Transfer Uang Lewat Indomaret ke Rekening Bank BRI, Mandiri, BCA

Bisa Gak Sih Kirim Uang Lewat Indomaret ke Rekening Bank?

riniisparwati.com – Indomaret dan Alfamart adalah dua minimarket terkenal di Indonesia yang selama ini lebih akrab sebagai tempat untuk belanja. Namun, di balik itu, ternyata ada banyak pembayaran yang bisa dilakukan via Indomaret dan Alfamart. Salah satu yang paling membantu masyarakat adalah, kita bisa transfer uang lewat Indomaret dan Alfamart, sehingga memudahkan banget buat orang yang gak punya rekening tabungan.

Mengirim uang lewat Indomaret dan Alfamart juga menjadi salah satu solusi bagi masyarakat selain transfer uang lewat kantor pos.

Tahu sendiri, jam buka atau jam kerja kantor pos cuma sampai jam 3 sore. Lewat dari itu, kantor pos tutup.

Sehingga kalau kita mau transfer uang lewat pos di atas jam 3 sore, gak bisa lagi, terkadang sebelum jam itu sudah tutup juga.

Apalagi jam kerja kantor pos di hari sabtu yang biasanya tutup lebih cepat.

Oleh karena itu, dengan jam kerja Indomaret dan Alfamart yang lebih pagi dan tutup lebih malam, serta tetap buka di hari Sabtu dan Minggu, kirim uang lewat Indomaret dan Alfamart jadi pilihan favorit masyarakat yang mau transfer uang tanpa rekening bank.

Baca juga: Cara Ambil Uang di Alfamart.

Lalu, pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat adalah:

Bisakah Transfer Uang Lewat Indomaret atau Alfamart ke Rekening Bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, BTN, Muamalat, dan Bank Lainnya?

Sayangnya, jawaban dari pertanyaan tersebut mungkin kurang memuaskan buat anda. Namun, nanti tetap ada solusi bagi anda yang mau transfer ke rekening bank.

Jadi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indomaret dan Alfamart serta fasilitas yang ada di sana, saat ini belum bisa atau belum ada menu untuk transfer uang dari Alfamart atau Indomaret ke rekening bank.

Indomaret dan Alfamart belum melayani transaksi kirim uang antar rekening bank.

Jadi, jika menu top up shopeepay saat ini tidak muncul menu bayar via Indomaret, karena tidak ada menu transfer antar bank, belum bisa juga saat menu pembayaran indomaret dinonaktifkan shopee.

Begitu juga kita yang mau transfer ke rekening BRI, BCA, Mandiri, atau BNI milik saudara atau teman kita, belum bisa transfer ke rekening bank.

Namun, jangan khawatir, anda tetap bisa mengirimkan uang lewat Indomaret dan Alfamart ke saudara atau teman anda, nanti mereka mengambil uangnya di Indomaret dan Alfamart juga.

Cara Mengirim Uang Lewat Indomaret dan Alfamart (Kirim Uang Tanpa Rekening)

Cara ini bukan cara transfer uang lewat indomaret ke rekening bank BRI, Mandiri, BCA, BNI, dan bank lain.

Cara ini adalah cara transfer uang dari Indomaret ke Indomaret atau dari Alfamart ke Alfamart.

Jadi gini, anda datang ke Indomaret atau Alfamart, bilang mau kirim uang ke seseorang, nanti orang yang anda kirimi uang, harus mengambil uang tersebut di Indomaret atau Alfamart terdekat.

Langkah-langkah kirim duit via Indomaret dan Alfamart:

  1. Datang ke gerai Alfamart dan Indomaret terdekat
  2. bawa KTP dan fotokopinya (bisa juga SIM kalau gak ada KTP atau KTP hilang)
  3. jangan lupa bawa duit juga yang mau dikirim
  4. bawa nomor hp anda dan nomor hp orang yang mau anda kirim uang
  5. bilang sama kasir, mau kirim uang ke teman, saudara, atau pacar hehehe
  6. serahkan persyaratan pengiriman uang di atas, termasuk nama orang yang akan anda kirimi uang
  7. nanti akan ngisi form, isiannya sesuai dengan persyaratan yang saya sebutkan di atas.
  8. form bisa diisi sendiri atau mungkin dengan baik hati kasir mengisikannya untuk anda (bisa jadi dengan kemajuan teknologi, kasir langsung ngisi di komputer)
  9. serahkan uang yang mau anda kirimkan, plus biaya admin atau biaya tambahan
  10. jika transaksi sukses, anda akan menerima sms berisi kode MTCN untuk pengambilan uang
  11. jangan lupa, struk dari kasir, bawa dan simpan, di sana biasanya ada kode pengambilan uang juga
  12. sampaikan ke orang yang anda kirimi uang, kode pengambilan uang tadi

Adapun besaran biaya admin pengiriman uang via Indomaret dan Alfamart berkisar 15-25 ribu, tergantung jumlah uang yang anda kirim.

Solusi Lain Tidak Bisa Transfer Uang ke Rekening Bank Via Indomaret dan Alfamart

Selain mengirimkan uang lewat Pos, Indomaret dan Alfamart, anda juga bisa transfer ke rekening bank dengan memanfaatkan jasa yang telah ada, contohnya BRILINK.

Dengan adanya BRILINK, anda bisa transfer ke rekening bank baik itu BRI, BCA, Mandiri, BNI, dan bank lainnya, tanpa lewat Indomaret dan Alfamart.

Caranya cukup mudah.

Anda cukup datang ke lokasi agen Brilink terdekat, lalu sampaikan keperluan anda, untuk transfer ke rekening bank yang anda tuju.

Nanti agen brilink pun akan mentransfer sejumlah uang, sesuai dengan permintaan anda.

Sama dengan indomaret dan alfamart, ada biaya transfer ke sesama BRI atau antar bank (ke bank lain) saat anda transfer uang lewat Brilink.

Dan jika tidak ingin lewat Brilink, jika anda punya kenalan, tetangga, atau teman yang baik hati, anda juga bisa minta tolong dia untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening yang anda tuju.

Kesimpulan

Saat tulisan ini dibuat, belum ada menu transfer uang dari Indomaret dan Alfamart ke rekening bank. Anda bisa memanfaatkan True Money untuk kirim uang tanpa rekening, atau pakai Brilink.

Demikian informasi mengenai Transfer Uang Lewat Indomaret ke Rekening Bank BRI, Mandiri, BCA, BNI. Mudah-mudahan membantu. Baca juga: Cara Ambil Uang di ATM BRI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *