Pembayaran Shopee Dicek Manual Dengan Metode Pembayaran Transfer

Pembayaran Shopee Dicek Manual Dengan Metode Pembayaran Transfer

riniisparwati.com – Untuk pemula yang baru mau berbelanja di shopee, mungkin kebingungan saat mau memilih metode pembayaran di shopee, apakah mau bayar shopee lewat transfer, indomaret, cicilan dengan kartu kredit, kredivo, atau dengan metode pembayaran lainnya. Pemula juga biasanya belum tahu mengenai ketentuan pembayaran shopee dicek manual serta ketentuan pembayaran shopee dicek otomatis.

Cara berbelanja di shopee sendiri terbilang cukup mudah, tinggal instal aplikasi shopee, membuat akun atau registrasi di shopee, buat username dan password yang mudah diingat tapi aman, login ke akun shopee, piilih barang yang mau dibeli, atau cari toko di shopee terlebih dahulu lalu pilih barang, setelah itu check out, isi alamat pengiriman barang, kontak penerima barang, dan jangan lupa isi kolom catatan di shopee.

Di situ juga anda harus memilih metode pembayaran yang akan anda gunakan untuk membayar pesanan barang anda di shopee.

Pilih juga metode pengiriman barang apakah mau menggunakan J&T, JNE, atau Pos Indonesia, dengan biaya kirim yang mungkin saja berbeda.

Di sini juga anda bisa memilih metode pembayaran COD di Shopee, atau belanja online di shopee bayar dirumah.

Dan yang paling update, anda juga bisa mengirimnya sebagai dropshipper. Jadi, anda bisa menjadi dropshipper di shopee.

Baca: cara menjadi Dropshipper di Shopee.

Setelah semua OK, lalu Buat Pesanan, maka akan muncul kode pembayaran yang harus anda bayar sesuai dengan batas waktu pembayaran shopee.

Jika anda bayar melebihi batas waktu pembayaran, maka pembayaran anda sudah pasti gagal.

Nah, setelah anda membayar, maka akan dilakukan konfirmasi pembayaran oleh shopee, di mana konfirmasi pembayaran shopee ini dilakukan dengan tiga cara, ada yang tidak perlu konfirmasi, ada yang dicek manual, dan ada yang dikonfirmasi secara otomatis.

Untuk kemudahan saat berbelanja, maka konfirmasi pembayaran otomatis di shopee tentu lebih praktis. Namun, untuk kemudahan pembayaran, shopee menyediakan banyak cara pembayaran di shopee dan masing-masing punya cara verifikasi pembayaran tersendiri.

Jika Anda Memilih Metode Pembayaran Transfer Bank di Shopee, Maka Pembayaran Shopee Dicek Manual Dan Untuk Mempermudah Anda Bisa Menunjukkan Bukti Pembayaran

Verifikasi pembayaran shopee secara manual memang gak praktis banget menurut saya. Verifikasi manual ini dilakukan jika kita memilih metode pembayaran transfer ke rekening shopee, bukan ke Virtual Account.

Saat memilih metode pembayaran, dengan memilih metode Transfer, di situ ada dua pilihan:

  • Transfer lewat Bank BRI, Mandiri, BCA, dan BNI (menggunakan virtual account), yang konfirmasi pembayarannya dicek otomatis, atau
  • Transfer lewat BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan Bank Lainnya yang dicek secara manual.

Silakan lihat tampilannya pada gambar di bawah ini:

konfirmasi pembayaran secara manual dengan metode pembayaran ini
konfirmasi pembayaran secara manual dengan metode pembayaran ini

Buat anda yang punya rekening BRI, Mandiri, BCA, dan BNI akan lebih baik memilih verifikasi pembayaran dicek  otomatis.

Tapi, kalau gak punya rekening tabungan di atas, bisa memilh metode pembayaran transfer dan dicek manual.

Untuk pembayaran Transfer Dicek Manual, setelah membayar, silakan scan atau foto bukti pembayaran, dan silakan lakukan konfirmasi pembayaran shopee secara manual.

Anda bisa menghubungi CS Shopee lewat email, chat dengan CS Shopee, atau metode lainnya.

Setelah bayar biasanya ada petunjuk agar segera melakukan konfirmasi pembayaran.

Anda bisa membayar lewat ATM, internet banking, dan sebagainya.

Untuk memudahkan, dibandingkan konfirmasi secara manual, pembayaran shopee di indomaret lebih mudah meskipun anda harus membayar biaya admin sekitar 2000-35000 rupiah.

Dengan mengetahui Pembayaran Shopee Dicek Manual Dengan Metode Pembayaran Transfer ini, maka anda bisa memutuskan mau bayar shopee lewat apa atau lewat mana. Baca juga: Apakah Shopee Bisa Bayar di Alfamart?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *