Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Alau Alau Kalianda Lampung Selatan

lokasi dan harga tiket masuk pantai alau alau kalianda lampung selatan

riniisparwati.com – Kali ini blog ini ingin memberikan informasi mengenai alamat, lokasi serta harga tiket masuk Pantai Alau alau Kalianda Lampung Selatan atau Alau-alau Boutique Resort yang tidak jauh dari Pantai Ketang atau Pantai Batu Rame. Kalau tidak salah, pantai ini dulunya bernama Pantai Laguna Helau Resort Kalianda, di mana ada penginapan kayu dan resort lebih modern di dalam lokasi wisata.

(foto Pantai Alau alau di atas adalah milik akun instagram @isan_pastrana)

Jika Krui Pesisir Barat punya lovina krui surf resort, Kalianda Lampung Selatan juga punya hotel atau resort di pinggiran pantai yang menarik buat dipesan, di antaranya ada Laguna Beach, Grand Elty Krakatoa Kalianda Resort, serta Krakatau Kahai Beach dengan penginapannya yang bisa dipesan di Airy Rooms.

Wisata Lampung Selatan memang terbilang menarik, terutama dengan kekayaan pantai dan wisata alamnya, serta resort cantik yang ada di sana.

Selain di Kalianda, ada juga Suak Sumatera Resort di Sidomulyo Lampung Selatan, dengan resort pantainya yang romantis dan asyik banget buat honeymoon atau bulan madu selama liburan di Lampung.

Menginap di resort yang punya pantai pribadi menjadi salah satu pilihan tepat buat anda yang ingin liburan private di Lampung, selain mengunjungi tempat wisata Lampung lainnya seperti Pulau Pahawang Lampung dan Teluk Kiluan.

Alamat dan Lokasi Pantai Alau Alau Kalianda Lampung Selatan

Alamat Alau alau Boutique Resort Hotel South Lampung Regency Lampung berada di Jalan Sinar Laut Nomor 81, Way Urang, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia.

Lokasinya Alau-alau Boutique Resort Kalianda terletak sekitar 37 km dari Pelabuhan Bakauheni, atau 65 km dari Terminal Rajabasa Bandar Lampung, dan 82 km dari Bandara Radin Inten 2 Lampung.

Tempat wisata alau alau cottage terletak tidak jauh dari pusat kota Kalianda.

Peta rute jalan menuju Pantai Alau-alau Boutique Resort Kalianda dari Pelabuhan Bakauheni dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

Transportasi Angkutan Umum Menuju Pantai Alau alau Resort Kalianda Lampung

Jika anda datang ke sini dari Pelabuhan Bakauheni, anda bisa naik bus atau travel jurusan Rajabasa, lalu turun di Masjid Agung Kalianda atau kompleks perkantoran Pemda Lampung Selatan.

Dari sini lanjut naik ojek ke lokasi wisata dengan tarif sekitar 20ribuan, atau tergantung tawar menawar dengan tukang ojek.

Angkutan umum ke Alau alau Boutique Resort Kalianda dari Terminal Rajabasa, anda bisa naik travel atau bus ke arah Kalianda, turun di Kompleks Pemda atau Masjid Agung Kalianda, lalu lanjut naik ojek.

Begitu juga transport dari Bandara Lampung, silakan naik bus Trans Lampung ke terminal Rajabasa (tidak sampai dalam terminal), lalu silakan naik bus jurusan Bakauheni kemudian sama seperti di atas.

Harga Tiket Masuk Pantai Alau-alau Kalianda Lampung Selatan

Pantai alau-alau sendiri sebenarnya merupakan pantai pribadi, yang dikhususkan bagi wisatawan yang datang ke sini untuk menginap di cottage atau penginapan yang ada di pinggiran pantai.

Ada dua jenis penginapan di sini, yang pertama adalah resort atau cottage modern, yang kedua ada rumah kayu panggung yang lebih dekat dengan pantai.

Meskipun merupakan pantai pribadi yang diperuntukkan bagi orang yang menginap di sini, namun jika ingin liburan ke sini, tanpa menginap pun, ternyata bisa juga, seperti Grand Elty Krakatau Resort Kalianda.

Biaya tiket masuk Pantai Alau-alau Resort Kalianda sendiri sebenarnya tidak tertulis secara jelas, tergantung yang jaga di sana.

Kadang, harga tiket masuknya 30 ribu rupiah, kadang bisa lebih.

Tapi siapkan saja uang untuk membayar biaya masuk pantai Alau-alau jika ingin rekreasi ke sini tanpa menginap, dan alangkah baiknya untuk menghubungi nomor telepon pantai alau-alau terlebih dahulu.

Fasilitas Pantai Alau-alau Kalianda Boutique Resort

Fasilitas yang disediakan di pantai ini di antaranya ada:

  • penginapan dengan tarif sekitar 400-2 juta per malam.
  • spot foto menarik.
  • tempat parkir.
  • tidak ada kolam renang di Pantai Alau alau Kalianda Resort.

Pantai di Lampung ini merupakan salah satu pantai terbaik dengan pasir putih cantik yang bagus buat foto prewedding atau sekedar foto untuk diunggah di instagram.

Selain ke pantai ini, anda bisa mengunjungi pantai di Lampung selatan lainnya seperti Pantai Embe Kalianda, Pantai Canti, Pantai Kahai, Pantai Kedu, dan sebagainya.

Baca selengkapnya: 10 Pantai Paling Cantik di Kalianda Lampung Selatan.

Kontak Nomor Telepon Alau-alau Laguna Resort

Untuk info lebih lanjut, misal reservasi pemesanan atau booking hotel/penginapan, dan informasi harga masuk, silakan hubungi Nomor Telepon: 0811-727-638.

Demikian informasi singkat mengenai pantai Alau-alau Kalianda Selatan yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Baca juga: Nongkrong Asyik di Bukit Idaman Gisting Lampung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *