Cara Register di Shopee Membuat Username Dan Password Akun

cara registrasi di shopee

riniisparwati.com – Cara Register di Shopee membuat akun untuk belanja. Sudah kenal shopee dong tentunya dengan iklan gratis ongkirnya yang biasa kita jumpai di tv atau di youtube. Untuk anda pengguna baru shopee, anda mungkin ingin tahu info cara membuat username shopee, cara membuat password shopee, cara daftar shopee sebagai penjual, bagaimana jika gagal login shopee, lupa email dan password shopee, serta info tips belanja online lainnya.

Sebagai pengguna dan pelanggan shopee terutama saat beli token listrik pln murah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi mengenai registrasi shopee.

Cara registrasi di shopee memang sedikit berbeda dengan registrasi membuat akun di marketplace lain.

Registrasi akun di shopee sedikit berbeda saat kita membuat akun username dan password di Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, MatahariMall, Elevenia, JD.ID, dan situs belanja online terpercaya di Indonesia lainnya.

Baca Juga: Apakah JD.ID Terpercaya Tidak Ada Penipuan?

Yang jelas, dari semua marketplace yang ada, untuk registrasi pembuatan akun pertama kali, hal-hal yang kita butuhkan di antaranya ada email, nomor hp, akun G+, atau akun facebook.

So, buat anda yang belum punya akun email, bisa membuat email secara mudah di gmail, gratis, atau kalau mau daftar pakai nomor HP, silakan, jadi gak perlu punya akun email.

Kalau saya sendiri sih mending daftar pakai email, nanti email ini bisa kita pakai untuk komplain jika ada permasalaha misalkan ada pembatalan pesanan di shopee, seller nakal di shopee yang menipu, melaporkan penipuan di shopee, menyelesesaikan pencairan dana di shopee, dan permasalahan lainnya.

Download Aplikasi Shopee Jika Ingin Pakai Aplikasi

Untuk mengakses shopee bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu akses lewat web shopee dan akses lewat aplikasi shopee.

Jika ingin mengakses shopee lewat web, langsung saja buka situs shopee, ketik saja di google shopee id maka akan muncul situs shopee.

Sedangkan jika ingin mengakses shopee lewat aplikasi, silakan download dan install aplikasi shopee.

Cara download aplikasi shopee di hp sama saja dengan download aplikasi android lainnya, tingga buka Google Playstore atau Appstore bagi pengguna apple, lalu cari aplikasi shopee.

Setelah ketemu, tinggal download dan install.

Setelah terinstall, barulah anda registrasi membuat akun shopee, siapkan dulu username dan password yang akan anda gunakan nantinya saat mendaftar dan login ke akun shopee.

Berbagai Cara Registrasi di Shopee yang Harus Anda Tahu

Sudah pernah daftar Lazada? Mudah bukan? Sama halnya dengan daftar akun di shopee, sama mudahnya dan gak ribet, kecuali saat shopee tidak bisa diakses karena alasan jaringan, server, atau permasalahan teknis lainnya.

Setelah membuat akun di shope nantinya, membuat username dan buat password di shopee, simpan atau inget baik-baik jangan sampai lupa, meskipun kalau lupa username dan password nantinya masih bisa diatasi.

Selain mendaftar sebagai pembeli, nantinya anda juga bisa daftar shopee sebagai penjual jika memang ingin berjualan di shopee, bahkan bisa juga daftar di shopee mall jika memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Cara bergabung di shopee mall ada panduannya di pusat bantuan shopee atau dengan menghubungi call center shopee.

Untuk mendaftar atau registrasi di shopee, kita bisa melakukannya lewat HP atau smartphone dan bisa juga lewat shopee login web.

Selain itu, daftar akun shopee juga bisa dilakukan dengan menggunakan akun gmail, menggunakan nomor hp, dan menggunakan akun facebook yang anda punya.

1.Cara daftar akun shopee menggunakan nomor hp

Cara registrasi di shopee yang pertama adalah menggunakan nomor HP. Jika anda ingin menggunakan cara ini, siapkan kartu seluler anda yang masih aktif, tidak diblokir, atau sudah dinonaktifkan karena melewati masa tenggang.

Pada kesempatan kali ini, saya berikan tutorial panduan membuat akun shopee lewat HP menggunakan aplkasi shopee di android.

Berikut ini langkah-langkah mendaftar akun shopee lewat aplikasi shopee di android:

  • Buka aplikasi shopee di android yang telah anda download dan install.
  • Jika membuka pertama kali, biasanya akan ada panduan dari shopee, dan anda pun biasanya akan diarahkan untuk registrasi, silakan klik registrasi.
  • Jika tidak diarahkan untuk registrasi, langsung saja buka menu “Saya”
  • Lalu klik “registrasi”

    cara daftar akun shopee pakai nomor hp
    cara daftar akun shopee pakai nomor hp
  • masukkan nomor HP anda, lalu klik LANJUT
  • Akan ada sms verifikasi dari shopee.
  • Jika nomor hp anda ada pada hp yang sedang anda gunakan untuk registrasi, maka verifikasi akan berjalan otomatis.
  • Jika nomor hp tidak ada di hp, anda perlu memasukkan kode verifikasi secara manual.
  • masukkan kode verifikasi.
  • silakan buat username yang akan anda gunakan untuk login ke shopee nantinya. contoh username shopee: rinishopee123, rinipunyashopee123, dan seterusnya.
  • lalu silakan buat password dan ulangi password yang akan anda gunakan untuk login. contoh password shopee: @rini3456
  • Selamat kini anda sudah terdaftar di shopee dan anda pun bisa belanja barang gratis ongkir di shopee mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, dan bisa juga belanja COD di shopee.

Gimana, cukup mudah kan registrasi akun shopee menggunakan nomor HP? anda tidak harus punya email.

2. Cara registrasi di shopee menggunakan facebook

Cara daftar akun shopee selanjutnya yaitu menggunakan akun facebook yang kita punya.

Caranya sama seperti cara di atas, buka aplikasi shopee, masuk ke menu registrasi, lalu pilih “Lanjutkan dengan Facebook”

Login ke akun facebook.

buka email yang digunakan untuk daftar akun facebook, akan ada link verifikasi dari shopee.

Klik link tersebut dan anda pun akan terverifikasi, lalu kini anda sudah bisa beli barang di shopee, memilih berbagai warna dan ukuran, mengisi kolom catatan jika ada catatan, pilih berbagai metode pembayaran yang ada, dan metode pengiriman baik lewat JNE, Pos, maupun J&T.

Cara membuat akun shopee di pc tidak jauh beda, tinggal buka web shopee, lalu pilih registrasi, dan pilih metode mana yang mau dipakai apakah nomor hp, facebook, atau email.

3. Cara membuat akun shopee pakai email

Cara yang terakhir, selain menggunakan no hp dan fb, anda juga bisa mendaftar akun shopee menggunakan email.

Cara daftar member shopee pakai email, silakan buka aplikasi shopee, atau web shopee, masuk menu Registrasi, dan pilih “Daftar Melalui Email”.

Masukkan email, kode verifikasi yang muncul di layar, lalu klik “Lanjut”.

akan ada email verifikasi dari shopee, klik link yang ada di emali tersebut, lalu jangan lupa untuk membuat username dan password login shopee.

Nah, gimana, mudah banget bukan daftar member shopee?

Jika tidak ingin lupa email dan password shopee, silakan catat di buku atau di komputer anda ya.

Setelah terdaftar, ikuti juga flash sale shopee untuk mendapatkan barang termurah di shopee dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Daftarkan juga rekening anda di shopee untuk mengajukan pengembalian dana dan menarik dana dari shopee pay nantinya.

Kiranya, demikian saja tutorial cara registrasi di shopee dari riniisparwati.com. Baca juga: Cara Kredit Barang di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *