Pengiriman Paket JD.ID Lama Lebih Dari Satu Bulan?

Pengiriman Paket JD.ID Lama Lebih Dari Satu Bulan

riniisparwati.com – Pengiriman JD.ID berapa lama sih, karena saya takut penipuan di toko online ini. Nah, itu mungkin salah satu pertanyaan anda yang baru mau belanja pertama kali di JD.ID. Apalagi mau beli hp misalkan,, apakah barang di jd.id original atau palsu, lalu apakah beli hp di jd.id aman dan pengiriman paket jd.id lama gak sih, karena ada yang komplain pengiriman jd id lambat lebih dari satu bulan paket belum diterima juga.

Dari review saya mengenai kelebihan dan kekurangan belanja di jd id, salah satu kelemahan dari jd.id adalah saat mengalami masalah pengiriman paket jd.id yang lama, lebih dari satu bulan belum diterima, belum sampai ke alamat, dan kita tidak bisa contact langsung atau chat dengan seller.

Waktu itu saya punya pengalaman belanja di mana pengiriman jd id lama sekali tidak saya terima, sehingga saya pun harus beberapa kali menghubungi CS JD.ID.

Ini memakan waktu banget, dan kurang nyaman, dibandingkan belanja di shopee di mana kita bisa live chat dengan seller.

Komunikasi permasalahan belanja di jd.id dari pengalaman saya, dilakukan dengan menghubungi cs jd.id sehingga tidak bisa bertanya langsung kepada penjual mengapa barang yang saya beli di jd.id lama sampainya.

Apakah ada kendala pengiriman jd id hari libur, atau pengiriman jd id sabtu minggu libur, atau permasalahan lainnya.

Pengalaman Belanja Pengiriman Paket JD.ID Lama Lebih Dari Satu Bulan

Saya tidak bilang jd.id penipu, karena alhamdulillah selama saya belanja di jd.id tidak ada uang saya yang hilang meskipun barang pada akhirnya tidak jadi dikirimkan dan pembatalan pesanan pun dilakukan secara otomatis oleh cs jd.id.

Apakah barang di jd id original? Jika beli ke jd.id langsung, kemungkinan besar iya, tapi kalau beli ke seller yang berjualan di jd.id, tentu saja sama saja dengan belanja di situs marketplace lain.

Beli hp di jd.id tidak 100% aman, atau beli barang lain di jd.id seperti laptop, tv, dan barang elektronik lainnya, ada kemungkinan anda mendapatkan seller nakal yang menipu dengan menggunakan barang black market atau barang palsu.

Semua marketplace pasti ada risiko penipuan, termasuk jd.id. Dan alhamdulillah, sampai saat ini aman-aman saja saat saya belanja di jd.id, termasuk saat membeli tiket kereta api.

Untuk kasus pengiriman jd.id yang lebih dari satu bulan, saya pun pernah mengalaminya saat harbolnas lalu

Ceritanya saat harbolnas kemarin kan ada diskon besar-besaran di jd.id makanya saya memesan dua buah rak dapus stainless dan satu rak stainless lainnya dari toko MICOE OFFICIAL STORE.

Saya memesan barang tersebut di JD.ID pada tanggal 7 Desember 2018.

Selang sekitar dua minggu kemudian, satu rak stainless saya terima, kurir mengantarkan langsung ke rumah saya di Pesawaran Lampung.

Mereka menggunakan jasa pengiriman other logistics.

Yang aneh, dari toko yang sama, dua rak dapur yang saya pesan, ternyata lebih dari satu bulan tidak kunjung sampai ke rumah saya, katanya karena barang dikirim dari luar negeri.

pengalaman paket jd.id dibatalkan karena tidak dikirim
pengalaman paket jd.id dibatalkan karena tidak dikirim

Lalu, pengiriman jd id menggunakan apa yang kedua ini?

Jasa kirim yang mereka gunakan adalah JNE, lalu tertera di pesanan saya nomor resi.

Saat saya cek resi pengiriman di jd.id tersebut, ternyata nama penerima bukan nama saya dan tujuannya memang bukan saya.

Di sini saya merasa aneh, jangan-jangan ini penipuan.

Saya pun menguhubungi cs jd.id untuk menyampaikan komplain pengiriman jd.id setelah saya cek resi jd.id.

CS JD.ID pun cuma menjawab ditunggu saja dulu karena barang dikirim dari luar negeri dan bandara sedang overload akibat harbolnas.

Saya pun menunggu tapi tak kunjung sampai juga, makanya beberapa kali saya mengubungi cs jd.id.

Sampai akhirnya, cs jd.id mengirimkan sms kepada saya untuk mengirimkan nomor rekening karena pesanan akan dibatalkan dan uang dikirimkan ke rekening bank yang saya kasih.

Dan ternyata betul, pada tanggal 31 Januari 2019, uang saya dikembalikan ke rekening bank yang saya kirim. Pesanan barang pun dibatalkan oleh CS JD.ID karena pengiriman jd.id lama lebih dari satu bulan tidak saya terima.

Uang sebesar 328 ribu pun ditransfer ke rekening tersebut, ditransfer sebanyak dua kali, dengan total transfer 328 ribu, sesuai yang saya bayar saat membeli barang di jd.id.

Ditransfer dua kali, karena ada dua barang yang saya beli.

Nah, jika kalian punya pengalaman yang sama dengan saya, Pengiriman Paket JD.ID Lama Lebih Dari Satu Bulan, jangan sungkan komplain ke cs jd.id. Baca juga: beli tiket bus di jd.id.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *