contoh username dan password shopee yang benar aman

Buat Keamanan, Ini Contoh Username dan Password Shopee Yang Benar

riniisparwati.comCara belanja di shopee yang pertama dan yang paling penting adalah membuat akun dulu di shopee, dengan cara mendaftar menggunakan facebook, email, atau nomor hp. Kalau saya sih lebih memilih registrasi di shopee menggunakan alamat email agar email yang saya gunakan terdaftar di shopee dan suatu saat bisa komplain pengaduan ke shopee dengan mudah untuk menghubungi customer service shopee.

Setelah membuat username shopee dan password shopee untuk login, kita pun bisa memesan barang di shopee dengan mudah.

Kita bisa daftar di shopee gratis ongkir baik sebagai pembeli maupun sebagai seller.

Kita bisa beli berbagai peralatan bayi di shopee, baju muslim dan muslimah di shopee, pakaian anak di shopee, sepatu dan make up, serta produk-produk lainnya.

Baca: Rekomendasi Toko Baju Murah di Shopee.

Kita juga bisa beli pulsa dan paket data di shopee atau bayar tagihan listrik dengan mudah dan dapat potongan harga lewat cashback saat ada promo.

Baca: Cara beli pulsa dan paket internet di shopee.

Setelah membuat akun di shopee dan login ke akun shopee kita, kita pun makin bebas mau beli barang atau bahkan mau jualan barang di shopee pun bisa, termasuk sistem dropship.

Jika kita ingin mengetahui cara daftar di shopee sebagai penjual pun, langkah pertama adalah membuat akun di shopee, untuk selanjutnya masuk ke seller center shopee dan mulai berjualan di sana, mengupload produk jualan, mengisi keterangan di shopee seller center.

Cara Daftar Shopee selengkapnya Baca: Cara Registrasi di Shopee langkah demi langkah.

Contoh Username Shopee yang Benar, Unik, dan Aman

Sebagai salah satu toko online terpercaya di Indonesia, shopee menjadi pilihan utama terutama bagi kaum emak-emak.

Namun, keamanan dalam bertransaksi tetap tidak boleh dilewatkan.

Salah satu caranya adalah dengan membuat username dan password yang aman.

Dalam membuat username di shopee, kita harus membuat username yang unik. Username yang tidak unik makan akan muncul peringatan “username tidak tersedia di shopee” saat daftar akun shopee.

Saat register shopee, kita memang harus membuat username sebagai nama toko kita nantinya, atau sebagai nama akun kita.

Oleh karena itu, dalam membuat username di shopee, saran saya sih, sesuaikan dengan tujuan kita saat membuka akun di shopee.

Jika tujuannya mau beli barang sekaligus jualan di shopee, misalkan dengan sistem dropship di tokopedia, lalu jualan di shopee, maka buatlah username yang mudah diingat orang.

Berikut ini beberapa contoh username di shopee yang bagus untuk akun seller:

  • rinishop
  • alyashop
  • tokounikmurah
  • tokoserba50000
  • babyshop
  • bajuanakmurah
  • oleholehshop
  • dan sebagainya

Yang jelas, username di shopee harus menggambarkan apa yang kita jual, atau branding nama kita, dan harus mudah diingat orang sehingga saat calon pembeli mencari nama toko kita di shopee, mereka dapat menemukannya dengan mudah.

Untuk login ke akun shopee kita sendiri sebenarnya gak harus memakai username, tapi bisa juga menggunakan alamat email atau nomor HP.

Baca juga: Apakah Username Shopee Bisa Diubah?

Contoh Password Shopee yang Benar, Aman, dan Tidak Mudah Dibobol Orang

Setelah mengetahu cara membuat username shopee yang bagus dan branding untuk jualan, untuk memproteksi akun shopee kita, maka selanjutnya kita harus tahu cara membuat password shopee yang baik, benar, dan aman.

Cara buat password di shopee tidak berbeda dengan cara membuat password di akun lain, misal password komputer, tokopedia, bukalapak, lazada, email, blog, internet banking, dan lain-lain.

Syarat utama sebuah password disebut baik adalah jika ia aman, tidak mudah ditebak orang, dan kita pun juga sebisa mungkin mudah untuk mengingatnya.

Tips membuat password yang aman:

  • Gunakan password 6 karakter atau lebih, sesuai dengan yang disyaratkan. Kalau di shopee sendiri, password minimal harus menggunakan 8 karakter.
  • gunakan password uppercase dan lowercase (kombinasi huruf besar dan huruf kecil). Dalam membuat password di shopee, shopee mensyaratkan agar password minimal ada satu huruf besar dan satu huruf kecilnya.
  • Gunakan kombinasi antara huruf, angka, dan karakter lain.
  • Jangan menggunakan password dengan nama kita, nama anak, keluarga, serta tanggal lahir.
  • Simpan password di tempat yang aman agar saat kita lupa kita bisa mendapatkan password kembali dengan mudah.

Beberapa contoh password shopee yang aman dan benar (contoh kata sandi 8 karakter atau lebih)

Berikut ini beberapa contoh password shopee yang bagus:

Contoh membuat password shopee di atas, kita bisa merangkai huruf dan angka sehingga bisa dibaca. Password macam ini mudah diingat tapi juga harus menggunakan kombinasi huruf besar kecil dan selipkan karakter lain di dalamnya.

Misal: [email protected], di sini kita menggunakan huruf besar U dan K, menggunakan angka sebagai ganti huruf vokal, 4 sebagai ganti A, dan karakter @ sebagai ganti huruf a.

Mudah dihafal, bukalapak, dengan kombinasi huruf, angka, dan karakter.

Nah, untuk kemudahan, ada baiknya juga mencatat email, username, dan password shopee serta akun lain di tempat yang aman, agar memudahkan pada saat lupa email dan password shopee atau lupa username dan password.

Apalagi kalau punya banyak akun shopee dalam 1 hp, wah kadang suka lupa saat mau login.

Cara membuat username shopee dan password shopee di atas tentu bukan ukuran baku dan anda pun bisa berbeda pandangan dengan saya.

Pandangan saya, membuat kata sandi di shopee harus unik dan aman, tidak mudah ditebak orang lain.

Selain membuat username dan password, jika kita punya akun shopee pay dan ada saldonya, kita pun perlu membuat PIN Shopeepay untuk keamanan.

Nah, itulah beberapa tips dan contoh username dan password shopee yang unik, benar, baik, dan tentunya aman. Baca juga: No CS Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *