4 Tips Belanja Online Dari Luar Negeri Internasional Terpercaya

Ngiler Barang Luar? Ikuti 4 Tips Belanja Online Luar Negeri Berikut

riniisparwati.com – Banyak barang-barang di luar negeri yang tidak ada di Indonesia membuat sebagian orang ingin berbelanja online dari luar negeri. Sebagaimana kita ketahui, teknologi luar memang lebih canggih dan banyak menghasilkan barang unik dan menarik yang bisa kita beli secara online. Cara membeli barang secara online dari luar negeri sebenarnya gak beda jauh dengan beli bareng di marketplace dalam negeri. Hanya saja ada beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan jika anda ingin berbelanja online lewat situs belanja online luar negeri.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi beberapa tips berbelanja online dari luar negeri, agar belanjaan anda bisa sampai sesuai dengan yang diharapkan.

Jika ingin lebih mudah, anda mungkin bisa mencoba terlebih dahulu berbelanja di beberapa toko online terbaik di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya, siapa tahu ada barangnya di sana.

Situs e-commerce terbesar di Indonesia biasanya memiliki stok barang dan penjual yang banyak dan sangat bervariasi sehingga hampir semua barang ada di sana.

Namun, namanya juga manusia, tentu tidak ada yang sempurna, dan tetap ada saja barang yang mungkin tidak ada di shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, serta marketplace di Indonesia lainnya.

Jika demikian anda pun bisa memutuskan untuk membeli barang secara online dari luar negeri baik lewat Taobao Indonesia, Ebay Indonesia, dan top 100 online marketplaces lainnya yang bisa dicoba.

Tips Berbelanja Online Barang Dari Luar Negeri BIar Aman Terpercaya dan Murah

Semakin berkembangnya teknologi membuat perdagangan jadi tanpa batas, bisa menembus berbagai belahan dunia.

Apalagi persoalan bahasa sudah sedikit teratasi dengan adanya bantuan Google Translate, sehingga saat kita mau beli barang dari China pun sedikit terbantu dengan terjemahan bahasa.

Berbagai gudang impor pun makin mudah saat memesan barangnya dengan adanya perkembangan teknologi.

Untuk orang yang belum pernah mengimpor barang, beli barang dari luar negeri, mungkin akan menggunakan jasa belanja online luar negeri, karena tidak mau ribet dengan urusan perhitungan pajak bea cukai dan sebagainya.

Nah, berikut ini beberapa tips berbelanja onine barang dari luar negeri yang harus anda perhatikan:

1. Saat mau membeli barang dari luar negeri, carilah marketplace atau toko online terpercaya

Riset terlebih dahulu calon marketplace di mana anda akan berbelanja menjadi hal penting. Jangan sampai anda menjadi korban penipuan belanja online dari situs belanja luar negeri abal-abal.

Oleh karena itu rajin-rajinlah membaca review pengalaman belanja dari situs belanja online luar negeri.

Beberapa marketplace yang sudah terkenal di antaranya ada Ebay, Amazon, Taobao, Aliexpress, Alibaba, dan masih banyak marketplace terbaik di dunia lainnya.

Membaca pengalaman membeli barang di situs belanja online luar negeri bisa memberikan anda gambaran tentang situs tersebut.

2. Cari marketplace luar negeri yang menyediakan fasilitas gratis ongkir

Meskipun membeli produk dari luar negeri, bukan berarti ogkos kirimnya pasti mahal. Tetap ada situs belanja luar negeri gratis ongkir ke Indonesia yang bisa anda coba.

Contohnya saja Ali Express. Beberapa item produk mendukung fasilitas gratis ongkir ke Indonesia. SIlakan baca dengan teliti syarat dan ketentuan saat berbelanja di situs belanja online luar negeri terpercaya.

Dengan fasilitas free shipping dari luar negeri ke Indonesia, harga yang harus kita bayar tentunya makin mudah.

3. Cari situs belanja online luar negeri yang metode pembayarannya paling mudah dan tidak merepotkan, cari juga yang bisa tanpa kartu kredit

Setelah anda melakukan riset, dan menemukan toko online luar negeri yang cocok, silakan cek dulu metode pembayarannya.

Bagi anda yang suka belanja barang-barang dari luar negeri, saya sarankan untuk memiliki akun paypal. Hampir semua situs belanja online luar negeri menerima metode pembayaran menggunakan paypal.

Untuk mengisi saldo paypal, anda bisa membeli saldo tersebut, seperti lewat kioser atau lewat perorangan yang biasanya mau menukar paypal dengan rupiah.

Paypal ini berguna banget untuk berbelanja online. Syarat membuka akun paypal yang paling utama adala punya email.

JIka tidak punya paypal, cari situs belanja online yang menerima pembayaran lebih mudah misalkan dengan VCC BCA, Doku Walet, atau bisa jadi ke depannya mungkin akan ada situs belanja online luar negeri yang bisa bayar di Indomaret dan Alfamart.

4. Perhatikan pajak bea cukai yang harus anda bayar jika memesan barang dari luar negeri

Tidak semua pembelian barang dari luar negeri dikenakan bea cukai. Hanya pembelian dengan nominal tertentu yang dikenakan bea cukai.

Oleh karena itu anda harus mencari tahu terlebih dahulu nominal berapa belanja barang dari luar negeri yang tidak dikenakan biaya bea cukai.

Perhitungan pajak bea cukai menjadi salah satu hal yang harus anda pertimbangkan karena itu akan menjadikan barang yang anda beli jadi lebih mahal.

Biasanya, barang dengan nilai di atas 1 juta lah yang kena bea cukai. Jika anda memblei barang dari toko online barang bekas Jepang dengan nominal yang besar, bisa jadi akan ada bea cukai di sana.

Nah, itulah beberapa tips dari saya, yang harus anda perhatikan saat impor barang dari luar negeri lewat marketplace.

Penting sekali untuk mencari toko online internasional terpercaya sebelum beli barang online dari luar negeri yang dengan nominal tertentu akan dikenakan pajak atau bea masuk. Bisa juga mencoba mencari nama toko luar negeri di shopee biar gak ribetl.

Mudah-mudahan 4 Tips Belanja Online Luar Negeri Terpercaya ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *