7 Toko Oleh-oleh Lampung Khas Pusat Produk dan Lokasi

toko oleh oleh lampung

riniisparwati.com – Toko Oleh-oleh Lampung Khas Pusat Produk dan Lokasi. Salah satu aktivitas wajib setelah anda liburan di Lampung, mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Kota Bandar Lampung atau Pringsewu dan Kabupaten lainnya, adalah membeli oleh-oleh makanan khas Lampung kota Bandar Lampung.

Oleh2 atau buah tangan pastinya bakalan ditagih saat anda pulang ke rumah, entah itu oleh keluarga, tetangga, rekan kerja, atau untuk anda sendiri sebagai souvenir dan bukti bahwa anda punya pengalaman jalan-jalan ke Lampung, ngetrip, traveling, mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Lampung.

Lokasi Lampung yang tidak jauh dari Jakarta dan Palembang tentu menjadi kelebihan sendiri bagi anda yang tinggal di dua kota tersebut.

Dengan uang gak sampai 100 ribu, anda sudah bisa sampai di Tanjung Karang Bandar Lampung, pusat kotanya Lampung.

Untuk pilihan liburan hemat, terutama anda dari warga Jakarta dan Palembang, atau warga kota Bandung dan Bogor, Lampung bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata menarik, dengan ongkos yang cukup murah.

Baca: Cara Trip ke Lampung dari Jakarta.

Ok sobat, setelah anda puas menikmati tempat liburan di Lampung, serta menikmati berbagia kuliner yang ada di sana, kali ini saya ingin menunjukkan berbagai alternatif buat anda yang mau membeli oleh-oleh khas Lampung.

Untuk membeli oleh2 khas Lampung, anda bisa membelinya secara online dan offline.

Tinggal pilih saja mana yang menjadi pilihan anda dan mana yang paling mudah.

Toko Oleh-oleh Lampung Online

Anda bisa membeli oleh oleh khas Lampung secara online. Ada banya toko keripik khas Lampung menjual secara online, tinggal buka google saja dan anda pun akan melihat banyak sekali toko oleh-oleh Lampung online.

Selain keripik Lampung, anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Lampung berupa bakso sony secara online, atau membeli pempek Lampung secara online.

Bakso Sony ini bisa tahan sampai 1 minggu tanpa di freezer karena memang sudah dihampa udarakan. Begitu juga dengan pempek yang dijual secara online.

Pempek 123 Lampung misalkan saja, bisa anda dapatkan secara online, tentu anda harus membayar ongkos lebih, terutama buat ongkos kirim, jika anda membeli oleh-oleh Khas Lampung secara online.

Lokasi Toko Oleh-oleh Lampung di Kota Bandar Lampung

Dibandingkan membeli oleh2 Lampung secara online, beli ke tokonya langsung tentu lebih puas, karena bisa melihat langsung, mencicipi langsung rasa produknya, dan harga tentu juga lebih murah, karena gak harus membayar biaya ongkir.

Kalau berani ngomong, bisa juga minta ditambahin sama si penjualnya hehehe.

Untuk anda yang mau beli oleh2 dengan datang langsung ke toko oleh-oleh Lampung di kota Bandar Lampung, berikut ini beberapa rekomendasi saya:

1. Jejeran Toko Oleh-oleh Lampung di Gang PU Bandar Lampung, pusat oleh oleh khas lampung dari UMKM terutama untuk produk keripik pisang lampung

Demi untuk memajukan perekonomian usaha kecil dan menengah, rekomendasi saya yang pertama adalah anda harus membeli oleh-oleh khas Lampung di kawasan Gang PU ini.

Kawasan ini merupakan kawasan UMKM yang menjual aneka makanan khas buat oleh-oleh, terutama keripik Lampung dengan lebih dari 10 varian rasa.

Deretan toko oleh oleh Lampung ada di sepanjang jalan ini, dari ujung jalan yang tembus ke Jalan Teuku Umar, sampai ke Jalan Imam Bonjol.

Saking banyaknya Toko Keripik Lampung di sini, wajar saja kalau daerah ini disebut sebagai pusat oleh-oleh Khas Lampung.

Harga keripik Lampung di sini sekitar 50 ribu rupiah per kilonya.

Anda juga bisa beli per 1/4 kilo dengan harga 13 ribu rupiah per bungkus dengan ukuran segitu.

Selain keripik, anda juga bisa membeli kemplang khas Lampung, kelanting, olahan jagung, dan produk khas lainnya.

2. Beli Kain Tapis Lampung di Pasar Bambu Kuning atau Pasar BK Tanjung Karang, pusat oleh oleh lampung murah

Untuk souvenirnya, barang khas Lampung, tentu saja ada Tapis Lampung, yang harganya memang cukup mahal. Namun, anda bisa menawar lebih murah saat berbelanja di Pasar BK atau di kawasan Pasar BK, baik di seberang pasar maupun di samping sepanjang jalan Kartini.

Toko souvenir Lampung juga sebenarnya gak cuma di sini, di beberapa lokasi di Tanjung Karang, menempati ruko-ruko, juga banyak toko souvenir Lampung.

Untuk membeli barang-barang khas Lampung, siapkan uang lebih.

3. Beli souvenir Lampung berupa kaos di berbagai tempat wisata terutama kawasan pantai

Demi mengembangkan perekonomian masyarakat, saya juga menganjurkan bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata di Lampung, terutama wisata pantai, untuk membeli berbagai kaos atau souvenir yang dijual di sana.

Kalau anda berkunjung ke pantai mutun atau pantai sari ringgung misalkan, banyak banget penjual souvenir, kaos khas Lampung, dan barang-barang khas lainnya.

Nah, belilah kaos khas Lampung di sana, dan saat anda pulang pun anda dengan bangga bisa bilang, “aku pernah ke Lampung lho, ini buktinya (sambil nunjuk kaos yang anda pakai, hehehe)”.

4. Toko pusat oleh oleh khas lampung Yen Yen

Di daerah Teluk Betung, tidak jauh dari lokasi Jumbo Kakap Lampung yang dulu, ada sebuah toko oleh-oleh Lampung yang terkenal sampai ke kalangan artis, namanya Toko Yen Yen.

Toko oleh-oleh ini memang sudah sangat terkenal, ada keripik Lampung, sambal khas Lampung, tempoyak, dan aneka makanan khas Lampung lainnya.

Jika ingin membeli di toko oleh-oleh terkenal di Lampung, toko ini bisa menjadi pilihan anda.

5. Toko aneka sari rasa: pusat oleh-oleh Lampung kota Bandar Lampung

Di seberang Toko Yen-yen, ada juga toko oleh-oleh terkenal lainnya. Toko Aneka Sari Rasa juga merupakan toko besar yang menjual banyak makanan khas Lampung.

Lapis legit mungkin bisa menjadi salah satu makanan yang harus anda bawa pulang selain keripik dan kemplang.

Untuk keripik pisangnya, salah satu yang terkenal adalah Keripik Pisang Suseno.

Untuk memudahkan menemukan lokasinya, bisa anda cari di peta GOogle Maps.

6. Bakso Sony Lampung yang sudah buka banyak cabang

Salah satu bakso paling enak di Lampung adalah bakso sony ini yang sudah diakui masyarakat Lampung dan masyarakat di luar Lampung.

Bakso yang kenyal dengan rasa daging yang kerasa banget memang gak ada duanya.

Selain bisa makan di tempat, anda juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh khas Lampung.

Bakso ini tahan cukup lama. Anda akan mendapatkan bakso dan bumbu kuah sehingga saat di rumah tinggal masak saja, gak ribet dan enak tentunya, meskipun masak sendiri.

Anda juga bisa membeli pempek di Bakso Sony Lampung.

7. Pempek 123 Lampung

Selain menjual pempek secara online, pempek 123 juga punya warung makan di kota Bandar Lampung. Setelah puas makan pempek di sini, anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh.

Selain Pempek 123, tentu saja masih banyak pempek di Lampung lainnya seperti Pempek Slamet, Pempek Nony, dan Pempek Pak Raden.

Pempek memang merupakan makanan khas Lampung selain ada juga di Palembang dan Jambi.

Nah, itu dia rekomendasi toko oleh-oleh Lampung yang bisa anda pilih. Baca juga: 10 Tempat Wisata Kuliner Lampung Yang Enak Kekinian.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *