khusus.

Tidak Enaknya Bayar Shopee Lewat Transfer Ke Nomor Rekening Shopee

Metode pembayaran shopee favorit saya setelah bayar pakai shopeepay adalah menggunakan virtual account, di mana pembayaran shopee dicek otomatis oleh sistem.

Hal yang sama juga berlaku untuk pembayaran shopee di Indomaret dan Alfamart.

Sedangkan untuk pembayaran shopee lewat transfer bank, adalah metode pembayaran yang paling saya hindari selain bayar shopee menggunakan Kredivo dan Akulaku.

Beberapa kelemahan bayar shopee lewat transfer manual, bukan virtual account adalah:

  • pembayaran shopee dicek manual, kita harus konfirmasi ke cs shopee.
  • Kita harus upload bukti transfer ke aplikasi shopee, setelah itu akan dicek dan jika terdetect baru terkonfirmasi.
  • Verifikasi pembayaran yang lebih lama, yaitu sampai dengan 24 jam setelah bukti transfer diupload melalui aplikasi.
  • Nilai nominal checkout limit per hari Rp5.000.000, jauh lebih kecil dibandingkan bayar via virtual account.

Karena terlalu ribet saat konfirmasi pembayaran, kita harus foto struk pembayaran, lalu kita upload di aplikasi shopee, dan setelah itu harus menunggu beberapa waktu sampai pembayaran terkonfirmasi, maka saya tidak merekomendasikan metode pembayaran ini.

Adapun untuk batas wakatu pembayarannya tetap sama saja dengan metode pembayaran virtual account yang dicek otomatis.

Berapa nomor rekeningnya?

Berapa nomor rekening shopee untuk transfer pembayaran?

Nah, jika anda memutuskan untuk memilih metode transfer ke nomor rekening shopee, maka anda harus memastikan nomor rekening tersebut benar, bukan nomor rekening yang lain, takutnya ada penipuan.

Adapun nomor rekening tujuan transfer yang digunakan adalah nomor rekening yang muncul setelah kita memesan barang di shopee.

Setelah kita check out barang, mengisi nama penerima, alamat, jasa pengiriman, metode pembayaran, dan sebagainya, lalu klik buat pesanan, setelah itu akan muncul nomor rekening tujuan transfer.

Nah, nomor rekening itulah yang kita gunakan, jangan menggunakan nomor rekening lain yang diberikan di luar pemesanan barang tadi.

Hanya nomor rekening yang muncul setelah membuat pesanan di shopee yang digunakan sebagai tujuan transfer.

Kelebihan transfer ke rekening bank dicek manual

Meskipun lebih banyak kekurangan, setidaknya ada kelebihan jika kita memiliki metode pembayaran ini.

Metode pembayaran trasfer ke rekening shopee ini bisa dilakukan dengan cara transfer antar bank. Jadi, kita transfer dari bank mana saja bisa.

Berbeda dengan virtual account shopee, yang hanya bisa dibayar menggunakan rekening bank bersangkutan. Jika menggunakan virtual account BRI, maka hanya bisa lewat rekening BRI (baik lewat ATM, internet banking, atau sms banking), tidak bisa dari BCA, BNI, Mandiri, dan bank lain selain BRI.

Jadi kalau anda punya rekening Bank Lampung, cocok kalau mau memilih metode pembayaran shopee transfer bank ke rekening shopee.

Yang perlu dipertimbangan mungkin biaya transfer antar bank yang harus ditanggung, biasanya sebesar 6.500, lebih mahal dibandingkan bayar shopee di Indomaret dan Alfamart.

Setelah bayar, jangan lupa untuk verifikasi pembayaran shopee secara manual dengan upload bukti transfer lewat aplikasi shopee.

Jika pembayaran shopee anda tidak terverifikasi lebih dari 24 jam, segera hubungi customer service shopee baik lewat email shopee maupun lewat live chat atau cara menghubungi cs shopee lainnya.

Baca: No Telp Call Center Shopee.

Setelah pembayaran terkonfirmasi, anda tinggal menunggu barang dikirim, lalu cek resi pengiriman dan tracking posisi pesanan shopee sudah sampai di mana.

Mudah-mudahan artikel Transfer Ke Nomor Rekening Shopee Untuk Pembayaran ini cukup membantu anda pemula yang mau belanja di shopee. Baca juga: Cara Belanja di Shopee Bagi Pemula.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *