Cara Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual atau Pembeli

cara registrasi di shopee

riniisparwati.com – Untuk berjualan lewat internet, kita bisa membuat toko online sendiri misalkan tokorini.com atau berjualan lewat marketplace yang sudah ada. Salah satu marketplace paling ramai pembeli saat ini selain Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak, adalah shopee, di mana kita bisa mendaftar sebagai penjual di sana.

Jika sebelum ada shopee banyak pebisnis online yang membuat toko di tokopedia, kini sudah banyak orang yang mendaftar menjadi seller di shopee dengan segala fasilitas dan kemudahannya, seperti fasilitas gratis ongkir dan juga ikut dalam program flash sale.

Saat kita mencari toko di shopee, makin banyak saja penjual di shopee sehingga kalau sekarang kita mau berjualan di shopee, maka harus pintar-pintar promosi dan jangan mengandalkan promosi yang ada di aplikasi shopee.

Kita mesti promosi juga lewat media lain seperti lewat blog pribadi, lewat toko online yang dibuat sendiri, lewat facebook, twitter, instagram, dan media sosial lainnya.

Jangan lupa juga untuk membuat username dan password yang tidak mudah dibobol, serta membuat nama toko yang menarik dan mudah diingat orang sebelum berjualan di shopee.

Manfaatkan berjualan di shopee free ongkir agar toko anda makin menarik di mata pembeli.

Sebagai pembeli, saya juga pastinya bakalan memilih toko yang menyediakan fasilitas gratis ongkir dengan nominal belanja yang seminimal mungkin.

Jika ingin bersaing saat berjualan di shopee, maka kita harus kreatif dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di shopee seperti bergabung di shopee mall, mengaktifkan jasa kirim di shopee dengan berbagai pilihan, membuat grup hemat, menambahkan produk sedetil dan menggunakan kata kata promosi yang menarik, ikut flash sale, dan sebagainya.

Cara Mendaftar Akun Shopee Untuk Pemula Yang Mau Berjualan Di Shopee Ataupun Sekedar Sebagai Pembeli

Layaknya situs belanja online lainnya, untuk keamanan pembeli dan juga penjual, setiap pembeli dan penjual diharuskan membuat akun dulu di shopee, sehingga keamanan lebih terjaga.

Membuat akun di shopee sendiri sangat mudah, bisa dilakukan dengan menggunakan akun facebook, nomor hp, atau alamat email.

Saya pribadi lebih merekomendasikan untuk mendaftar menggunakan akun email, karena email nanti juga bakalan kita pakai untuk mengirimkan pengaduan atau komplain ke shopee jika ada permasalahan di kemudian hari.

Sebelum membuat akun atau registrasi di shopee, pilih dulu username dan password yang akan anda gunakan di shopee.

Baca: Contoh Username dan Password Shopee.

Setelah menemukan username dan password yang cocok, silakan lakukan registrasi di aplikasi shopee dengan cara:

  1. Download Aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore.
  2. Masuk ke menu Registrasi.
  3. Silakan daftar menggunakan facebook, nomor hp, atau alamat email.
  4. isi sesuai data yang diminta, lalu ikuti petunjuk sampai selesai.

Untuk langkah membuat akun shopee selengkapnya, silakan baca: Cara Membuat Akun di Shopee.

Setelah memiliki akun di shopee, kini anda pun sudah terdaftar juga sebagai seller dan sudah bisa berjualan di shopee.

Otomatis jika sudah punya akun di shopee, anda pun terdaftar sebagai seller di shopee.

Untuk menambahkan produk yang mau anda jual, silakan masuk ke menu saya – pilih menu Jual – Lalu klik Tambah Produk Baru.

Cara Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual atau Pembeli
Cara Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual atau Pembeli

Foto produk baru dapat anda ambil lewat kamera, foto di HP, atau foto di instagram.

Ikuti petunjuk dan isian sampai selesai, dan kini anda pun sudah memasang jualan anda di shopee.

Kira-kira itulah cara sederhana mendaftar sebagai penjual di shopee, tidak terlalu ribet bukan?

Jika anda ingin serius berjualan di shopee, anda bisa memverifikasi akun anda dengan menggunakan KTP dan sebagainya agar nantinya bisa menjadi star seller.

Nantinya anda juga perlu mengisi data rekening, setting jasa pengiriman, dan sebagainya.

Demikian informasi pembuka mengenai Cara Daftar Akun Shopee Sebagai Penjual atau Pembeli. Baca juga: 2 Cara Jualan Dropshipping di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *