masa berlaku koin shopee

Masa Berlaku Koin Shopee Dikurangi, Ini Batas Pemakaiannya

riniisparwati.com – Jika anda sudah sering berbelanja di shopee, ikutan program goyang shopee, dan mendapatkan banyak koin shopee gratis, tentu sudah paham betul nilai 1 koin shopee setara dengan berapa rupiah. Salah satu cara mendapatkan koin shopee yang banyak adalah dengan program goyang shopee tadi.

Cara mendapatkan koin shopee gratis lewat promo goyang shopee memang cukup mudah, hanya dengan menggoyangkan hp sesuai dengan jadwal, maka kita akan mendapatkan koin shopee yang dapat kita gunakan untuk berbelanja atau untuk ditukarkan dengan voucher.

Setelah mendapatkan koin shopee yang banyak, selanjutnya kita bisa beli paket data murah di shopee, membeli pulsa seluler di shopee.

Bahkan, kita juga sekarang bisa beli pulsa senilai 5 ribu atau 10 ribu di shopee. Gimana, enak banget kan.

Baca: Beli Pulsa 10ribu dan 5ribu kini bisa di shopee.

Saat membeli pulsa dan paket data di shopee, saya menggunakan koin shopee ini sebelum masa berlakunya habis.

Ya, koin shopee memang memiliki masa berlaku yang jika lewat dari periode itu, maka koin shopee pun hangus dan tidak dapat digunakan.

Kalau kita jarang belanja di shopee maka kita ikut program goyang shopee pun jadi kurang berguna. Sudah dapat koin shopee tapi gak digunakan.

Nah, kalau beli baju atau barang-barang lain di shopee, itu kan gak tiap bulan.

Tapi, kalau beli token atau pulsa listrik, beli pulsa seluler dan paket data, itu kan pasti tiap bulan ada saja tagihannya.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk memakai koin shopee adalah untuk berbelanja mengisi pulsa, paket data, atau membayar tagihan listrik di shopee.

Baca: Cara isi pulsa dan paket internet di shopee.

Sejak September 2018, Masa Berlaku Koin Shopee Diperpendek Jadi 3 Bulan Saja

Shopee punya peraturan baru mengetahui waktu kadaluarsa koin shopee, di mana koin shopee akan hilang jika dalam waktu tertentu tidak digunakan.

Yap, sejak 5 September 2018, masa berlaku koin shopee dipangkas jadi 3 bulan saja sejak koin shopee diterima.

Ketentuan kadaluarsa koin shopee setelah 3 bulan ini bukan 90 hari sejak koin shopee diterima

Jadi, koin shopee akan hangus pada akhir bulan setelah 3 bulan koin shopee diterima.

Sebagai contoh, anda mendapatkan koin shopee pada tanggal 1 September 2018.

Maka koin shopee yang tidak digunakan tidak hangus di tanggal 1 Desember 2018. Koin shopee anda akan hangus masa berlakuknya di akhir bulan ketiga, yaitu akhir Desember atau tanggal 31 Desember 2018.

Demikian juga dengan koin shopee yang anda dapatkan di tanggal 30 September 2018, juga akan hangus pada tanggal 31 Desember 2018.

Ketentuan masa berlaku koin shopee yang baru ini memang cukup merugikan pembeli, terutama yang jarang berbelanja di shopee.

Mau gak mau mereka harus sering berbelanja di shopee untuk menggunakan koin shopee ini.

Koin shopee ini memang merupakan salah satu strategi shopee agar pelanggan sering berbelanja di shopee, dan bagi kita yang gak sadar, kita memang sedang diarahkan agar sering-sering belanja di shopee hehehe.

Makanya, untuk mensiasati, berbelanjalah kebutuhan bulanan di shopee biar gak rugi ๐Ÿ˜€

Seandainya saja koin shopee bisa ditransfer, tentu makin enak. Sayangnya koin shopee tidak bisa ditransfer, jadinya ya hangus kalau gak dipakai.

Namun, saat kita mengajukan pengembalian dana karena komplain pengaduan kita diterima, lalu dana masuk ke akun shopee pay, koin shopee yang kita gunakan untuk belanja juga akan dikembalikan kok, jadi gak akan hilang.

Pengembalian koin shopee diproses bersamaan dengan pengembalian dana.

Nah, mudah-mudahan anda juga sudah tahu ya, ketentuan masa berlaku koin shopee yang baru ini. Baca juga: Cara Chatting di Shopee.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *