Fungsi Koin Shopee Bukan Untuk Ditransfer, Tapi Buat Belanja

Fungsi Koin Shopee Bukan Untuk Ditransfer, Tapi Buat Belanja

riniisparwati.com – Beberapa di antara pemula yang baru menggunakan shopee untuk berbelanja, tentu masih bingung mengenai fungsi dari koin shopee. Pengguna shopee pemula masih ada yang bertanya, apakah koin shopee bisa duangkan? Apakah koin shopee bisa ditransfer ke akun shopee lain. Nah, pada kesempatan kali ini, mari kita sama-sama belajar tentang nilai koin shopee serta fungsi koin shopee itu sendiri.

Nilai koin shopee setara dengan nomilan dari koin shopee itu sendiri. Jadi 1 koin shopee berapa rupiah? Yap bener banget, 1 koin shopee bernilai satu rupiah.

Jika anda memiliki koin shopee sebanyak 20.000, itu artinya anda punya koin senilai 20ribu rupiah yang bisa anda gunakan untuk berbelanja di shopee.

Untuk mendapatkan koin shopee sendiri bisa dengan berbagai cara, baik cara yang gratis atau dengan cara berbelanja terlebih dahulu.

Saat ada program cashback di shopee, setelah anda membeli barang, anda bayar, lalu barang anda terima dan anda sudah konfirmasi barang tersebut sudah diterima, yang artinya pembelian barang anda di shopee sudah selesai, cashback yang anda dapat itu bentuknya berupa koin shopee.

Misalkan ada promo cashback 20 persen di shopee. Harga barang yang anda beli adalah 200.000 rupiah. Begitu pembelian anda di shopee selesai, maka anda akan mendapatkan koin shopee sebesar 20% x Rp200.000 = Rp40.000.

Namun, baca lagi syarat dan ketentuan di cashback di shopee, biasanya ada ketentuan maksimal cashcback sekian ribu rupiah.

Selain mendapatkan shopee dengan berbelanja terlebih dahulu dan dapat cashback, saat berbelanja di shopee juga biasanya ada reward berupa koin shopee, meskipun nilainya paling berapa puluh atau berapa ratus.

Dan untuk anda yang sukanya gratisan, tak perlu khawatir, anda juga bisa mendapatkan koin shopee gratis.

Baca selengkapnya: Berbagai Cara Mendapatkan Koin Shopee Gratis Tanpa Belanja.

Fungsi Koin Shopee Adalah Untuk Belanja Dan Dapat Diskon Potongan Harga

Fungsi utama dari koin shopee adalah untuk berbelanja. Begitu anda berbelanja di shopee, sebelum check out, akan ada pilihan bagi anda untuk menukarkan koin shopee dengan potongan harga.

Sebagai contoh, anda membeli pulsa listrik di shopee seharga 200ribu. Lalu anda punya koin shopee 50 ribu. Maka, anda bisa menukarkan koin shopee 50ribu tadi untuk mengurangi harga pulsa PLN yang harus anda bayar.

Dengan demikian, yang harus anda transfer atau anda bayar di Indomaret dan Alfamart adalah seharga 200.000 – 50.000  = 150.000.

Maskimal jumlah koin shopee yang bisa digunakan adalah 25% dari harga barang. Jika harga barang 100.000, maka maksimal koin shopee yang dapat anda gunakan adalah 25% x 100.000 = 25.000.

Fungsi koin shopee lainnya, bisa ditukarkan dengan voucher belanja atau token untuk vote LIDA dan acara tertentu

Selain digunakan untuk belanja, koin shopee juga bisa ditukarkan dengan voucher belanja, seperti voucher potongan harga menginap di Airy Rooms, Red Doorz, Oyo Rooms dan voucher belanja di merchant lainnya yang jumlahnya cukup banyak di shopee.

Jika anda merupakan penggemar LIDA atau Liga Dangdut Indonesia di Indosiar, anda juga bisa menukarkan koin shopee dengan token untuk vote LIDA di shopee.

Fungsi koin shopee lainnya, bisa anda explore saat anda membuka aplikasi shopee.

Apakah Koin Shopee Bisa Ditransfer?

Jika saya punya koin shopee banyak dan  tidak saya gunakan, maka rasanya sayang banget kan jika nantinya malah hangus.

Baca: masa berlaku koin shopee.

Untuk itu, bisakah koin shopee saya ditransfer ke saudara saya?

Sayangnya, koin shopee hanya bisa digunakan oleh si pemilik akun shopee, tidak bisa ditransfer. Oleh karena itu, paka saja koin shopee untuk belanja bulanan seperti isi pulsa, bayar tagihan listrik, isi token listrik PLN, bayar BPJS Kesehatan, dan keperluan lainnya.

Saya juga selalu menggunakan koin shopee untuk beli paket data, isi pulsa, dan beli token listrik di shopee.

Baca: Cara Beli Paket Data di Shopee.

Dengan menggunakan koin shopee untuk belanja keperluan bulanan, maka kita bisa menghemat uang belanja dapur kita.

Nah, setelah membaca artikel ini, diharapkan bagi pemula pengguna shopee bisa menjawab pertanyaan gimana cara transfer koin shopee ke akun lain.

Setelah mendapatkan koin shopee yang banyak, gunakan koin shopee tadi untuk belanja yang rutin digunakan setiap bulan atau pengeluaran bulanan.

Untuk anda yang ingin mendapatkan koin shopee banyak, saran saya juga jangan lakukan cheat atau hack koin shopee karena itu adalah hal yang diharamkan dalam agama.

Kesimpulan

Fungsi utama koin shopee di aplikasi shopee indonesia adalah untuk diskon belanja. Kita bisa mendapatkan koin shopee dari cashback shopee, dan saat ada pengembalian barang di shopee, koin shopee yang kita pakai untuk belanja juga akan dikembalikan.

Selain dari cashback, koin shopee bisa didapatkan gratis dari goyang shopee, kuis shopee, dan promo shopee lainnya.

Koin shopee tidak bisa di transfer ke akun shopee lain atau ditukar jadi uang.

Demikian informasi Fungsi Koin Shopee Bukan Untuk Ditransfer, Tapi Buat Belanja. Baca juga: Cara menggunakan shopeepay.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *