Ini Solusi Kepencet Pesanan Diterima Di Shopee, Tidak Sengaja Klik

Terlanjur Klik Konfirmasi Pesanan Diterima Di Shopee, Ini Solusinya

riniisparwati.com – Saat memutuskan untuk membeli barang di shopee, maka kita harus tahu juga prosedur pengiriman barang di shopee, masa garansi, dan ketentuan mengenai tombol konfirmasi pesanan sudah diterima. Jangan sampai kebingungan setelah terlanjut kepencet konfirmasi pesanan sudah diterima di shopee, padahal barang belum sampai ke alamat.

Jika anda terlanjur konfirmasi penerimaan padahal pesanan belum diterima di shopee, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar uang anda aman.

Sebagaimana diatur di dalam S&K Shopee, bahwa jika pembeli sudah mengklik tombol Pesanan Diterima, maka setelah itu uang pembeli akan ditaransfer oleh pihak shopee ke rekening si penjual.

Dengan demikian, uang yang anda bayar ke shopee, sudah tidak ada di shopee lagi.

Saat pembeli mengklik “Pesanan Diterima”, maka sistem shopee membaca bahwa pesanan anda di shopee sudah selesai dan si seller shopee pun dianggap sudah berhak untuk menerima pembayarannya.

Solusi Terlanjur Konfirmasi Terima Barang Di Shopee Padahal Belum Sampai

Jika posisi barang sudah berada di kurir pengiriman, sebenarnya anda tinggal menunggu saja barang sampai ke alamat anda.

Anda bisa melacak status barang anda berada di mana setelah menerima nomor resi pengiriman dari seller shopee.

Artinya, kemungkinan besar barang tetap akan anda terima.

Kemungkinan terburuknya, anda akan mengalami kesulitan jika ternyata barang yang anda terima cacat, sementara anda sudah konfirmasi, tidak sengaja klik pesanan diterima di shopee.

Selanjutnya, jika barang sama sekali belum dikirim tapi anda terlanjur kepencet pesanan diterima shopee, ini yang harus anda lakukan:

1. Chat dengan seller shopee via aplikasi shopee

Segera hubungi penjual, sampaikan kepada penjual, kalau anda tidak sengaja memencet tombol pesanan sudah diterima di shopee.

Minta kepada penjual agar barang tetap dikirimkan.

Minta nomor resi pengiriman setelah pesanan anda dikirim.

Baca: Cara Chat di Shopee.

2. Hubungi CS Shopee baik lewat telepon, email, atau kirim DM ke media sosial shopee

Selanjutnya, sampaikan juga permasalahan pengiriman barang di shopee yang anda alami.

Sertakan bukti-bukti seperti nomor pesanan, bukti pembayaran, dan sebagainya, saat mengajukan permasalahan ke CS Shopee.

Sampaikan bahwa anda secara tidak sengaja telah memencet tombol pesanan diterima.

Barang belum sampai tapi sudah konfirmasi shopee, karena tidak sengaja kepencet.

Anda bisa menyampaikannya via telepon, dengan biaya telepon premium tentunya.

Kalau mau yang hemat, gratis, silakan ajukan permasalahan via email atau kirim direct message ke akun twitter shopee, akun instagram shopee, atau akun facebook shopee.

Baca juga: alamat email shopee.

Setelah itu, tinggal tunggu deh tindak lanjut dari tim shopee, mengatasi masalah order finalized akibat salah pencet tadi.

Jangan Sampai Kepencet Pesanan Diterima Di Shopee Terulang Kembali

Jika persoalan anda sudah selesai, harap untuk diperhatikan ke depannya saat anda belanja lagi di shopee.

Pastikan anda tidak klik pesanan diterima, sebelum barang benar-benar diterima dalam kondisi baik tidak cacat.

Bila perlu, ajukan perpanjangan masa garansi jika barang tidak kunjung diterima agar uang anda aman.

Perlu anda ketahui, jika pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang setelah batas waktu tertentu, sistem shopee akan secara otomatis menganggap pesanan sudah selesai dan uang akan diserahkan ke seller.

Oleh karena itu, memperpanjang masa garansi shopee pun penting saat barang tidak kunjung sampai alamat.

Kesimpulan

Anda tidak perlu terlalu panik saat secara tidak sengaja kepencet pesanan sudah diterima di shopee.

Jika barang posisinya ada di kurir, tenang saja, insya Allah barang akan sampai ke alamat anda.

Jika barang belum dikirim oleh penjual, segera hubungi penjual dan minta penjual untuk mengirimkan barang.

Sampaikan juga anda salah klik.

Demikian solusi atau cara mengatasi barang belum sampai tapi sudah konfirmasi shopee karena kepencet pesanan sudah diterima secara tidak sengaja. Baca juga: Metode Pembayaran Shopee.

16 thoughts on “Terlanjur Klik Konfirmasi Pesanan Diterima Di Shopee, Ini Solusinya”

      1. Kak bagaimana jika paket telah dikirim dari Jakarta tempat sortir?tetapi pesanan diterima, Apaakah barang kita masih dikirim ketujuan.

  1. Kk sata tidak merasa memesan brg di shopee tapi mau membatalkan brg sedang dlm pengiriman,,, jadi minta solusinya KK sementara alamat yg tercantum,,, saya sudah TDK berada disana,, chat si penjual tanggapan nya cuma gk bisa

    1. Kalau barang sudah dalam pengiriman memang gak bisa dibatalkan kak, jadi ya minta tolong sama yang punya alamat itu sekarang, agar barang diterima dulu nanti kakak ambil di sana

  2. kak bagaimana jika paketnya baru dikirim kegudang atau ditransit kak?? tetapi saya tidak sengaja memencet pesanan diterima apakah barang kita masih tetap akan dikirm ketujuan??

  3. Kak ,kenapa saya tidak bisa meng klik tombol pesanan diterima, sedangkan paketnya audah saya terima sudah ada itu barangnya. Tolong infonya ya kak. Sekian Terima kasih

  4. kak gimana kalo barang dikirim ke t4 tujuan, tapi kita nggk sengaja kepencet pesanan di terima apakah pesanan kita akan tetap dikirim ke tempat tujuan??

  5. Kak kalo syaa ngak sengaja pencet pesanan diterima,setelah itu status paket nya begini “paket telah diserahkan kepada kurir” Apakah masi bisa dikirim ke alamt saya?

Leave a Comment

Your email address will not be published.