10 Destinasi Wisata Kuliner Lampung Enak, Romantis, Khas, Hits 2019

tempat wisata kuliner lampung romantis

riniisparwati.com – Banyak destinasi wisata kuliner lampung yang terkenal dari Lampung Barat, Timur, Selatan, Utara, sampai Kota Bandar Lampung dan sekitarnya. Jika anda suka berburu kuliner di Lampung, banyak pondok santap nikmat yang bisa dicoba, plus berbagai cafe romantis di Bandar Lampung yang cocok untuk menikmati kuliner malam di Bandar Lampung City bersama pasangan. Beberapa warung makan pun menyediakan kuliner khas dari Lampung, seperti Rumah Makan Cikwo, dan beberapa restoran di Bandar Lampung lainnya.

Sudah menjadi aktivitas rutin saya bareng suami, kalau akhir pekan, terutama malam Minggu, kami keliling kota Bandar Lampung dan daerah lain untuk mencari tempat wisata kuliner baru di Lampung yang belum pernah kami coba.

Saat ini memang sudah banyak banget cafe, resto, rumah makan, dan warung makan yang ada di kota Bandar Lampung dan membuat kita makin mudah saat berburu destinasi wisata kuliner Lampung yang enak, romantis, terkenal, hits, dan kekinian buat anak muda.

Favorit kami adalah makan ikan, dan selama ini kami jarang berburu makanan western, kami lebih suka berburu makanan nusantara karena rasanya lebih cocok di lidah kami 😀

Daftar Destinasi Wisata Kuliner Lampung Terbaru yang Enak, Ngehits, Murah, Dan Cocok untuk Makan Bareng Keluarga

Selama ini kami selalu makan bareng bertiga, naik motor, bareng suami, anak, dan saya sendiri tentunya.

Jalan-jalan di Lampung asyik juga, menikmati berbagai tempat wisata yang ada, plus berburu tempat wisata kuliner di Lampung yang banyak banget pilihannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, hanya saya sertakan 10 destinasi wisata kuliner Lampung yang menurut saya cukup recommended buat anda coba.

10 tempat wisata kuliner Lampung ini semuanya berada di kota Bandar Lampung. Urutan nomor tidak menggambarkan bahwa yang pertama adalah yang paling enak. Urutan nomor saya pilih secara acak.

1. Sambel Alu, rumah makan di Bandar Lampung dengan rasa enak banget dan harga murah

destinasi wisata kuliner lampung terbaru
destinasi wisata kuliner lampung terbaru

Tempat wisata kuliner Lampung yang pertama, yang saya rekomendasikan adalah Sambal Alu kota Bandar Lampung.

Lokasi tempat wisata kuliner di Lampung ini berada di Jalan Pramuka, sekitar 200 meter sebelum Fly Over yang baru.

Rasa makanan di Sambal Alu Lampung ternyata enak banget, dengan nasi liwetnya yang gurih, dan paling istimewa tentu saja sambalnya yang nendang abis, dan membuat selera makan jadi bertambah.

Buat anda yang suka makanan pedas, Sambal Alu sangat recommended buat dikunjungi, karena di sini anda bisa sepuasnya mengambil sambal yang disajikan di dalam “alat tumbukan” kecil dari kayu.

Sambalnya pun khas banget, gak akan anda temui di tempat lain. Pedasnya super dan mantap banget buat dinikmati bareng ayam bakar serta nasi liwet yang masih anget.

Menu makanannya beragam, gak cuma ayam, ada juga cumi, mendoan, bebek, serta masih banyak menu lainnya.

Harga makanan di Sambal Alu Bandar Lampung pun cukup murah. Tidak sampai 25 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati paket ayam bakar lengkap dengan nasi liwet, sambal, lalapan, dan es teh manis.

Jika anda ingin menikmati wisata kuliner Lampung di Sambal Alu, jam buka warung makan ini kalau gak salah dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Anda juga bisa memesan makanan lewat GoFood jika tidak ingin keluar rumah.

2. Waroeng Diggers, cafe romantis di Bandar Lampung dengan view cantik di malam hari

tempat wisata kuliner lampung romantis
tempat wisata kuliner lampung romantis

Pertama kali datang ke Cafe Diggers Pahoman Lampung, saya langsung terpukau sama suasananya, terutama saat malam hari.

Kerlap-kerlip lampu kota Bandar Lampung terlihat cantik banget, dengan suasana tempat makan yang cukup romantis.

Tangan pun langsung gatal untuk mengeluarkan kamera HP dan langsung deh foto-foto ambil gambar pemandangan yang membuat mata tidak berkedip terkesima.

Tak heran kalau tempat ini biasa juga dijadikan tempat menggelar acara ulang tahun di kota Bandar Lampung.

Menu makanan di Warung Diggers Bandar Lampung terdiri dari menu western dan menu lokal dengan harga yang memang lebih mahal kalau dibandingkan dengan RM Sambal Alu.

Harga makanan sepadan deh dengan suasana yang bakalan anda dapetin di sini.

Untuk menikmati kuliner Lampung di Cafe Diggers Lampung, silakan datang ke Jalan Gatot Subroto Pahoman, masuk sedikit ke dalam, tidak jauh dari LPMP Lampung, anda bisa menemukan lokasi cafe romantis di Bandar Lampung ini.

Untuk mempermudah, peta rute jalan menuju ke sana bisa dilihat di Google Maps.

Baca Juga: Tempat Bukber Puasa Enak di Lampung.

3. Bakso Sony, bakso paling enak di Lampung

Saat anda liburan di Lampung, gak afdhol rasanya kalau belum mencicipi bakso sony, bakso paling enak di Lampung ini.

Rasa bakso Sony memang bakalan membuat lidah siapa pun yang mencobanya bergoyang tak karuan saking nikmatnya.

Bakso yang kenyal dengan daging yang banyak bakalan menggoyang lidah anda begitu gigitan pertama masuk ke mulut.

Rasa bakso sony khas banget dan gak akan anda dapetin di warung bakso lainnya.

Selain menu bakso, di Warung Bakso Sony, anda juga bisa memesan mie ayam, pempek, dan minumannya tinggal pilih mau teh botol, es teh manis, air mineral, atau jus.

Selain dimakan di tempat, bakso sony juga biasa dijadikan oleh-oleh khas Lampung buat wisatawan yang liburan jalan-jalan ke Lampung.

So, jika anda sedang mencari oleh-oleh khas Lampung, selain pempek dan keripik, anda bisa mencoba membeli bakso sony buat oleh-oleh, sudah dilengkapi dengan bumbu kuahnya dan bakso ini bisa tahan sampai satu minggu, jika ditaruh kulkas bisa lebih lama.

Harga satu porsi bakso Sony terakhir makan tahun 2017 lalu masih 15 ribu rupiah, sekarang mungkin 16-18 ribu rupiah per porsinya.

4. Rumah Makan Kayu Kota Bandar Lampung, tempat makan keluarga dengan suasana juara

Saya suka banget sama suasana rumah makan kayu Bandar Lampung yang begitu adem, penuh pepohonan, sehingga makan siang hari di tempat ini bakalan asyik banget bareng keluarga.

Penuh dengan pohon kelapa dan tanaman hias lainnya, suasana pondok santapnya gak bakalan anda temukan di pondok santap lain.

Menu makanan di rumah kayu Lampung juga beragam banget, tersedia ikan laut yang masih segar, dengan berbagai olahannya.

Untuk menggelar acara pertemuan santai, atau makan bareng keluarga, tempat kuliner di Lampung ini memang juara banget deh.

Gak heran kalau tempat kuliner Lampung ini masih eksis hingga sekarang.

Rumah Makan Kayu Lampung beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim, Kota Bandar Lampung, tidak jauh dari Woods Star Cafe.

Baca Juga: Daftar Tempat Nongkrong Asyik di Bandar Lampung.

5. Jumbo Seafood Kota Bandar Lampung

Karena kami suka sama ikan terutama ikan laut, kami pun mencicipi makanan di Jumbo Seafood Lampung, yang berada di Teluk Betung, tidak jauh dari Masjid tertua di Bandar Lampung.

Ikan-ikan segar berada di dalam aquarium yang ada di rumah makan ini, siap dimasak untuk pengunjung yang memesan.

Tempat makannya luas, ada indoor, lesehan, serta semi outdoor.

Rumah makan di Bandar Lampung ini selalu ramai pengunjung, apalagi selepas sholat maghrib di hari Sabtu Malam Minggu.

Menu makanan utamanya adalah seafood baik ikan, kepiting, cumi, udang, dan olahan makanan laut lainnya.

Jumbo Seafood adalah salah satu warung seafood paling enak dan paling laris di Lampung. Makanya tempat kuliner di Lampung ini pun selalu ramai pengunjung.

Fasilitas cukup lengkap dari tempat parkir, toilet, dan mushola yang bersih.

6. Pindang Riu, destinasi wisata kuliner Lampung yang ramah buat anak-anak

Dengan tempat makan berupa pondokan-pondokan dari bambu dan atap dari daun, tempat kuliner Lampung ini memiliki suasana tempat makan yang santai dan alami.

Pindang Meranjat Riu sudah membuka beberapa cabang, termasuk salah satunya yang berada dekat dengan Bandara Lampung Radin Inten II.

Jadi, buat anda yang ingin mencicipi enaknya menu makanan dari Pindang Meranjat Riu dan gak pengin jauh-jauh dari Bandara, sekitar beberapa ratus meter sebelum bandara, di sebelah kiri jalan, ada RM Pindang Meranjat Riu.

Enaknya makan di sini, selain rasa makanannya yang enak, ada tempat bermain anaknya sehingga bisa sekalian momong.

Beberapa lokasi cabang dari Pindang RIu Lampung di antaranya ada di Jalan Pramuka, Jalan P Emir M Noer, dan Jalan Antasari.

7. Mister Geprek, dengan menu utama ayam geprek enak murah

menu mister geprek lampung
menu mister geprek lampung

Rasa ayam geprek di Mister Geprek Lampung ternyata gak kalah dengan Ayam Geprek Bensu, dan harganya juga bersahabat banget di kantong.

Sudah ada beberapa cabang Mister Geprek Lampung, dan saya kemarin mencoba Mister Geprek Unila.

Selain makan di tempat, anda juga bisa memesan lewat Gofood Gojek kalau mau menikmati enaknya ayam geprek di Mister Geprek Lampung ini.

Level kepedasan bisa dipilih sesuai dengan selera anda.

Selengkapnya, silakan baca: Mister Geprek Lampung.

8. Bakso Wahyu, mie ayam enak di Lampung

Selain Bakso Sony, bakso enak di Lampung lainnya adalah bakso Wahyu. Favorit saya sih kalau makan di sini, pesennya Mie Ayam Bakso, mienya pas banget kenyalnya dan ukurannya juga gak kekecilan gak kebesaran.

Bakso Wahyu berada di Jalan Cik Ditiro Kemiling, serta sudah membuka cabang di Gedong Tataan Pesawaran serta di Pringsewu Lampung.

Rasa mie ayam di Bakso Wahyu menurut saya adalah yang paling enak di Lampung setelah beberapa kali mencicipi mie ayam di Lampung.

Harga satu porsi bakso atau mie ayam bakso cukup 15 ribu rupiah saja, disediakan air putih gratis.

Kunjungi juga: Tempat wisata Menarik di Bandar Lampung yang harus anda kunjungi.

9. Rumah Makan Mbok Wito yang terkenal di Lampung

Warung makan di Bandar Lampung ini sukses berat menarik hati masyarakat Bandar Lampung, wajar kalau Rumah Makan ini sudah membuka warung di berbagai cabang, termasuk di Jalan P Emir M Noer dekat dengan RM PIndang Riu.

Pengalaman makan malam di sini, sehabis maghrib, dan pengunjungnya ramai banget sehingga harus sabar menungga menu makanan disajikan.

Setahu saya, lokasi RM Mbok Wito ada di daerah Pahoman, Jl P Emir M Noer, dan di Way Halim.

10. Mie Khodon yang tersohor di Lampung

Destinasi wisata kuliner Lampung yang terakhir yang cukup recommended adalah Mie Khodon kota Bandar Lampung yang beralamat di Jalan Ikan Bawal Teluk Betung.

Kuliner khas dari Lampung ini cukup legend, karena sudah sejak tahun 1960an, Khodon (panggilan untuk pemilik sekarang dari warung mie tempat kuliner Lampung ini), berjualan keliling menjajakan mienya.

Sekarang Mie Khodon sudah menempati sebuah warung di daerah Teluk Betung dekat dengan Chandra Teluk.

Nah, itu dia 10 rekomendasi destinasi wisata kuliner di Lampung yang bisa anda coba.

Selain 10 tempat wisata kuliner lampung di atas, tentunya masih banyak tempat kuliner di Lampung lainnya seperti Dearte Cafe, Alas Cobek, restoran garuda, dan sate enak serta martabak enak di Lampung.

Selamat berburu destinasi tempat wisata kuliner Lampung. Baca juga: 10 Tempat Makan Enak di Lampung yang harus Anda Coba.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *