Kocak Dan Lucu, Ini Singkatan Dari LDR Dalam Percintaan [Arti Gaul]

Arti Kata, Kepanjangan, Dan Singkatan Dari LDR Jaman Sekarang

riniisparwati.com – Dalam percakapan sehari-hari kita sering mendengar ucapan gaul LDR. Bahkan, sudah dibuat lagu juga dan juga sudah banyak muncul meme-meme lucu serta kocak tentang kata LDR itu sendiri. Arti, kepanjangan, dan singkatan dari LDR jaman sekarang telah menjadi salah satu topik anak muda dan juga lucu-lucuan buat guyonan.

Untuk kamu yang sudah terbiasan LDR ran, tentu sudah gak asing lagi dengan arti dari istilah LDR ini yang sudah banyak dipelesetkan juga singkatannya.

Tak cuma anak muda yang masih pacaran, banyak juga suami istri yang menjalin hubungan LDR dalam percintaan mereka.

LDR ini menjadi salah satu ujian cinta di antara dua pasangan yang terpisah jarak.

Kepanjangan Dari LDR

Dalam bidang elektronika, kepanjangan dari LDR adalah Light Dependent Resistor.

Namun, singkatan dari LDR yang akan kita bahas kali ini bukan dalam bidang elektronika, tapi dalam bahasa gaul anak jaman sekarang.

LDR merupakan singkatan dari kata bahasa Inggris. LDR sendiri dalam masyarakat Indonesia telah menjadi singkatan yang familiar di kalangan banyak orang.

Dulu, jaman saya kecil, belum ada istilah LDR.

Beberapa tahun belakangan inilah istilah LDR ramai dibicarakan.

LDR sendiri merupakan singkatan dari Long Distance Relationship. Ketiga kata ini murni berasal dari bahasa Inggris.

Jadi, selam kita ngomongin LDR sehari-hari ini, kita sedang membicarakan bahasa Inggris.

Arti Dari LDR Dalam Percintaan

Jika melihat dari kata yang membentuk LDR, yaitu Long Distance Relationship, maka pengertian dari LDR ini bisa kita terjemahkan sebagai berikut:

LDR adalah Hubungan Jarak Jauh

Kepanjangan dari LDR dan artinya di atas merupakan terjemahan mudah, agar gampang dipahami.

pengertian dari LDR bisa kita katakan sebagai hubungan jarak jauh.

Jadi arti dari LDR ran adalah hubungan dua orang yang terpisah jauh jaraknya, bisa satu di Jakarta, satu di Surabaya, atau contoh lainnya, pokoknya terpisah jauh jaraknya.

LDR bisa dialami oleh sepasang kekasih dan bisa juga dialami oleh suami istri.

Kumpulan Singkatan Dari LDR Dalam Bahasa Gaul Yang Lucu Dan Kocak, Ada-ada Saja Netizen Ini

Apakah arti dari LDR? Jika melihat singkatan aslinya, memang artinya adalah hubungan jarak jauh.

Namun, dalam bahasa gaul, singkatan dari LDR ini bisa membuat kita ketawa saat membacanya.

Netizen memang selalu ada saja idenya dalam memplesetkan kata-kata.

Berikut ini kata-kata lucu kepanjangan dari LDR yang kocak dan bikin saya gak bisa nahan tawa:

1. Singkatan LDR kocak: Lho, Ditinggal Rabi

Hahaha, ini nggambarin banget buat kamu yang masih pacaran, lalu pacaran jarak jauh.

Nah, tiba-tiba kamu kok malah ditinggan nikah sama pacar kamu, sakit banget dong tentunya hahaha.

LDR = Lho, Ditinggal Rabi (Lho, kok ditinggal nikah) hehehe.

Singkatan LDR dalam bahasa jawa kocak ini bisa jadi sesuatu yang paling nyakitin buat kamu kalau kejadian beneran.

2. Singkatan dari LDR gaul: Lelah Ditimpa Rindu

Tahu sendiri, karena lama gak jumpa, jadinya semakin rindu, bahkan ada yang sampai lama gak ketemu, sampai lelah menahan rindu hehehe.

Ya itulah risiko dari LDR, ada rasa rindu.

Tapi, dengan kemajuan teknologi sekarang ini, paling gak bisa video call kalau lagi kangen pasangan.

3. Kepanjangan dari LDR bahasa gaul: Lah, Di Rampas

Karena lama gak ketemu, bisa jadi ada orang lain yang mendekati pasangan kamu, lalu dirampas lah dia hehehe.

Singkatan LDR yang ini tentu bikin kesel deh ๐Ÿ˜€

Mudah-mudahan gak kejadian deh sama kamu.

4. LDR dari suami: Lupa Di Rayu

Nah, untuk suami istri yang karena tuntutan pekerjaan atau sebab lain sehingga harus LDR, singkatan ini mungkin cocok menggambarkan hubungan kamu ๐Ÿ˜€

Lupa Di Rayu, karena jarang ketemu hahaha.

5. Kepanjangan LDR lucu: Lama-lama Direstui

Bisa jadi kamu menjalin hubungan LDR karena belum direstui oleh orang tua.

Nah, setelah lama menjalin hubungan dan orang tau kamu melihat keseriusan kamu, lama-lama bisa direstui tuh ๐Ÿ˜€

6. Arti LDR jaman sekarang: Lali Duwe Relationship

Saking lamanya gak ketemu, sampai lupa kalau kamu punya pacar atau punya pasangan.

LDR terkadang bisa membuat hubungan dua pasangan jadi bubar karena satu dan lain hal.

7. LDR = Lagi Diselingkuhi Rangerti

Namanya juga terpisah jarak yang jauh, bisa jadi kalau pasangan ternyata kepincut dengan orang lain, bisa jadi kamu gak tahu.

Kamu lagi diselingkuhi, tapi gak tahu.

Tapi jangan sampai kamu terlalu possesive sehingga menyewa orang buat jadi mata-mata ๐Ÿ˜€

Nah, itu dia kira-kira Arti Kepanjangan dan juga singkatan dari LDR dalam bahasa gaul di dunia percintaan. Baca juga: Kumpulan Kata Mutiara Mendidik Anak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *