Gimana Cara Membatalkan Tiket Bioskop TIX ID dan MTIX Cinema21

Gimana Cara Membatalkan Tiket Bioskop TIX ID dan MTIX Cinema21?

riniisparwati.com – Membatalkan Tiket Bioskop TIX ID dan MTIX. Dua aplikasi paling dikenal untuk memesan tiket bioskop XXI online yaitu TIX ID dan MTIX, keduanya memiliki perbedaan mulai dari jam beli, biaya admin, jumlah maksimal tiket yang bisa dibeli, petunjuk refund dana, mencairkan saldo atau tarik saldo, hingga promo tiket bioskop yang ada di dalamnya.

Saldo MTIX sendiri tidak bisa dicairkan sehingga mengendap menjadi saldo MTIX, yang sewaktu-waktu bisa digunakan lagi untuk memesan tiket bioskop.

Sementara saldo DANA TIX ID bisa dicairkan ke rekening atau bisa juga ambil tunai saldo DANA lewat Alfamart, Alfamidi, dan Pegadaian.

Baca: Cara Mencairkan Saldo Dana Tix ID.

Tiket Bioskop Tix ID dan MTIX Tidak Bisa Dibatalkan atau Cancel

Sebelum kita memesan tiket bioskop secara online lewat aplikasi, kita harus baca dulu syarat dan ketentuan yang berlaku.

Salah satu ketentuan dari aplikasi TIX ID dan juga Cinema 21 MTIX adalah terkait kebijakan reschedule, refund dana, dan pembatalan pesanan tiket bioskop online.

Peraturan dari TIX ID sendi terkait pembatalan pesanan tiket sebagai berikut:

Setelah pembelian tiket Anda dinyatakan berhasil, maka Anda tidak dapat membatalkan atau meminta kembali dana yang telah dibayarkan, dikarenakan semua penjualan bersifat final. Agar terhindar dari masalah ini, kami menyarankan agar Anda memastikan kembali detail pembelian sebelum melakukan pembayaran.

Jadi, di situ memang tertulis jelas bahwa penjualan tiket bioskop bersifat final yang artinya tidak dapat dibatalkan, direschedule, atau direfund.

Anda tidak dapat meminta kembali uang yang telah anda bayarkan untuk pembayaran tiket bioskop anda.

Baca juga: Nomor Call Center TIX ID.

Adapun ketentuan pembatalan tiket dari MTIX/Cinema 21 adalah sebagai berikut:

  1. Dengan membuat pemesanan, pesanan atau reservasi melalui Aplikasi, Anda menerima dan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, termasuk yang berkaitan dengan kebijakan tentang pembatalan. PT Nusantara Sejahtera Raya (NSR) tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran syarat dan ketentuan yang disepakati antara pihak ketiga dan Pengguna (jika ada), atau yang didasarkan pada permintaan khusus Pengguna.
  2. NSR tidak mengakomodasi proses pembatalan atas pemesanan dan atau pembelian tiket nonton (layanan) yang dilakukan Pengguna.

Jadi, jika anda memutuskan untuk memesan tiket XXI di MTIX, pemrosesan pembatalan atau cancel pesanan tiket juga tidak dapat dilakukan.

Uang anda akan hangus jika tiket tidak anda pakai setelah anda melakukan pembayaran tiket.

Baca juga: MTIX VS TIX ID, Pilih Mana?.

Cara Mencegah Pembatalan Tiket Bioskop TIX ID dan MTIX

Untuk menghindari kemungkinan anda membatalkan pesanan, berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba:

  1. pastikan anda bisa menonton di bioskop, tidak ada acara lain, saat jadwal film yang anda beli diputar di bioskop.
  2. beli tiket bioskop di hari itu juga, misal beberap jam sebelum film diputar, sehingga kepastian bisa tidaknya anda nonton, lebih valid.
  3. bisa juga beli tiket sesaat sebelum film dimulai.
  4. Jika terpaksa di waktu itu anda tidak bisa nonton, anda bisa menjual tiket bioskop tersebut kepada orang lain, atau memberikannya sebagai hadiah secara cuma-cuma (bisa juga kasih saya hehehe). Tiket bioskop yang dibeli, gak dicek kok nama pembelinya sehingga bisa dijual ke siapa saja, beda dengan tiket kereta api dan pesawat.

Baca juga: Cara Cetak Tiket Tix ID.

Cara Refund Tiket TIX ID

Meskipun pembatalan pesanan tidak dapat dilakukan di aplikasi TIX ID, namun jika kita sudah bayar dan ternyata ada kesalahan sistem yang membuat tix id refund terus, pengguna TIX ID tetap dapat mengajukan refund.

Pembatalan pesanan ini disebabkan karena pemesanan tiket di TIX ID selalu gagal.

Jika pembelian tiket online dinyatakan gagal oleh sistem TIX ID, uang akan dikembalikan kepada Anda sehingga anda tidak perlu khawatir.

Kemungkinan gagal membeli tiket tetap ada, terutama saat aplikasi sedang error atau mungkin kena hack.

Pengembalian dana TIX ID disesuaikan dengan cara bayarnya:

  • kartu kredit > limit yang sudah terpotong akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda.
  • kartu debit > uang yang telah terpotong akan dikembalikan ke rekening kartu debit Anda.
  • saldo DANA > saldo yang terpotong akan dikembalikan sebagai saldo DANA.

Waktu yang dibutuhkan untuk refund TIX ID bisa 5-21 hari kerja

Wah harus sabar banget ya gaes.

Itu hari kerja, bukan hari kalender ya hehehe.

Jadinya mesti sabar-sabar bener deh untuk proses pengembalian dana TIX ID.

Itulah kurang lebih syarat dan ketentuan terkait dengan pembatalan tiket bioskop di TIX ID dan MTIX Cinema 21 yang harus anda tahu. Baca juga: Cara Beli Tiket Bioskop Untuk Besok.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *