Koin Shopee Untuk Apa Sih? Ini Rahasianya

koin shopee untuk apa sih

riniisparwati.com – Bagi anda yang pertama kali punya pengalaman belanja di shopee, mungkin masih awam, memangnya koin shopee untuk apa sih? Kegunaan dan manfaat koin shopee apa? Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saja tentang koin shopee yang makin banyak saja cara mendapatkannya secara gratis dan mudah.

Setiap toko online pasti punya program cashback, program poin, koin, atau yang sejenisnya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pelanggan setia dan agar pembeli masih mau tetap membeli di toko online atau marketplace tersebut.

Sebagai contoh, tiket.com punya program TIx Point. Setiap kita selesai bertransaksi di tiket.com dan tidak ada refund dana, maka kita akan mendapatkan sejumlah poin tertentu yang poin tersebut dapat kita gunakan sebagai potongan harga saat memesan tiket kembali di tiket.com.

Traveloka pun juga demikian, ada program poin traveloka, yang kita dapatkan setelah kita selesai bertransaksi di Traveloka tanpa ada refund.

Toko-toko online dan marketplace lain pun pastinya menerapkan program poin ini demi mendapatkan pelanggan setia.

Dengan memiliki sejumlah poin, pelanggan diharapkan merasa sayang untuk “membuang” poin yang ia miliki, lalu akhirnya pelanggan pun berbelanja/transaksi kembali lewat tokonya.

Poin-poin yang terkumpul memiliki batas kadaluarsa, bisa 1 tahun, 6 bulan, dan jangka waktu lainnya tergantung syarat dan ketentuan dari masing-masing toko online.

Apa Itu Koin Shopee?

Sama saja dengan program poin dari toko online atau marketplace lain, Shopee pun memberlakukan poin bagi pelanggannya agar pelanggan tetap setia berbelanja di Shopee.

Setelah pelanggan memiliki sejumlah koin, tentu mereka akan merasa sayang kalau tidak menggunakannya untuk belanja di shopee.

Nah, memangnya apa sih koin shopee itu?

Menurut website resmi shopee:

Koin Shopee adalah mata uang virtual resmi di Shopee yang akan dikreditkan ke akun pelanggan setiap pelanggan berhasil berbelanja hanya di toko Shopee Mall atau Star Seller atau dari voucher cashback (pada masa tertentu).

Koin Shopee ini hanya bisa didapatkan setelah pesanan kita telah berpindah ke tab ‘Selesai‘.

So, secara mudahnya, Koin shopee sendiri adalah uang virtual, yang mana uang virtual ini nantinya berguna banget saat anda berbelanja di shopee untuk mendapatkan potongan harga.

Lalu, Kegunaan Koin Shopee Untuk Apa Sih?

Buat pelanggan baru shopee, mungkin bertanya-tanya, fungsi koin shopee untuk apa sih?

Seperti telah saya sebutkan di atas, program poin pada toko online atau marketplace berguna untuk mendapatkan harga yang lebih murah karena poin tadi berguna sebagai pengurang harga atau potongan harga.

Begitu juga dengan koin shopee, koin ini berguna sebagai potongan harga saat berbelanja di shopee.

Nilai koin shopee sendiri sesuai dengan nominalnya, jadi 1 koin shopee bernilai 1 rupiah.

Jika anda punya 1000 koin shopee, maka anda akan mendapatkan potongan harga 1000 rupiah saat menggunakan koin shopee tersebut.

Makin banyak koin shopee yang didapat, makin besar potongan harga yang didapat.

Sebagai contoh, anda membeli baju di shopee seharga 120.000 rupiah, lalu anda punya koin shopee sebesar 30.000 koin.

Maka, saat check out, anda bisa menggunakan 30.000 koin shopee anda untuk mendapatkan potongan harga, dari yang tadinya nilai belanja sebesar 120.000, harga yang harus anda bayar menjadi 90.000 ribu saja, karena dapat potongan harga 30.000 rupiah.

Panduan cara menggunakan koin shopee untuk berbelanja, silakan baca: Tutorial Cara Menggunakan Koin Shopee.

Yang perlu anda perhatikan, koin shopee ini memiliki batas waktu berlakunya, biasanya enam bulan. Lewat dari itu akan hangus.

Jadi perhatikan batas waktu kadaluarsa sehingga koin shopee anda tidak hangus.

Cara mendapatkan koin shopee sendiri macam-macam, ada yang gratis ada yang berbayar. Cara mendapatkan koin shopee gratis dengan mengikuti program koin shopee yang sedang berlaku, seperto goyang shopee.

Saat anda berbelanja di shopee pun, biasanya akan mendapatkan koin shopee, mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Karena koin shopee ini bisa membuat belanjaan kita di shopee makin murah karena ada potongan harga, gak heran kalau banyak yang mencoba cara hack koin shopee, meskipun cara ini tentu bukan cara yang halal dan pasti tidak akan berkah.

Cheat koin shopee tentu dilarang dalam agama apapun, karena berbuat curang pasti akan dapat balasan, baik di dunia maupun kehidupan setelah dunia.

Dibanding menggunakan cara cheat koin shopee, mending coba cara dapat koin shopee gratis seperti dengan program referral.

Nah, kiranya itu saja, sharing singkat pengalaman belanja di shopee dari saya, mengenai Manfaat dan Kegunaan Koin Shopee untuk apa. Baca Juga: Hati hati dengan Penipuan di Shopee.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *