cara naik taksi di bandara lampung

3 Cara Memesan Taksi di Bandara Lampung Online & Resmi

riniisparwati.com – Transportasi dari Bandara Lampung kini makin mudah. Setelah anda sampai di Bandara Radin Inten II Lampung yang mungkin gak lama lagi akan menjadi bandara internasional Lampung, anda bisa memilih mau naik taksi Bandara Lampung, taksi online, atau naik kendaraan umum seperti Damri Bandara Radin Inten 2 dan juga angkot.

Bandara yang bagus adalah bandara yang fasilitasnya nyaman untuk pengunjung. Salah satu fasilitas penting dari sebuah bandara adalah transportasi.

Jika anda sering ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang, maka anda akan menjumpai banyak banget taksi yang beroperasi di sana, baik taksi resmi Bandara, Taxi Blue Bird, Taxi Online macam GoCar dan Grab, serta ada juga pilihan naik Damri serta kereta api.

Sayangnya, dari sekian moda transportasi yang ada, baru kereta api dari Bandara Radin Inten 2 ke Lampung yang belum ada.

Sebenarnya, Bandara Radin Inten Lampung atau Branti lokasinya tidak jauh dari rel Kereta Api.

Di seberang jalan, di belakang rumah-rumah, ada rel kereta api yang menghubungkan Bandar Lampung dengan Kotabumi Lampung Utara, Way Kanan, serta Palembang.

Kalau di Branti dikasih Stasiun, tentunya makin mudah menggunakan moda transportasi kereta api.

Untuk sementara ini, angkutan yang paling laku di Bandara Radin Inten 2 Lampung adalah taksi.

Taksi Bandara Lampung Bandar Lampung City sendiri cukup banyak macamnya, ada yang dikelola oleh Koperasi Bandara, ada yang dikelola pribadi atau biasa kita sebut dengan travel, ada juga yang dikelola oleh GoJek dan Grab, yaitu taksi online.

Mau pilih taxi di Lampung yang mana, sesuai selera anda saja.

Panduan Cara Memesan Taksi di Bandara Lampung

Secara umum ada 3 jenis taksi di Bandara Lampung yang bisa anda gunakan jika anda ingin ke Kota Bandar Lampung, atau ke tempat lain yang lebih jauh seperti Pringsewu, Kota Agung Tangggamus, atau ke Tanjung Setia Krui Pesisir Barat.

Tak cuma ke kota Bandar Lampung juga sebenarnya, dari Bandara Lampung ke Kota Metro, Lampung Tengah, Lampung Utara, atau Way Kanan juga sebenarnya anda bisa naik taksi atau Travel dari Bandara Lamapung.

Berikut ini cara memesan taksi dari Bandara Lampung:

1.Memesan taksi resmi Bandara Lampung dengan tarif resmi

Alternatif yang pertama, anda bisa naik taksi resmi Bandara Lampung, setelah turun dari pesawat, dari pagi sampai malam hari.

Untuk memesan taksi resmi Bandara Lampung, setelah anda turun dari pesawat, lalu mengambil barang bagasi, silakan keluar dari ruang kedatangan.

Persis setelah pintu keluar ruang kedatangan, di sebelah kiri, ada loket penjualan tiket taksi resmi bandara, beserta pemesanan tiket bus Damri Bandara Radin Inten.

Tarif taksi Bandara Lampung sudah tercantum di situ, jadi bisa anda lihat dulu. Kalau kemahalan, bisa anda pikir-pikir. Tarif taksi tidak bisa anda tawar.

Tarif taksi Bandara dari Branti ke Bandar Lampung sekitar 135 ribu rupiah.

Belum ada taxi blue bird di Bandara Lampung.

2. Naik travel dari Bandara Lampung

Cara naik taksi dari Bandara Lampung yang kedua adalah menggunakan travel atau taksi pribadi.

Setelah anda turun dari pesawat, keluar dari ruang kedatangan, akan banyak sekali orang yang menawarkan jasa angkutan.

Nah, mereka inilah taksi pribadi, bukan Taksi Trans Lampung.

Mereka biasanya mau mengantarkan dengan tujuan yang jauh seperti ke Pesisir Barat dengan waktu tempuh sekitar 7 jam dari Bandara Lampung.

Turis turis asing biasanya pesan Travel ini dari Bandara Lampung ke Pantai Tanjung Setia Krui.

3. Naik taksi online dari Bandara Lampung baik Grab maupun GoCar

Saat anda mau ke Kota Bandar Lampung atau mau ke Kota Metro Lampung, anda bisa juga pesan GoCar dari Bandara Lampung, atau pesan Grab dari Bandara Radin Inten 2 Lampung.

Jarak dari Bandara Lampung ke Bandara Lampung sekitar 20 km.

Begitu juga dengan Jarak Bandara Lampung ke Metro, sekitar 20 km juga.

Kalau mau ke Bandar Lampung naik taksi online Grab atau GoCar, tarifnya biasanya gak sampai 100 ribu sudah sampai di Tanjung Karang, atau Teluk Betung, atau penginapan/hotel di daerah Tanjung Karang/Teluk Betung.

Untuk memesan taksi online di Bandara Lampung, saran saya sih pesan di ruang tunggu, setelah dapat driver, silakan janjian mau naik dari mana.

Biasanya, anda di suruh keluar lewat pintu keluar, jalan kaki sekitar 100 meter dari pintu keluar, kemudian naik taksi online di sana.

Pengalaman saya, pernah juga mereka mau menjemput ke dalam bandara, tapi jarang juga yang mau masuk, kebanyakan di pintu keluar.

Baca juga: Jadwal Penerbangan Pesawat dari Bandara Lampung.

Nah itulah beberapa alternatif taxi di Lampung terutama di Bandara Lampung.

Untuk jalan-jalan di Lampung, selain naik taksi online, anda juga bisa rental mobil di Lampung.

Demikian artikel singkat Cara Memesan Taksi di Bandara Lampung Online & Resmi mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Bandara Internasional Lampung dan Manfaatnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *