Bagaimana Cara Membuat PIN Shopeepay

Bagaimana Cara Membuat PIN Shopeepay? Ini Panduannya

riniisparwati.com – Hai sobat, kembali lagi di blog saya. Kali ini kita mau ngobrolin bagaimana cara membuat PIN Shopeepay agar nantinya bisa digunakan untuk belanja atau bisa kita tarik dananya ke rekening kita. Seperti kita ketahui bersama, untuk mengaktifkan shopeepay cukup mudah, cukup update aplikasi shopee terbaru, buat PIN, dan isi saldo, maka shopee pay sudah bisa digunakan untuk membayar pesanan di shopee dengan cepat.

Untuk pemula yang baru menggunakan aplikasi shopee, cara membuat shopeepay gak susah kok. Pengguna aplikasi shopee cukup membuat akun di shopee, dan setelah itu buka aplikasi shopee, login menggunakan username dan password yang dibuat.

Dari aplikasi shopee, pilih menu saya, dan Shopeepay. Otomatis pengguna aplikasi shopee yang baru sudah mempunyai akun shopeepay. Langkah selanjutnya, tingga membuat PIN Shopeepay yang disyaratkan saat bertransaksi menggunakan shopeepay.

Saat membuat PIN Shopeepay, ingat baik-baik nomor PIN yang dibuat, bisa dicatat di buku. Jika lupa PIN Shopee pay, maka pengguna shopee harus mereset PIN Shopeepay miliknya.

Baca juga: berapa lama pengembalian dana shopee.

Apa itu PIN Shopeepay?

Sebelum kita membahas cara membuat pin dompet shopee atau shopipay, kita bahas dulu apa itu PIN Shopee Pay.

Pernah punya ATM? Nah, kalau anda mau transaksi menggunakan mesin ATM, pasti anda diminta untuk memasukkan nomor PIN.

Mengapa?

Yap, untuk keamanan, agar tidak semua orang bisa menggunakan kartu ATM anda sehingga meminimalisir penyalahgunaan dan pencurian.

Sama halnya dengan Shopeepay, di mana dana anda tersimpan di sana.

Untuk keamanan dana anda yang berada di dompet shopee atau shopee pay, maka shopie pun mensyaratkan adanya PIN agar tidak setiap orang dapat mengakses akun shopeepay anda dan mencuri uang anda yang ada di shopeepay.

PIN Shopeepay sendiri terdiri atas 6 digit angka, yang disyaratkan saat anda akan mencairkan uang anda dari shopeepay ke rekening bank anda, atau mau menggunakan shopeepay untuk belanja di shopee.

Baca: Cara menggunakan shopeepay untuk belanja.

2 Cara Membuat PIN Shopeepay Agar Aktif untuk Belanja atau Bisa Ditarik Dananya ke Rekening

Untuk membuat PIN Shopeepay, bisa menggunakan dua cara. Yang pertama, membuat PIN Shopeepay setelah membuat akun, yang kedua membuat PIN Shopeepay saat sedang belanja.

Untuk cara kedua ini, pasti diminta saat anda transaksi di shopee.

Jika sebelumnya anda belum membuat PIN Shopeepay, lalu anda belanja di shopee dan bayar pakai shopeepay, pada saat itu juga anda akan diminta oleh shopee untuk membuat PIN.

Tinggal ikuti saja petunjuk atau arahan langkah-langkah dari shopee untuk membuat PIN Shopeepay sampai selesai.

Sedangkan cara pertama membuat PIN Shopeepay adalah sebagai berikut:

  1. buka aplikasi shopee anda di smartphone.
  2. login ke akun shopee anda jika belum login. baca: penyebab gagal login ke shopee.
  3. klik menu Saya (ada di bagian kanan bawah aplikasi shopee).

    panduan cara mengisi saldo shopee pay
    tutorial panduan cara membuat PIN shopee pay
  4. Klik Lihat Shopeepay Saya > pada sub menu Shopeepay.
  5. Klik setting berupa tanda gear di pojok kanan atas.
  6. Tinggal pilih buat PIN Shopeepay. Biasanya akan ada kode verifikasi atau OTP yang dikirimkan ke alamat hp yang kita daftarkan.
  7. Ikuti proses pembuatan PIN Shopeepay sampai selesai, dan ingat baik-baik PIN yang telah dibuat.

Jika anda mengalami masalah tidak bisa membuat PIN Shopeepay, coba periksa jaringan internet anda apakah tidak bermasalah.

Jika sinyal ok, coba untuk bersihkan cache shopee anda, lalu logout, setelah itu login kembali ke akun shopee anda dan coba kembali buat PIN shopeepay anda.

Cara di atas juga bisa dicoba jika kode verifikasi shopee salah terus atau kode verifikasi shopee tidak terkirim. Bersihkan cache, log out, dan log in kembali ke akun shopee.

Jika masih tidak bisa juga, segera hubungi customer service shopee, bisa lewat email, facebook, twitter, menghubungi no telp cs shopee, atau live chat dengan cs shopee.

Baca: No Telp CS Shopee Indonesia.

Sekali lagi perlu diingat, PIN Shopeepay ini selalu diminta saat anda bertransaksi menggunakan shopeepay baik membayar produk yang dibeli, penarikan shopeepay, dan transaksi lainnya.

Itulah tutorial singkat bagaimana cara membuat PIN Shopeepay sebelum anda memutuskan untuk mengisi saldo atau top up shopee pay. Baca juga: kenapa shopeepay tidak bisa digunakan.

2 thoughts on “Bagaimana Cara Membuat PIN Shopeepay? Ini Panduannya”

  1. Saya kesulitan mengubah pin,awalnya saya lupa pin shopeePay terus saya ubah tapi tidak bisa,gimana caranya ya supaya bisa terganti pin nya

    1. tinggal klik aja lupa PIN terus ikuti petunjuk mba, gak susah kok asalkan nomor hp masih aktif yang dipakai buat daftar shopee

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *