Aplikasi Shopee Error Hari Ini? Ini Sebab dan Akibatnya

penyebab Aplikasi Shopee Error Hari Ini

riniisparwati.com – Sebab dan akibat aplikasi shopee error hari ini. Shopee merupakan salah satu situs belanja online yang bisa bayar dirumah dan juga gratis ongkir, dengan berbagai promo menarik dari goyang shopee sampai kuis shopee. Karena banyaknya pengguna aplikasi shopee, sering membuat aplikasi susah diakses, atau bisa juga karena kita terlalu sering mengakses aplikasi shopee, membuat aplikasi shopee di hp kita jadi loading lama, loading terus tanpa henti.

Sebagai pelanggan yang selama ini sering membuka aplikasi shopee untuk ikut kuis shopee dan promo menarik lainnya, saya sering punya keluhan dengan aplikasi shopee akhir-akhir ini, seperti tidak bisa check out shopee, gambar tidak muncul di shopee atau munculnya lama, dan pembayaran gagal di shopee.

Terkadang juga tidak bisa login di shopee karena lupa password atau karena ada error pada shopee itu sendiri.

Bagi pelanggan shopee, aplikasi shopee error tentu menjengkelkan, apalagi kalau lagi ada flash sale dan harus rebutan barang dengan harga murah, misalkan saat ada hp murah di shopee dari Samsung, Xiaomi, atau merek lainnya.

Dari bulan September 2018, lanjut ke Oktober, November, dan Desember, program shopee kian menarik, mampu menarik banyak orang, dan beberapa kali menyebabkan shopee mengalami kendala error.

Anda pun tentunya merasa sangat tidak nyaman saat aplikasi shopee error dan bisa jadi anda tidak tahu sebabnya.

Sebab aplikasi shopee error sendiri bisa ada beberapa kemungkinan, baik sebab dari shopee sendiri atau sebab dari hp kita.

Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay?.

Penyebab Aplikasi Shopee Error, Akibat dan Solusi Pemecahan Masalahanya

Kenapa shopee tidak bisa dibuka? Ya, saat aplikasi shopee error, biasanya memang susah diakses dan selalu gagal login atau gagal menampilkan produk.

Saat aplikasi shopee error, mau goyang shopee pun tidak bisa, konfirmasi pembayaran bisa membutuhkan waktu lebih lama, dan akibat lainnya, termasuk gagal saat mau checkout membeli barang di shopee.

Saat aplikasi shopee error, bisa berakibat juga dengan tidak dapat digunakannya koin shopee untuk belanja di shopee.

Nah, beberapa penyebab dari masalah di shopee hari ini di antaranya adalah:

1. Penyebab server error di shopee pertama karena terlau banyak pengguna yang sedang menggunakan aplikasi shopee sehingga aplikasi dan website shopee jadi error

Sesuatu yang berbasis online tentu punya bandwith, punya batasan. Layaknya sebuah ruangan, memiliki kapasitas isi, misalkan 100 orang. Jika diisi lebih dari 100 orang tentu akan membuat ruang penuh sesak dan orang tidak bisa bergerak.

Aplikasi shopee pun demikian, punya kapasitas makmisal yang mampu melayani permintaan data dari pengguna shopee.

Jika akses data di shopee melebihi kapasitas, akibatnya aplikasi bisa error, seperti pengalaman saya saat ikut flash sale Lazada dulu, di mana aplikasi error gara-gara peminat HP di Flash Sale yang membludak.

Saat aplikasi serror, akibatnya mungkin tidak muncul gambar di shopee, gambar di shopee tidak bisa dibuka, alamat toko tidak muncul di shopee, tidak bisa login, dan masalah shopee lainnya.

2. Masalah di Shopee, aplikasi shopee error karena server sedang dalam masa pemeliharaan sehingga biasanya ada notifikasi halaman shopee sedang dalam perbaikan

Permasalahan aplikasi shopee error selanjutnya bisa diakibatkan karena sistem shopee sedang dalam masa pemeliharaan.

Namanya buatan manusia, pasti butuh pemeliharaan agar bisa kembali berfungsi secara normal dan baik.

Saat ada perbaikan sistem di shopee, maka kita cuma bisa menunggu sampai perbaikan selesai, dan aplikasi shopee pun kembali normal.

Setelah itu, kita pun bisa kembali buat pesanan di shopee, memilih barang yang mau kita beli, dan menggunakan koin shopee untuk mendapatkan diskon belanja yang lebih murah.

3. Gangguan aplikasi shopee disebabkan karena kapasitas RAM HP yang terlalu kecil

Jika memiliki RAM yang kecil, kita tidak bisa membuka terlalu banyak aplikasi di hp kita. Jika terlalu banyak aplikasi yang terinstall, maka kinerja dari aplikasi yang sedang dijalankan bisa melambat.

Bisa jadi aplikasi kemudian error terus saat sedang dibuka.

Aplikasi shopee pun bisa jadi bakalan error saat dibuka bersamaan dengan aplikasi yang lain.

Solusinya, anda bisa menutup aplikasi yang lain saat akan membuka aplikasi shopee agar kinerja aplikasi shopee lancar dan anda pun bisa berbelanja dengan cepat.

4. Aplikasi shopee bermasalah karena jaringan internet yang jelek di tempat anda

Kecepatan internet di Indonesia harus diakui masih kalah jauh dengan kecepatan internet di luar negeri. Meskipun hampir semua operator seluler sudah memiliki jaringan 4G, faktanya tetap saja banyak jaringan 4G dengan kualitas 3G ke bawah.

Internet lemot.

Saat konektivitas internet terganggu, karena permasalah jaringan internet yang tidak lancar, akibatnya aplikasi yang ada di hp pun bisa error saat dijalankan.

Untuk mengatasinya, anda bisa berlangganan internet bulanan yang sudah teruji kecepatan internetnya. Beda lokasi biasanya beda provider mana yang kencang internetnya.

5. Aplikasi shopee lelet karena terlalu banyak cache atau perlu perbaruan ke versi terbaru

Penyebab aplikasi shopee error selanjutnya bisa disebabkan karena anda sering membuka aplikasi shopee tapi tidak pernah clear cache.

Oleh karena itu, anda harus rutin membersihkan cache agar kinerja aplikasi bisa lebih lancar.

Selain karena cache, keluhan shopee bisa juga terjadi karena anda belum update aplikasi shopee ke versi terbaru. Silakan rajin rajin cek update aplikasi untuk mendownload versi terbarunya.

Nah, kira-kira itulah beberapa penyebab aplikasi shopee error hari ini dan juga akibat serta cara mengatasinya. Baca juga: Modus Penipuan Pemenang Hadiah Undian Shopee yang Harus Diwaspadai.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *