apakah koin shopee bisa hangus

Apakah Koin Shopee Bisa Hangus? Ini Penjelasannya

riniisparwati.com – Bisakah mendapatkan barang gratis di shopee? Dulu, jika kita punya koin shopee banyak, maka kita bisa menggunakannya untuk membeli barang di shopee semuanya, sehingga akhirnya barangnya pun gratis karena terbayar menggunakan koin shopee. Salah satu nilai koin shopee adalah bisa digunakan untuk potongan harga, sehingga harga barang bisa lebih murah. Namun, apakah koin shopee bisa hangus jika tidak digunakan dalam waktu tertentu?

Untuk ketentuan lain yang berlaku tentang koin shopee, mungkin kita sudah tahu bahwa jika kita belanja di shopee dan menukarkan koin shopee dengan diskon belanja, lalu tiba-tiba pesanan dibatalkan oleh shopee atau pesanan dibatalkan oleh kita sesuai dengan kesepakatan dengan seller, maka koin shopee tidak akan hilang, tetap dikembalikan ke kita.

Pengembalian koin shopee ini akan kembali menambah saldo koin shopee yang kita punya setelah sebelumnya dikurangi karena digunakan untuk belanja.

Misalkan kita punya koin shopee 20000 yang digunakan untuk belanja, tiba-tiba pesanan dicancel, maka koin shopee 20000 tadi akan kembali ke akun kita, jadi gak perlu khawatir.

Ketentuan mengenai koin shopee lainnya, adalah bahwa koin shopee ini tidak dapat ditransfer atau ditukar dengan uang.

Baca selengkapnya: apakah koin shopee bisa diuangkan?

Lalu, kita juga mungkin sudah tahu, 1 koin shopee berapa rupiah nilainya. 1 koin shopee sama dengan 1 rupiah. Jadi, jika kita punya 1000 koin shopee, maka bisa kita tukarkan dengan potongan harga sebesar 1000 rupiah, atau bisa juga kita tukar dengan voucher diskon yang lebih besar.

Lalu, Jika Koin Shopee Bisa Didapatkan Secara Gratis, Apakah Koin Shopee Bisa Hangus Jika Tidak Digunakan Selama Jangka Waktu Tertentu?

Untuk mendapatkan koin shopee mudah banget caranya. Banyak cara mendapatkan koin shopee secara gratis, seperti ikut program goyang shopee 11.11, 12.12, 10.10, 9.9, dan seterusnya.

Anda juga bisa mendapatkan koin shopee gratis tanpa belanja dengan ikut program kuis shopee. Pengalaman saya saat ikut kuis shopee, saya mendapatkan koin shopee paling banyak 18 ribu rupiah, kurang beruntung hehehe.

Kalau pas lagi beruntung, bisa menjawab semua pertanyaan, mungkin bisa dapat jutaan koin shopee saat ikut kuis shopee.

Panduan mendapatkan koin shopee lainnya, silakan baca: cara dapat koin shopee gratis.

Trik mendapatkan koin shopee lainnya yang cukup mudah, adalah dengan ikut program referral shopee, yang kodenya bisa anda share lewat facebook, wa, email, dan sebagainya.

Setelah mendapatkan koin shopee, anda bisa menukarnya dengan voucher, atau menggunakannya untuk belanja. Tapi, jika dalam waktu 3 bulan tidak digunakan, koin shopee akan hangus.

Yap, bener banget. Koin shopee hangus jika dalam waktu 3 bulan sejak diperoleh, tidak digunakan.

Jadi, koin shopee ini sebenarnya adalah salah satu metode pemasaran shopee agar kita tetap belanja di shopee.

Dengan memiliki koin shopee, kita merasa sayang kalau tidak digunakan untuk belanja di shopee.

Padahal, tidak seluruh koin shopee dapat digunakan untuk belanja.

Baca: Koin Shopee Tidak Dapat Digunakan Untuk Belanja Seluruhnya.

Sampai sejauh ini, program koin shopee ini cukup berhasil untuk menahan pelanggan agar tidak pergi ke situs belanja online terpercaya di Indonesia lainnya.

Saya sendiri setelah memiliki koin shopee akhirnya menggunakannya untuk belanja di shopee, minimal membeli pulsa dan paket data di shopee yang merupakan keperluan bulanan, serta isi token listrik di shopee.

Karena koin shopee akan hangus jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, maka anda pun harus menggunakannya untuk belanja di shopee jika tidak ingin koin shopee anda hangus.

Kiranya, itulah keterangan singkat apakah koin shopee bisa hangus jika tidak dipakai. Baca juga: Batas Waktu Berlaku Koin Shopee Diperpendek.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *