Pembayaran Shopee Dicek Otomatis Dengan Transfer Virtual Account

Pembayaran Shopee Dicek Otomatis Dengan Transfer Virtual Account

riniisparwati.com – Seperti telah saya tuliskan sebelumnya di artikel cara belanja di shopee bagi pemula, verifikasi pembayaran shopee dilakukan dengan tiga cara yaitu pembayaran shopee dicek otomatis dengan memilih metode pembayaran virtual account, pembayaran shopee dicek manual, dan pembayaran shopee diverifikasi otomatis oleh sistem shopee.

Baca: Verifikasi pembayaran manual di shopee.

Cara bayar shopee memang fleksibel banget, bisa bayar secara tunai maupun dengan cara cicilan kredit.

Pelanggan shopee bisa bayar via sms banking mandiri, ATM Mandiri, internet banking mandiri atau mandiri online.

Bisa juga bayar shopee lewat ATM BRI, SMS Banking BRI, dan internet banking BRI menggunakan kode BRIVA yang didapat setelah membuat pesanan di shopee.

Bisa bayar shopee lewat ATM BCA, sms banking BCA, Klik BCA, internet banking BCA.

Pelanggan shopee juga dimudahkan dengan metode pembayaran shopee di Indomaret dan Alfamart sehingga orang yang tidak punya rekening bank pun bisa belanja di shopee dengan mudah tanpa harus minta tolong tetangga yang punya rekening bank.

Dari sekian banyak metode pembayaran shopee, dikelompokkan ke dalam 3 kategori verifikasi pembayaran seperti telah disebutkan di atas.

Untuk Kecepatan Verifikasi Pembayaran Tanpa Harus Konfirmasi Pembayaran Manual, Memilih Metode Pembayaran Shopee Dicek Otomatis Dengan Transfer Virtual Account Adalah Pilihan Yang Direkomendasikan

Ini adalah metode pembayaran yang paling sering saya pilih saat saya belanja di shopee, terutama bayar pakai virtual account mandiri dan virtual account BRI (BRIVA).

Untuk pembayaran shopee dicek otomatis, anda bisa memilih metode pembayaran virtual account dari 4 bank berikut:

  1. Bank BCA
  2. Bank BRI
  3. Bank Mandiri
  4. Bank BNI

Keempat bank ini adalah bank yang sudah bekerja sama resmi dengan shopee sehingga saat menarik uang dari shopeepay ke keempat bank di atas, tidak akan dikenakan biaya untuk penarikan dana sebesar 50ribu rupiah ke atas.

Cara memilih metode pembayarannya, saat belanja, setelah check out pesanan, mengisi alamat dan metode pengiriman barang, klik tanda “>” di bagian Metode Pembayaran, lalu pilih Transfer > Dicek Otomatis (Bisa BCA, BRI, Mandiri, dan BNI).

Setelah itu konfirmasi dan buat pesanan. Selanjutnya akan ada kode pembayaran.

Saat menggunakan mandiri online, saya buka aplikasi mandiri online untuk membayar pesanan tersebut, klik menu Bayar, multipayment, pilih jenis pembayaran Transferpay, masukkan kode pembayaran dari shopee di atas, setelah itu muncul tulisan Airpay Shopee dan di bawahnya ada nilai nominal yang harus dibayar.

Jika nilainya sama, terkakhir masukkan MPIN Mandiri Online untuk menyelesaikan pembayaran shopee lewat mandiri online.

Setelah pembayaran lewat mandiri online berhasil, konfirmasi pembayaran shopee langsung dicek otomatis, kemudian sekitar satu menit atau kurang langsung muncul notifikasi di aplikasi shopee bahwa pembayaran pesanan sudah berhasil diverifikasi.

Sangat simpel, tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual ke cs shopee, sehingga barang pun bisa cepat dikirim juga oleh penjual.

Kalau mau lebih cepat lagi, bisa memilih belanja barang bayar pakai shopeepay, gak perlu repot-repot buka sms banking, internet banking , atau pergi ke gerai ATM terdekat.

Pilihan mudah lainnya, anda bisa memilih metode belanja di shopee bayar ditempat atau COD untuk produk-produk yang didukung COD di shopee menggunakan jasa pengiriman barang yang mendukung juga.

Jika tidak punya uang tunai, bisa bayar pakai cicilan kartu kredit, akulaku, atau kredivo hehehe.

Kiranya, itu saja sharing pengalaman mengenai Pembayaran Shopee Dicek Otomatis Dengan Transfer Virtual Account yang saya rekomendasikan. Baca juga: Apakah Pencairan Dana di Shopee Lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *