Trip Ke Lampung Dari Jakarta Itinerary Wisata (Panduan Lengkap)

Trip Ke Lampung Dari Jakarta

riniisparwati.com – Pernah punya pengalaman jalan jalan ke Lampung? Lampung kini punya banyak destinasi wisata menarik lho, ada Pulau Tegal Mas Lampung yang baru dibuka awal 2018 dengan penginapannya yang cakep banget, ada Teluk Kiluan dengan lumba-lumba cantik yang bisa kita lihat langsung di tengah laut, ada Pantai Mutun yang bisa menyeberang ke Pulau Tangkil, dan tentu saja ada Pulau Pahawang yang keberadaannya sangat fenomenal.

Waktu tempuh Jakarta Lampung yang cukup singkat menjadi alasan tersendiri mengapa anda harus trip ke Lampung dari Jakarta.

Memangnya berapa jam dari Jakarta ke Bandar Lampung? Baca selengkapnya: Lama Perjalanan dari Jakarta ke Lampung.

Anda bisa trip ke Jakarta dari Lampung naik pesawat, atau naik bus damri, bawa mobil sendiri, naik motor, atau kalau lebih murah bisa juga pakai ngeteng, sambung menyambung bus.

Jika anda memutuskan mau ke Lampung dari Jakarta naik pesawat, informasi Jakarta Lampung berapa jam naik pesawat silakan baca di: Jadwal penerbangan Jakarta Lampung.

Perjalan ke Lamung dengan mobil pun tentu bisa menjadi salah satu alternatif terbaik buat anda yang ingin lebih bebas mengeksplore berbagai tempat wisata di Lampung atau di Bandar Lampung.

Dengan membawa mobil sendiri ke Lampung dari Jakarta, anda tidak akan kesulitan saat mau jalan-jalan ke Lampung.

Angkutan umum ke tempat wisata di Lampung memang agak susah, lebih banyak menggunakan taksi atau ojek online, atau sewa mobil di Lampung.

Belum ada tempat sewa motor di Lampung.

Pilihan Trip Ke Lampung Dari Jakarta

Seperti telah saya sebutkan, untuk jalan-jalan ke Lampung dari Jakarta, ada banyak cara yang dapat anda lakukan, tinggal sesuaikan dengan budget saja.

Kalau gak mau capek ya enakan naik pesawat, dengan tarif rata-rata 300 ribuan dari Cengkareng ke Bandara Lampung, belum termasuk ongkos ke Cengkareng dan dari Bandara Lampung ke Kota Bandar Lampung.

Untuk pilihan bus Jakarta Lampung langsung, Anda bisa naik damri, dari Stasiun Gambir ke Stasiun Tanjung Karang atau Pool Damri di Rajabasa, dengan tarif sekitar 200 ribu, kalau naik Bus Royal tarifnya sekitar 250 ribu.

Berapa jam yang dibutuhkan dari Jakarta ke Lampug kalau naik Damri? Sekitar 8-9 jam perjalanan, sudah termasuk penyeberangan dari Merak ke Bakauheni dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam.

Perjalanan ke Lampung dengan mobil merupakan pilihan paling enak kau mau traveling ke Lampung dari Jakarta

Selain lama perjalanan yang cukup bersahabat bagi pengemudi, dan bisa istirahat 2-3 jam di kapal selama penyeberangan, dengan membawa mobil juga anda lebih leluasa saat mau bepergian ke mana.

Mau jalan-jalan ke Mall di Lampung ok.

Mau menjelajah tempat makan enak di Lampung juga OK.

Mau berkunjung ke tempat wisata baik di Bandar Lampung, Pesawaran, Metro, Lampung Tengah, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat Krui, hingga Lampung Barat pun ok.

Atau mau ke Taman Nasional Way Kambas dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dari Kota Bandar Lampung juga OK.

Lain halnya kalau gak bawa mobil, mau gak mau harus sewa mobil di Bandar Lampung dengan tarif paling murah sekitar 250 ribu per hari belum termasuk sopir dan bensin.

Sedangan rental motor di Bandar Lampung belum ada tempatnya.

Hanya saja, tarif penyeberangan merak bakauheni pakai mobil memang cukup mahal, sekitar 370 ribuan termasuk penumpangnya.

Untuk memudahkan trip selama di Lampung, jika tidak ingin membawa mobil, anda pun bisa naik motor dari Jakarta ke Lampung.

Anda bisa berkendara dai Jakarta ke Merak, lalu naik kapal ke Bakauheni.

Dari Bakauheni ke Bandar Lampung naik motor dengan lama perjalanan sekitar 3 jam dengan jarak tempuh 90an km.

Ke Lampung dari Jakarta Naik Kapal dan Bus Ngeteng

Untuk berhemat, dengan uang 100 ribu saja, anda sudah bisa sampai di kota Bandar Lampung dengan naik bus Jakarta Merak, naik kapal Merak Bakauheni, lalu naik travel dari Bakauheni ke Tanjung Karang Bandar Lampung.

Tarif travel Bakauheni Tanjung Karang atau travel tanjung karang bakauheni sekitar 45-50 ribu rupiah.

Selain naik travel bisa juga naik bus dari Bakauheni ke Rajabasa. Tarif bus bakauheni rajabasa sekitar 30 ribu rupiah untuk bus AC, sementara bus ekonomi gak sampai 25 ribu.

Jika ingin mudah dan cepat, anda bisa naik Naik Travel Jakarta Lampung

Saat anda mau backpacker ke pahawang dari Jakarta, atau mau mengunjungi tempat wisata di Lampung dengan berbagai tujuan, selain ngeteng, anda juga bisa naik travel dari Jakarta ke Lampung.

Selain waktu yang lebih cepat, tarifnya juga tentu masih cukup terjangakau.

Demikian juga untuk transport sebaliknya, dari Lampung Ke Jakarta, anda juga bisa naik pilihan transportasi di atas.

foto rumah strawberry lampung
foto rumah strawberry lampung, salah satu tempat wisata terbaru di kota bandar lampung

Itinerary Lampung dari Jakarta

JIka anda ingin jalan-jalan ke Lampung dari Jakarta, dan bingung mau ke mana saja, pada tulisan ini ingin saya tunjukan berbagai tempat wisata menarik di Lampung yang tidak jauh dari Jakarta.

1. Kunjungi berbagai tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan

Jika anda memutuskan naik bus umum dari Jakarta ke Lampung, maka saya sangat merekomendasikan bagi anda untuk mampir ke berbagai tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan.

Kalianda sendiri cuma berjarak sekitar 20-30 km dari Pelabuhan Bakauheni, dengan waktu tempuh gak sampai satu jam.

Nah, tempat wisata di kalianda Lampung Selatan ini cukup lengkap lho, dari mendaki anak Gunung Krakatau, wisata ke Pulau Sebesi, berkunjung trip ke berbagai air terjun yang jumlahnya cukup banyak, dan tentu saja mengunjungi berbagai pantai di Kalianda Lampung Selatan.

Baca selengkapnya: Daftar Tempat Wisata Pantai di Kalianda Lampung Selatan.

Satu hari saja di Kalianda, rasanya gak akan cukup.

Sebagai pilihan menginap, ada hotel dengan tarif 100an ribu rupiah di Kalianda seperti Hotel Kalianda, Way Urang, dan ada juga hotel dengan tarif 300an ribu seperti Wisma Belerang dan juga Hotel Krakatau Kahai Beach yang bisa anda pesan di Airy Rooms.

2. Berkunjung ke berbagai tempat wisata di Bandar Lampung dan Teluk Lampung.

Salah satu tempat wisata paling populer di Lampung adalah Pulau Pahawang. Anda bisa pesan Private Trip Pahawang jika gak mau repot.

Paket wisata Lampung tentu jatuhnya lebih mahal dibandingkan trip sendiri.

Kalau gak, bisa juga kok datang langsung saja ke Dermaga Ketapang lalu menyeberang sewa kapal di sana.

Namun, tempat wisata di Lampung bukan cuma Pulau Pahawang saja.

Sebagai panduan liburan anda di Lampung saat mau mengunjungi berbagai tempat wisata dan tempat nongkrong atau kuliner, silakan baca artikel berikut:

Nah, setelah membaca artikel tersebut, mudah-mudahan anda bisa menentukan mau ke mana saja selama trip liburan di Lampung dari Jakarta.

Banyak tempat wisata di lampung yang kekinian yang harus anda kunjungi.

Demikian informasi Trip Ke Lampung Dari Jakarta mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Nama bandara di Lampung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *