Apakah Pencairan Dana Di Shopee Lama?

Apakah Pencairan Dana Di Shopee Lama

riniisparwati.com – Berapa lama dana masuk ke shopeepay? Apakah pencairan dana di shopee lama? Untuk pemula yang baru menggunakan aplikasi shopee atau baru pertama kali punya pengalaman belanja di shopee, mungkin masih bingung mengenai prosedur pembatalan pesanan di shopee dan berapa lama pengembalian dana shopee.

Beberapa permasalahan yang ingin ditanyakan oleh pemula yang baru membeli barang di shopee adalah cara menarik dana di dompet shopee atau sekarang bernama shopee pay serta cara mengambil uang di shopee melalui indomaret.

Belanja di shopee sendiri cukup mudah, cara bayarnya bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia, salah satunya dengan metode bayar ditempat atau COD.

Selain belanja barang di shopee bayar ditempat, anda juga bisa beli barang di shopee lalu bayar di Indomaret, bayar di alfamart, bayar lewat ATM Mandiri, BRI, BCA, kredit menggunakan kredivo, akulaku, atau pakai kartu kredit.

Namun, saat berbelanja di shopee, belum tentu semuanya lancar dan bisa saja anda mengalami penipuan di shopee atau anda mendapatkan barang yang rusak dan tidak sesuai dengan pesanan anda.

Jika anda mengalami kondisi di atas, maka anda bisa mengajukan pembatalan pesanan kepada seller dan shopee.

Jika pembatalan pesanan disetujui, maka proses pelepasan dana atau pengembalian dana pun akan dilakukan, dan anda akan menerima uang anda kembali, tapi tidak langsung ke rekening bank anda.

Setiap pengembalian dana diakibatkan karena cancel pesanan yang disetujui, dilakukan lewat dompet yang sekarang bernama shopeepay, tidak langsung ke rekening bank.

Kecuali untuk transaksi kredit atau menggunakan kartu debet, maka uang akan dikembalikan tidak dalam bentuk dompet shopee.

Setelah uang masuk ke rekening shopeepay, selanjutnya anda bisa menarik uang dari dompet shopee atau shopeepay ke rekening bank anda.

Oh ya, ada biaya yang dikenakan saat anda menarik uang ke rekening bank anda. Selengkapnya baca: Biaya penarikan uang dari shopeepay ke rekening.

Lalu, Apakah Pencairan Dana Di Shopee Lama? Butuh Waktu Berapa Hari Saat Menarik Dana di Dompet Shopee?

Setelah anda membatalkan pesanan dan disetujui, uang anda dalam satu atau beberapa hari akan masuk ke akun shopeepay anda.

Jika lewat beberapa hari uang masih juga belum masuk ke rekening shopeepay anda, segera hubungi call center shopee atau customer service shopee untuk menanyakan mengapa pencairan dana di shopee lama.

Jika uang sudah masuk ke shopeepay, anda bisa menggunakannya untuk belanja di shopee atau anda tarik ke rekening bank anda.

Baca: Cara Belanja Menggunakan Shopeepay.

Jika anda memutuskan untuk menarik dana ke rekening bank, waktu yang diperlukan biasanya cuma satu atau dua hari saja.

Dari pengalaman, dalam waktu 1 x 24 jam, uang sudah masuk ke rekening bank. Bisa anda cek mutasi lewat internet banking atau cetak buku tabungan.

Kecuali di hari libur, akan butuh waktu lama karena bank juga ikut libur.

Saat menarik dana dari shopeepay ke rekening, juga biasanya ada pemberitahuan, uang akan masuk dalam waktu maksimal berapa hari.

Jika dana shopee belum masuk rekening juga melebihi waktu yang telah ditentukan, anda harus segera menghubungi cs shopee, barangkali ada permasalahan, atau cek juga apakah rekening yang anda masukkan telah benar.

Sebelum menarik dana dari shopeepay, baca juga: Syarat Penarikan Dana dari Shopeepay.

Nah, itu saja pengalaman dari saya, apakah pencairan dana di shopee lama. Baca juga: Cara Mengisi Saldo Shopee Pay.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *