mengapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa dipakai

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan?

riniisparwati.com – Salah satu toko online gratis ongkir di Indonesia adalah shopee yang merupakan salah satu situs belanja online terbaik dan terpercaya. Untuk mendapatkan free ongkir di shopee, pembeli harus memasukkan kode voucher gratis ongkir. Yang jadi masalah, saat anda membeli barang di shopee, mungkin akan ada masalah voucher gratis ongkir shopee tidak bisa dipakai. Kenapa voucher gratis ongkir di shopee tidak bisa digunakan?

Untuk menjawab pertanyaan mengapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa digunakan, maka sebelum anda berbelanja, anda harus membaca dulu syarat dan ketentuan gratis ongkir di shopee.

Pada umumnya, kenapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa dipakai, adalah karena anda tidak memenuhi persyaratan belanja gratis ongkir di shopee.

Sebagai contoh, fasilitas free ongkos kirim di shopee hanya bisa didapatkan saat anda berbelanja di toko dengan label free ongkir berwarna hijau seperti gambar di bawah ini.

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan
Gratis Ongkir Shopee

Jika anda berbelanja di shopee di toko atau seller yang tidak ada logo Free, maka anda tidak akan bisa menggunakan voucher gratis ongkir di shopee.

Untuk melihat syarat dan ketentuan free ongkir di shopee, anda bisa mengklik kategori Free / Gratis Ongkir yang ada di jejeran menu Cashback, COD, Bayar Di Tempat, Semua Promo dan sebagainya, di bagian atas dari aplikasi Shopee.

Penyebab Lain Kenapa Voucher Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan

Selain karena anda tidak berbelanja di toko yang berlabel “Free”, ada beberapa penyebab lain Kenapa Tidak Bisa Pakai Voucher Gratis Ongkir Di Shopee.

Pertama, voucher gratis ongkir shopee tidak bisa di gunakan karena nilai belanjaan anda tidak memenuhi nilai belanja minimal agar dapat free ongkir dari toko tersebut.

Ada yang mensyaratkan minimal belanja 50 ribu di toko tersebut dapat gratis ongkos kirim, ada yang mensyaratkan minimal belanja 70 ribu, 90 ribu, 120 ribu, dan 150 ribu.

Jadi baca lagi ketentuan dari toko tersebut agar anda bisa menggunakan voucher gratis ongkir yang anda punya.

Kedua, mengapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa dipakai adalah karena kuota gratis ongkir shopee telah habis.

Jika kuota gratis ongkir telah habis, baik kuota harian, mingguan atau bulanan, maka voucher gratis ongkir shopee tidak bisa diklaim dan anda harus menanggung ongkos kirim belanjaan anda.

Jika anda membaca s&k gratis ongkir shopee dengan teliti, maka di situ disebutkan berapa kali maksimal anda bisa memakai voucher gratis ongkir dalam satu hari, satu minggu, atau satu bulan.

Kuota gratis ongkir belanja lewat aplikasi biasanya lebih banyak dibandingkan belanaj via website shopee.

Ketiga, alasan lainnya kenapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa diklaim adalah karena server atau aplikasi shopee sedang error.

Jika sedang ada masalah pada aplikasi shopee, bisa saja voucher gratis ongkir shopee tidak muncul, voucher gratis ongkir shopee tidak ada, dan akhirnya belanja pun tidak bisa mendapatkan gratis ongkir.

Kesimpulan

Secara umum, penyebab mengapa kode voucher gratis ongkir shopee tidak bisa dimasukkan saat berbelanja adalah karena tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, selain karena permasalahan aplikasi shopee yang sedang error.

Di momen tertentu, anda bisa mendapatkan voucher gratis ongkir shopee tanpa minimal belanja, seperti saat harbolnas.

Untuk syarat dan ketentuan terbaru, anda harus selalu update syarat dan ketentuan gratis ongkir shopee dari Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, hingga Desember karena setiap saat kebijakan free ongkir di shopee selalu berubah.

Demikian beberapa alasan kenapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa digunakan saat membeli barang di shopee. Baca juga: Apakah Call Center Shopee Gratis?.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *